x

Prediksi Liga 1 Barito Putera vs Borneo FC: Beda Kelas Dua Tim Kalimantan

Jumat, 29 Juli 2022 12:42 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
Prediksi pertandingan antara Barito Putera vs Borneo FC (BRI Liga 1).

FOOTBALL265.COM - Berikut adalah prediksi pertandingan BRI Liga 1 2022 antara Barito Putera vs Borneo FC, Sabtu (30/07/22) di Stadion Demang Lehman, Martapura.

Pertemuan Barito Putera dan Borneo FC kerap disebut sebagai Derby Papadaan. Namun, ada perbedaan kelas antara dua kontestan Liga 1 asal Kalimantan tersebut.

Baca Juga

Barito Putera sebelumnya menelan pil pahit kekalahan atas Madura United dengan skor 8-0, pada pekan pertama BRI Liga 1 2022.

Sementara itu, Borneo FC justru berhasil meraih kemenangan mutlak 3-0 atas sang juara Piala Presiden 2022, yakni Arema FC.

Hasil ini membuat Borneo FC bertengger di papan atas klasemen sementara Liga 1, dan Barito Putera menjadi juru kunci klasemen.

Baca Juga

Guna membendung kekuatan Borneo FC, pelatih Barito Putera, Dejan Antonic telah menyiapkan strategi baru untuk laga nanti.

"Kita sudah bicara sama pemain dan kita sudah fokus sekarang, kita banyak (bahas) strategi dan mental pemain," ucap Dejan.

Sementara Borneo FC, walau melihat Barito kalah telak 8-0, mereka tetap enggan untuk meremehkan sesama tim asal Kalimantan.

Baca Juga

"Hasil itu tidak bisa kita jadikan tolok ukur akan kualitas Barito, karena pertandingan derbi akan selalu ada kejutan. Apalagi mereka bermain di kandang sendiri," ungkap asisten pelatih Miftahudin Mukson.

Menarik untuk menantikan laga pekan kedua Liga 1 2022, antara Barito Putera vs Borneo FC. INDOSPORT memprediksi jika Barito akan sulit membendung Pesut Etam.


1. Player to Watch:

Rafael Da Silva, bersinar di saat Barito Putera terpuruk di papan bawah klasemen Liga 1 2019.

Barito Putera: Rafael Silva

Salah satu orang yang paling terbebani saat Barito Putera kalah 8-0 dari Madura United adalah striker asing asal Brasil, Rafael Silva.

Ketika ia bertugas untuk mencetak gol, tapi harapannya tak kunjung datang. Maka dari itu, ia bertekad untuk membobol gawang Borneo FC sebagai pelampiasan kali ini.

Rafael Silva merupakan salah satu striker asing berpengalaman di Liga 1. Ia tentu tak ingin 'mandul' dan ingin mengukir namanya di papan skor, sekaligus menjadi top skorer.

Baca Juga

Borneo FC: Ahmad Nur Hardianto

Sosok utama di balik kemenangan Borneo FC atas Arema FC pekan lalu, yakni striker lokal Ahmad Nur Hardianto. Pemain berusia 27 tahun itu mencetak brace atau dua gol.

Menariknya, Ahmad Nur Hardianto suskes melesakkan gol ke gawang mantan timnya, Arema FC di menit-menit awal, tepatnya di menit ketiga dan keenam pertandingan.

Hal ini yang diperlukan Borneo FC jika ingin meredam Barito Putera di markasnya. Skuat Pesut Etam harus mencetak gol cepat untuk menentukan arah jalannya permainan.

Baca Juga

Prediksi Susunan Pemain:

Barito Putera: Joko Ribowo; Frank Sokoy, Donni Harold Monim, Renan Da Silva, Bagas Kaffa; Bayu Pradana, M Luthfi Kamal; Rizky Rizaldi Pora, Rafael De Oliveira, Ambrizal Umanailo; Rafael Da Silva | Pelatih: Dejan Antonic

Borneo FC: Angga Saputro; Fajar Fathur Rahman, Agung Prasetyo, Diego Michiels, Javlon Guseynov, Terens Puhiri; Kei Hirose, Hendro Siswanto; Ahmad Hardianto, Matheus Pato, Stefano Lilipaly | Pelatih: Milomir Šešlija


2. Statistik Barito Putera vs Borneo FC

Duel pemain Borneo FC dengan pemain Barito Putera di laga Piala Presiden 2022. Foto: pialapresiden.id

5 Match Terakhir Barito Putera

Madura United 8-0 Barito Putera
Arema FC 0-0 Barito Putera (pen. 5-4)
Barito Putera 1-1 Madura United
Borneo FC 0-0 Barito Putera
Persija Jakarta 0-2 Barito Putera

5 Match Terakhir Borneo FC

Borneo FC 3-0 Arema FC
Borneo FC 0-0 Arema FC
Arema FC 1-0 Borneo FC
Borneo FC 4-0 PSS Sleman
PSS Sleman 0-2 Borneo FC

Head to Head Barito Putera vs Borneo FC

Borneo FC vs Barito Putera
Barito Putera 0-2 Borneo
Borneo 1-1 Barito Putera
Barito Putera 1-0 Borneo
Borneo 4-3 Barito Putera


Prediksi INDOSPORT
Barito Putera 30%
Imbang 30%
Borneo FC 40%

Barito PuteraPrediksiBorneo FCRafael da SilvaLiga IndonesiaRafael SilvaLiga 1Berita Liga 1Ahmad Nur HardiantoLiga 1 2022-2023

Berita Terkini