x

Arthur Irawan, Kapten Persik Kediri di Liga 1 yang Kerap Jadi Bulan-bulanan Warganet

Senin, 25 Juli 2022 22:01 WIB
Editor: Isman Fadil
Arthur Irawan, kapten Persik Kediri di Liga 1. Foto: Arthur Irawan

FOOTBALL265.COM - Kritikan bukan lagi hal yang aneh dalam dunia sepak bola, sehebat apapun pemainnya pasti akan dikritik juga. Tak terkecuali bagi kapten Persik Kediri di Liga 1 musim ini, Arthur Irawan.

Arthur Irawan kini menjadi andalan Persik Kediri di Liga 1 2022. Selain itu, pemain berusia 29 tahun ini juga ditunjuk sebagai kapten tim.

Baca Juga

Namun sayang, debutnya sebagai kapten Persik Kediri di Liga 1 tak berbuah manis setelah timnya dikalahkan Persita Tangerang dengan skor 0-2 pada laga perdana, Senin (25/07/22).

Dalam pertandingan yang digelar di Indomilk Arena tersebut, Persita sudah unggul cepat melalui Ramiro Fergonzi jadi usai memanfaatkan kelemahan lini belakang Persik.

Baca Juga

Mencoba bangkit di paruh kedua, Persik kembali dihukum setelah Wildan Ramdhani mencetak gol kedua bagi Persita di menit ke-56 yang bertahan hingga akhir laga.

Baca Juga

Kekalahan atas Persita membuat pengggawa Persik mendapatkan kritikan dari fans karena tampil kurang memuaskan, tak terkecuali sang kapten, Arthur Irawan.

Sebelumnya, Arthur Irawan sempat menjadi sasaran warganet saat Persik Kediri tampil di Trofeo Ronaldinho, Juni lalu.
Bagaimana tidak, laga bertajuk Fun Football itu justru dianggap pencinta sepakbola sebagai pertandingan serius.
 


1. Bermain Serius Lawan Ronaldinho

Aksi ronaldinho saat Rans Nusantara vs Persik Kediri. Foto: Ian Setiawan/INDOSPORT

Ronaldinho bermain dalam satu pertandingan yang melibatkan tiga tim yakni RANS Nusantara FC, Persik, dan Arema FC. Mantan bintang Barcelona itu bermain saat RANS FC bertemu Persik di laga pertama.

Ronaldinho dan Arthur sama-sama beroperasi di lini tengah dalam pertandingan RANS Nusantara FC vs Persik Kediri. 

Baca Juga

Ronaldinho bermain sebagai pemain nomor 10 dan Arthur yang menjadi kapten menempati pos gelandang bertahan di tim Macan Putih.

Ronaldinho pun hanya tampil 20 menit di lapangan Kanjuruhan. Ia juga minim menunjukkan kemampuannya, karena para pemain bermain dengan tempo cepat.

Baca Juga

Banyak warganet yang justru memberikan komentar pedas ke Arthur Irawan baik di media sosial Twitter maupun Instagram.

Baca Juga

Adapun mayoritas komentar pedas yang dilayangkan warganet menyikapi performa yang terlalu serius dari Persik Kediri.


2. Perjalanan Karier Arthur Irawan

Arthur Irawan saat Coaching Clinic bersama SSB di Kediri. Foto: MO Persik

Sebagaimana diketahui, Arthur Irawan adalah salah satu orang yang beruntung bisa menimba ilmu sepak bola di Eropa.

Dia pernah trial di klub raksasa Liga Inggris, Manchester United, sebelum akhirnya bergabung dengan tim muda klub LaLiga, Espanyol dan Malaga.

Puas mengembara di Eropa, mulai dari Inggris, Spanyol, sampai Belgia, Arthur Irawan akhirnya memutuskan pulang ke Indonesia dan melanjutkan karier di Liga 1.

Pertama kali, ia bermain di Persija Jakarta pada Liga 1 2017. Di tahun yang sama, Arthur Irawan sempat dipinjamkan ke Borneo FC. Memasuki Liga 1 2018, ia pun hijrah ke kampung halamannya dan bermain untuk Persebaya Surabaya.

Setahun berselang, Arthur Irawan lantas menyeberang ke luar pulau dan membela Badak Lampung. Arthur kemudian kembali ke Pulau Jawa dan bermain di PSS Sleman.

Kini, Arthur Irawan mencoba mendapatkan peruntungan bagus bersama Persik Kediri di Liga 1 2022/2023.
 

Persik KediriArthur IrawanLiga IndonesiaLiga 1 2022-2023

Berita Terkini