x

Bursa Transfer: Diminati Man United dan Arsenal, Penyerang Napoli Malah Pilih Bertahan

Senin, 25 Juli 2022 20:35 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Juni Adi
Selebrasi gol Victor Osimhen di laga Napoli vs Cagliari.

FOOTBALL265.COM – Striker penyerang klub Liga Italia (Serie A), Victor Osimhen, menuturkan dirinya akan tetap berada di klub musim depan kendati mendapat banyak ketertarikan dari klub-klub besar pada bursa transfer kali ini.

Sebenarnya tak hanya Manchester United dan Arsenal saja, sebab Newcastle United dan Bayern Munchen juga meminati jasanya.

Baca Juga

Manchester United sedang mencari striker baru di tengah ketidakpastian Cristiano Ronaldo bertahan di Old Trafford atau tidak.

Seandainya CR7 angkat kaki dari Old Trafford Man United tetap bakal mengicar striker baru meski telah memiliki Martial yang sedang gacor. Pasalnya, Erik ten Hag tetap perlu merotasi pemainnya.

Arsenal mengincar Osimhen bisa diperkirakan untuk bisa merotasi skuadnya mengingat jadwal Liga Inggris begitu padat dan The Gunners masih harus bermain di Liga Europa.

Baca Juga

Newcastle United tengah membangun dinasti baru untuk bisa bersaing dengan The Big Six usai dibeli dengan harga fantastis oleh pangeran Arab.

Hal itu bisa dimulai dengan membeli Victor Osimhen untuk menjadi ujung tombak Eddie Howe. Jika berhasil, Newcastle diperkirakan bisa menarik minat pemain yang punya nama besar untuk bermain di St. James Park.

Bayern Munchen juga menunjukkan minatnya pada pemain yang mencetak 18 gol msuim lalu itu di Liga Italia untuk Napoli.

Die Roten baru saja kehilangan ujung tombak mematikan mereka, Robert Lewandowski, yang diboyong oleh Barcelona.

Baca Juga

Sudah jelas, Bayern Munchen harus segera mencari pengganti striker asal Polandia itu untuk bisa tetap bersaing baik itu di Liga Jerman maupun Liga Champions.

Namun, meski diminati banyak klub, Victor Osimhen menegaskan dirinya tetap akan berseragam Napoli musim depan dan tetap berlaga di Liga Italia. Mengapa demikian?


1. Osimhen Bahagia di Napoli

Andrè Anguissa, Victor Osimhen, Kalidou Koulibaly

Bintang Napoli, Victor Osimhen, telah menolak pembicaraan dengan klub lain mengenai kepindahannya dari Partenopei pada musim panas ini.

Striker yang dihargai 85 juta poundsterling atau setara dengan 1,5 triliun rupiah ini mencetak 18 gol dari 32 penampilan di semua ajang bersama Napoli musim lalu.

Baca Juga

Pria berusia 23 tahun itu memang dikait-kaitkan dengan klub, seperti Manchester United, Arsenal, Newcastle United, dan Bayern Munchen.

Namun, Osimhen menegaskan bahwa laporan yang memberitakan dirinya akan angkat kaki dari Partenopei itu ‘hanyalah rumor’ belaka.

Pria asal Nigeria ini menegaskan sang pemain telah menerima jaminan dari presiden klub, Aurelio De Laurentiis, tentang rencana masa depan Osimhen dan Napoli.

Baca Juga

“Saya di Napoli dan saya sangat menghormati klub saya," katanya kepada Corriere dello Sport, “Laporan mengenai saya akan pergi dari Napoli hanyalah rumor belaka. Saya baik-baik saja di sini dan saya tidak pernah memiliki hubungan sedekat ini dengan semua orang seperti saat ini.”

“Saya berbicara dengan presiden, beliaulah yang memutuskan. Beliau meyakinkan saya (untuk tinggal) dengan menjelaskan rencana klub.”

“Saya senang dengan apa yang beliau katakan kepada saya dan pembeliannya berkualitas: kata-kata itu terwujud dengan tindakan. Saya sangat senang bermain dengan Napoli dan kita akan lihat di masa depan.”

Baca Juga

Osimhen juga memuji Luciano Spalletti dengan menegaskan bahwa bos Napoli itu merupakan pelatih ideal pada tahap karirnya saat ini.

"Beliau adalah pelatih top: setiap hari beliau mencoba memotivasi saya dan membuat saya memanfaatkan potensi yang saya miliki," tambah Osimhen.

“Saya pikir beliau adalah pelatih yang ideal untuk saya pada tahap ini. Beliaulah salah satu alasan mengapa saya selalu memberikan yang terbaik. Saya senang ketika pelatih puas dengan penampilan saya,” tutupnya.


2. Lewandowski hengkang, Munchen Minati Osimhen

Robert Lewandowski merayakan golnya di Laga Wolfburg vs Bayern Munchen (REUTERS/Fabian Bimmer)

Di sisi lain, raksasa Liga Jerman (Bundersliga), Bayern Munchen, dikabarkan siap mengamankan jasa Victor Osimhen dari Napoli usai Robert Lewandowski hengkang ke Barcelona.

Sebelumnya, Barcelona baru saja merampungkan transfer untuk Robert Lewandowski yang diboyong dari Bayern Munchen pada bursa transfer kali ini.

Kedua klub sudah mencapai kata sepakat pada Sabtu (16/07/22) waktu setempat, kemudian Robert Lewandowski bakal terbang ke Barcelona untuk merampungkan beberapa detail kontrak.

Ada beberapa poin penting mengenai kontrak striker asal Polandia itu seperti yang digarisbawahi oleh jurnalis asal Italia, Fabrizio Romano pada Minggu (17/07/2022) dini hari WIB.

Robert Lewandowski diberitakan bakal menerima gaji sebesar 9 juta euro per musim usai menanggalkan seragam Bayern Munchen.


Baca selengkapnya: Robert Lewandowski Angkat Kaki, Bayern Munchen Siap Boyong Victor Osimhen

Bursa TransferManchester UnitedArsenalBayern MunchenNapoliNewcastle UnitedLiga ItaliaBerita Liga ItaliaVictor Osimhen

Berita Terkini