x

Liga 1: Kembali Main di GBLA, Robert Alberts Makin Optimis Persib Taklukkan Madura United

Jumat, 29 Juli 2022 20:45 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Prio Hari Kristanto
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts (kanan) dan pemainnya Marc Klok, saat konferensi pers di Graha Persib, Jalan Sulanjana Kota Bandung, Jumat (29/07/22), jelang laga menghadapi Madura United di Liga 1.

FOOTBALL265.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, merasa optimis timnya bisa menaklukkan Madura United pada laga kandang Liga 1 2022-2023 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Sabtu (30/07/22).

Menurut pelatih asal Belanda ini, motivasi anak asuhnya dipastikan berlipat pada pertandingan kandang tersebut, pasalnya tim kebanggaan Bobotoh akan bermain kembali di Stadion GBLA.

Baca Juga

Sebelumnya, pada beberapa musim kompetisi skuat Maung Bandung tidak menggunakan Stadion GBLA sebagai venue pertandingan dan harus bermain di Stadion lain, salah satunya di Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung. 

Sehingga, dengan kembali bermain di Stadion berkapasitas 38 ribu penonton tersebut pada musim 2022-2023, skuat Maung Bandung dipastikan bakal memiliki motivasi berlipat untuk menampilkan permainan terbaiknya.

Apalagi, pada pertandingan musim 2022-2023, Bobotoh bisa kembali hadir di Stadion, setelah musim lalu pertandingan Liga 1 berlangsung dengan sistem bubble dan tanpa penonton.

Baca Juga

"Ini pertandingan yang penting bagi kami, ini juga jadi laga kompetitif pertama di GBLA setelah sekian lama," kata Robert Alberts saat konferensi pers di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Jumat (29/07/22).

"Saya diberi tahu bahwa sudah 4-5 tahun kami tidak bermain di GBLA. Ini kesempatan fantastis untuk memulai liga di GBLA apalagi kondisi lapangannya bagus, ini juga stadion yang sangat bagus," ujar Robert Alberts menambahkan.

Pelatih yang sempat menangani PSM Makassar ini, mengakui lawan yang dihadapi saat ini merupakan tim kuat dan memiliki modal bagus. Lantaran, di laga sebelumnya Madura United berhasil meraih kemenangan.

Baca Juga

Selain meraih kemenangan di laga perdana kompetisi Liga 1 musim 2022-2023, tim berjuluk Laskar Sappe Kerab juga berhasil mencetak 8 gol tanpa balas ke gawang Barito Putera.

"Kami juga akan menghadapi lawan yang baru menang 8-0, pembukaan sensasional untuk tim yang menang pada laga pembuka dengan delapan gol tanpa balas," ucapnya.

"Tentu ini menjadi usaha bagi kami untuk tidak terintimidasi dan kami percaya terhadap diri sendiri," jelas Robert Alberts.


1. Persiapan Bagus

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts (kanan) dan pemainnya Marc Klok, saat konferensi pers di Graha Persib, Jalan Sulanjana Kota Bandung, Jumat (29/07/22), jelang laga menghadapi Madura United.

Meski tim lawan memiliki modal yang bagus untuk melakoni pertandingan pekan kedua kompetisi Liga 1 musim 2022-2023, tetapi Robert Alberts merasa optimistis dengan anak asuhnya.

Pasalnya, dia menilai pada masa persiapan, Achmad Jufriyanto dan kawan-kawan bisa menjalankan program latihan yang diberikan olehnya dengan baik.

Baca Juga

Selain itu, skuat Maung Bandung memiliki motivasi berlipat untuk tampil maksimal di kandang dan bertekad untuk mengamankan poin di hadapan ribuan Bobotoh.

"Kami paham bahwa tiga poin menjadi hasil yang perlu kami raih. Melihat pemain ketika berlatih, saya melihat pemain begitu bersemangat dan menikmati, mereka antusias menghadapi pertandingan. Kami menatap hasil positif berupa tiga poin," ujar Robert Alberts.

Sementara itu, pada pertandingan perdana Liga 1 2022-2023 menghadapi Bhayangkara FC di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi, Minggu (24/07/22), Persib hanya mampu bermain imbang 2-2.

Baca Juga

Pada pertandingan tersebut, Persib sempat tertinggal lebih dulu melalui gol Youssef Ezzejjari saat memasuki menit 38'. Kemudian berhasil disamakan oleh Rachmat Irianto menit 42'. 

Persib Bandung mampu unggul atas Bhayangkara FC 1-2, saat memasuki babak kedua tepatnya pada menit 48, melalui gol indah yang dicetak oleh Frets Butuan. 

Baca Juga

Hanya saja, kemenangan Persib Bandung harus sirna setelah Sani Rizki berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2, saat pertandingan memasuki menit 85'. Gol tersebut tercipta melalui sundulan memanfaatkan umpan bola tendangan bebas.


2. Prediksi Liga 1 Persib Bandung vs Madura United

Prediksi pertandingan antara Persib Bandung vs Madura United (BRI Liga 1).

Berikut prediksi pertandingan Liga 1 Indonesia 2022-2023 antara Persib Bandung kontra Madura United di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Sabtu (30/7/22), pukul 15.30 WIB.

Pertandingan pekan kedua kompetisi Liga 1 ini, dipastikan bakal berlangsung ketat dan menarik, pasalnya Persib yang bermain sebagai tuan rumah pasti bakal berusaha untuk mengamankan poin penuh di hadapan pendukungnya.

Madura United yang bermain sebagai tim tamu, dipastikan tidak ingin kalah, pasalnya mereka ingin melanjutkan tren positif meraih kemenangan.

Apalagi, tim berjuluk Laskar Sappe Kerab memiliki modal yang sangat bagus, pasalnya pada pertandingan perdana  Liga 1 musim 2022/2023, mereka berhasil meraih kemenangan dengan skor telak 8-0 atas Barito Putera.

Sedangkan tim Persib Bandung, pada pertandingan sebelumnya di Liga 1, hanya mampu meraih satu poin, setelah bermain imbang 2-2 dengan Bhayangkara FC di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi, Minggu (24/07/22).

Baca Selengkapnya: Prediksi Liga 1 Persib vs Madura United: Dihantui Kemenangan Besar Tim Tamu

Persib BandungRobert Rene AlbertsStadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA)Madura United FCLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1

Berita Terkini