x

Miris! Malaysia Panggil Wonderkid Serbia Tapi Baru Main 10 Menit di Piala AFF U-19

Sabtu, 9 Juli 2022 16:04 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
Bintang muda Red Star Belgrade, Omar Raiyan Kama Azlan, mengalami nasib kurang beruntung usai dipanggil Timnas Malaysia di ajang Piala AFF U-19.

FOOTBALL265.COM – Bintang muda Red Star Belgrade, Omar Raiyan Kama Azlan, mengalami nasib kurang beruntung usai dipanggil Timnas Malaysia di ajang Piala AFF U-19 2022.

Timnas Malaysia U-19 saat ini tengah berjuang untuk lolos ke fase berikutnya di ajang Piala AFF U-19 2022 yang digelar di Jakarta dan Bekasi.

Baca Juga

Tergabung di Grup B, Malaysia saat ini sudah mengantongi 4 poin di belakang Laos (6) usai sekali menang dan sekali imbang dari dua laga perdana.

Selanjutnya, Malaysia akan menghadapi Timor Leste untuk pertandingan ketiga fase grup Piala AFF U-19 yang akan berlangsung hari ini, Sabtu (09/07/22).

Malaysia sendiri datang ke Jakarta dengan menurunkan skuad terbaiknya. Di antaranya, ada pemain yang merumput di Eropa yakni Omar Raiyan Bin Kama Azlan.

Baca Juga

Omar Raiyan diketahui merupakan penggawa Malaysia yang bermain untuk Tim Muda klub Serbia, Red Star Belgrade.

Omar Raiyan digadang-gadang bakal punya masa depan cerah bersama Timnas Malaysia jika menilik performanya yang cukup impresif di Eropa.

Saat di kompetisi junior, Omar Raiyan pernah menjadi bagian akademi Manchester City pada usia 9 tahun. Dirinya juga sempat meraih gelar juara Piala Iber pada 2019 lalu.

Baca Juga

Namun sayang, Omar Raiyan baru menjalani debutnya selama 10 menit alis baru baru masuk menit ke-80 sebagai pemain pengganti saat Malaysia main imbang 0-0 lawan Singapura pada Kamis kemarin.


1. Omar Raiyan Ingin Jadi Starter di Timnas Malaysia

Logo Piala AFF u19 2022.

Meski belum dipercaya pelatih Hasan Sazali Waras, Omar Raiyan mengaku sangat berharap bisa mendapatkan kesempatan starter saat Malaysia menghadapi Timor Leste nanti malam.

“Saya senang dan bangga mewakili negara saya,” ujar Omar Raiyan dilansir dari The Star.

Baca Juga

“Itu adalah suatu kehormatan dan mimpi yang menjadi kenyataan. Tentu saja, saya ingin bermain lebih lama, tetapi saya memanfaatkan kesempatan sebaik-baiknya dan melakukan apa yang saya bisa untuk tim dalam waktu yang diberikan kepada saya,” tutur Omar.

“Untuk posisi awal, saya ingin sekali diberi kesempatan ini untuk menunjukkan apa yang bisa saya lakukan dan menambah nilai bagi tim,” lanjutnya.

“Saya yakin saya dapat berkontribusi dengan pengalaman saya dengan tim asing.”

Baca Juga

Mengenai profil singkat Omar Raiyan, sang pemain merupakan pesepak bola Malaysia yang tercatat lahir di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab (UEA). Ia tercatat lahir pada tahun 2004.

Momen pertama Omar Raiyan menjadi sorotan publik Neger Jiran terjadi pada medio Juni 2020. Saat itu, dia meneken kontrak bersama klub raksasa Liga Serbia, Red Star Belgrade.

Malaysia sendiri punya peluang yang sangat besar untuk mengamankan satu tiket ke babak semifinal Piala AFF U-19 2020.

Baca Juga

Dengan dua laga tersisa di Grup A, Harimau Malaya Muda berharap bisa melanjutkan rekor tak terkalahkan baik saat melawan Timor Leste dan Laos.

Persaingan di Grup B terbilang cukup mudah bila dibandingkan Grup A yang notabene grup neraka karena dihuni Thailand, Vietnam, dan Timnas Indonesia U-19.


2. Hitung-hitungan Timnas Indonesia Lolos Semifinal

Para pemain Timnas Indonesia U-19, Piala AFF U-19 di Stadion Patriot, Jumat (08/07/22).

Timnas Indonesa U-19 saat ini menempati posisi ketiga dengan 8 poin, di belakang Thailand (2) dan Vietnam (1) dengan 10 poin masing-masing.

Meski masih menempati urutan ketiga pada klasemen, namun peluang Timnas Indonesia U-19 untuk bisa lolos ke semifinal masih terbuka lebar.

Syaratnya, Indonesia wajib memenangi laga terakhir kontra Myanmar pada Minggu (10/07/22).

Jika menang, skuad Shin Tae-yong bisa menjadi juara grup A Piala AFF U-19 2022 dengan syarat kedua. Yakni, laga Vietnam vs Thailand berakhir imbang, berapa pun skornya.

Jika Vietnam dan Thailand imbang, maka bersama Indonesia mereka akan sama-sama mengoleksi 11 poin. Namun, Indonesia dipastikan lolos sebagai juara grup.

Sesuai regulasi, jika terjadi jumlah poin yang sama, peringkat atas bakal ditentukan lewat selisih gol. Sejauh ini, timnas Indonesia merupakan tim paling subur.

Ronaldo Kwateh dkk sejauh ini sudah mengoleksi 12 gol dan kebobolan 1 gol. Artinya, selisih gol Indonesia sebanyak 11 gol.

Red Star BelgradeBola InternasionalMalaysia U-19Berita Timnas IndonesiaPiala AFF U-19 2022

Berita Terkini