x

Uji Coba Boleh Dihadiri Penonton, Persik Kediri Lepas Rindu dengan Suporter

Jumat, 8 Juli 2022 17:17 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
Selebrasi pemain Persik Kediri usai mengalahkan Dewa United 3-1. Foto: MO Persik

FOOTBALL265.COM - Persik Kediri melanjutkan persiapan menuju Liga 1 2022-2023 melalui program laga uji coba di Stadion Wilis Madiun selama satu pekan ke depan.

Tim Macan Putih memastikan empat laga uji coba yang akan dimainkan di Madiun, bahkan sudah dibuka untuk umum alias dengan kehadiran penonton.

Baca Juga

Kebijakan ini memang sengaja diterapkan lantaran tim peraih trofi juara Liga Indonesia 2003 dan 2006 itu sudah rindu dengan atmosfer suporter.

"Sejak Piala Presiden dan beberapa laga uji coba sebelumnya, kami belum pernah bermain, apalagi bertemu suporter secara langsung," ucap pelatih Persik Kediri, Javier Roca.

Rangkaian empat jadwal laga uji coba pramusim Liga 1 2022-2022 dimulai Persik saat menjajal kekuatan Nusantara United FC, Jumat (8/7/22).

Baca Juga

Arthur Felix Silva dkk kembali meladeni tim Liga 2, yakni Putra Delta Sidoarjo, Senin (11/7/22) dan Persela Lamongan, Kamis (14/7/22).

Terakhir, Persik akan meladeni sesama kontestan Liga 1 lainnya, Persis Solo, Minggu (17/7/22). Keputusan bermain di Madiun sendiri tak lepas dari kondisi Stadion Brawijaya yang belum selesai direnovasi.

Javier Roca berharap kehadiran Persik Mania bisa mengobati kerinduan tersebut. Terlebih, jarak antara Kediri ke Madiun juga hanya terpaut 2,5 jam perjalanan saja.

Baca Juga

Sekadar mengingatkan, kali terakhir Persik Kediri berlaga di depan suporter adalah saat menggelar laga pekan-pekan awal Liga 1 2020.

"Sungguh kesempatan yang baik bagi para pemain untuk merasakan atmosfer serta dukungan suporter. Saya berharap mereka dapat memenuhi stadion nantinya," jelas Javier Roca.


1. Stadion Wilis Madiun

Laga persahabatan antara Persik Kediri vs Arema FC di laga Trofeo Ronaldinho. Foto: Ian Setiawan/INDOSPORT

Diketahui, Persik Kediri mendapatkan lampu hijau perihal pengajuan untuk menggunakan Stadion Wilis Madiun sebagai home base sementara.

Sebelumnya, pihak klub memang mengajukan surat untuk menggelar laga uji coba pramusim. Surat itu pun terkabul, setelah Tim Macan Putih secara resmi mengumumkan agenda uji coba di Madiun.

Baca Juga

Uji coba pramusim memang dikejar intensitasnya oleh Persik Kediri guna memperbanyak jam terbang pemain mengingat sejumlah pemain masih belum mendapat kesempatan tampil yang maksimal selama Piala Presiden 2022.

Baca Juga

"Dari sisi teknis, saya ingin semua pemain Persik Kediri mendapatkan menit bermain yang lebih merata lagi," pungkas Javier Roca.


2. Jadwal Uji Coba Persik Kediri

Logo klub Liga 1, Persik Kediri.

Jumat (8/7/22)
15.30 WIB - Persik Kediri vs Nusantara United FC

Senin (11/7/22) 
15.30 WIB - Persik Kediri vs Putra Delta Sidoarjo

Kamis (14/7/22) 
19.00 WIB - Persik Kediri vs Persela Lamongan

Minggu (17/7/22) 
19.00 WIB - Persik Kediri vs Persis Solo

Persik KediriLiga IndonesiaLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1Javier RocaLiga 1 2022-2023One Football

Berita Terkini