x

Cerita Pemain Pinjaman Liga Malaysia Cetak Gol Roket ke Gawang Persis Solo di Liga 1

Rabu, 27 Juli 2022 19:45 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
Selebrasi pemain Dewa United, Natanael Siringoringo usai membobol gawang Persis Solo di Liga 1, Senin (25/07/22). Foto: Dewa United

FOOTBALL265.COM - Gelandang Dewa United, Natanael Siringoringo jadi pahlawan saat lawan Persis Solo di laga perdana Liga 1 Indonesia, Senin (25/7/22). 

Golnya di menit ke-71 membantu tim berjuluk Tangsel Warrior menang 3-2 atas Laskar Sambernyawa. 

Baca Juga

Tak hanya jadi penentu kemenangan, Natanael juga mencetak gol indah. Tendangan roket dari luar kotak penalti benar membuat kiper Persis Solo, Muhammad Riyandi tidak berdaya.

Pemain pinjaman dari klub asal Malaysia, Kelantan FC pun berbagi cerita soal gol debut di Liga 1 musim ini. 

Natanael mengatakan, keputusannya untuk melepaskan tendangan jarak jauh yang membuahkan gol itu berdasarkan insting saja. 

Baca Juga

"Sebenarnya itu (tendangan jarak jauh) feeling saja. Umpan dari Karim Rossi cukup bagus dan ada momentum yang pas untuk melakukan tendangan. Saya pun mencoba dan puji Tuhan menjadi gol," kata Natanael Siringoringo

Lebih lanjut, pemain kelahiran Medan, 18 September 1999 itu mengucap syukur bisa melalui pertandingan tersebut dengan maksimal.

Ia juga bisa membantu Dewa United raih kemenangan perdana dan juga debut di Liga 1. Hal itu cukup istimewa karena mereka bermain sebagai tim tamu. 

Baca Juga

"Tentunya kami bersyukur atas kemenangan di pertandingan pertama. Semua tahu pasti laga pertama selalu tidak mudah," ujar Natanael.

"Semoga kemenangan perdana Liga 1 ini akan membantu kami untuk menghadapi laga-laga selanjutnya," imbuhnya.


1. Apresisasi Pelatih

Selebrasi pemain Dewa United, Natanael Siringoringo usai membobol gawang Persis Solo di Liga 1, Senin (25/07/22). Foto: Dewa United

Sementara itu, pelatih Dewa United, Nilmaizar mengapresiasi kerja keras para pemain saat jumpa Persis Solo di laga perdana Liga 1. 

Dia mengatakan, instruksinya bisa dilaksanakan dengan baik, sehingga mereka bisa amankan tiga poin. 

Baca Juga

"Tentunya kami bersyukur kepada Tuhan, karena kami bisa memenangkan pertandingan. Sebagai pelatih, saya memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada para pemain," ucap Nil. 

"Mereka berjuang dari menit awal hingga akhir pertandingan, sehingga kami bisa memenangkan pertandingan. Semoga saja para pemain tetap membumi karena masih banyak pertandingan yang menanti," sambungnya.

Nil meminta anak asuhnya tetap membumi. Meski menang, masih ada beberapa evaluasi dari laga pertama Liga 1 musim ini. 

Baca Juga

"Pastinya akan ada evaluasi terkait dua gol Persis dari bola mati. Tapi untuk sekarang, silahkan para pemain menikmati kemenangan ini," jelasnya. 

"Setelah kami pulang ke Tangerang, baru kami lakukan evaluasi agar kami lebih siap menghadapi Persikabo pada laga Liga 1 selanjutnya," tutup mantan pelatih timnas Indonesia ini.


2. Kekecewaan Jacksen F Tiago

Pertandingan Liga 1 antara Dewa United vs Persis Solo, Senin (25/07/22). Foto: Dewa United

Pelatih Persis Solo, Jacksen F Tiago, kecewa timnya harus kalah 2-3 dari Dewa United pada laga perdana Liga 1 Indonesia 2022-2023, Senin (25/07/22). Gol cepat Karim Rossi membuat strategi mereka berantakan. 

Dalam laga di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Persis Solo sebenarnya tampil dengan kekuatan penuh, termasuk empat pemain asingnya.

Dalam jumpa pers usai pertandingan Jacksen Tiago, tak dapat menyembunyikan kekecewaan. Kelengahan pada awal pertandingan membuat strategi yang dipersiapkan buyar.

"Pertandingan yang sulit karena kita mengawali dengan kebobolan menit kedua, sehingga mau rencana apapun, kalau sebelum melangkah sudah kebobolan pasti menguras tenaga secara emosional yang berat," kata Jacksen Tiago.

Kemenangan atas Persis Solo menempatkan Dewa United diperingkat empat klasemen sementara Liga 1 2023 dengan tiga poin. 

Tim peralihan dari Martapura FC itu unggul dari beberapa tim lain seperti PSM Makassar, Bali United, Persikabo dan lainnya.

Baca selengkapnya: Liga 1: Jacksen Tiago Beberkan Penyebab Persis Solo Kalah dari Dewa United

Persis SoloLiga IndonesiaLiga 1Natanael SiringoringoDewa United FCLiga 1 2022-2023

Berita Terkini