x

Semangati Timnas Putri usai Gagal di Piala AFF U-18, PSSI Malah Kena Damprat Netizen

Jumat, 29 Juli 2022 12:55 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
Semangati Timnas Putri Indonesia U-18 usai gagal di fase grup Piala AFF Wanita U-18 2022, akun media sosial PSSI malah kena damprat netizen Tanah Air.

FOOTBALL265.COM - Semangati Timnas Putri Indonesia U-18 usai gagal di fase grup Piala AFF Wanita U-18 2022, akun media sosial PSSI malah kena damprat netizen Tanah Air.

Walau bertindak sebagai tuan rumah, tetapi Timnas Putri Indonesia U-18 gagal melaju ke semifinal Piala AFF Wanita U-18 2022. Sheva Imut dkk menelan kekalahan atas Thailand.

Baca Juga

Timnas Putri Indonesia U-18 menghadapi Thailand dalam lanjutan Grup A Piala AFF U-18 Wanita 2022, di Stadion Jakabaring, Palembang, Kamis (28/7/22) malam WIB.

Pertandingan berjalan sengit sejak menit awal. Akan tetapi, Timnas Putri Indonesia U-18 harus mengakui kekalahan 0-3, dan gugur dari Piala AFF Wanita U-18 2022.

Pada menit kedua, sang lawan langsung mencetak gol melalui Supansa Trisutho.

Baca Juga

Timnas Indonesia mulai keluar menyerang di pertengahan babak. Ada beberapa peluang berbahaya yang diciptakan Garuda Pertiwi, tetapi belum membuahkan hasil berupa gol.

Peluang emas satu-satunya tercipta pada menit 20'. Sheva Imut menyambut umpan Marsela di kotak penalti, tetapi tendangan kerasnya bisa ditepis sang kiper Thailand

Asyik menyerang,Timnas Putri Indonesia U-18 lengah. Pemain Thailand memberikan umpan ke area pertahanan Timnas, hingga Supansa pun mencetak gol keduanya.

Baca Juga

Kiper Timnas Putri Indonesia U-18 kembali harus memungut bola untuk ketiga kali pada menit ke-52. Kali ini, Pichayatida Manowang yang mencatatkan namanya di papan skor.

Timnas Putri Indonesia U-18 pun harus mengakui kekalahan 0-3 dari Thailand. Dengan demikian, Garuda Pertiwi gagal ke babak semifinal Piala AFF U-18 Wanita 2022.


1. Sosmed PSSI Diberondong Netizen

Pelepasan Timnas Wanita Indonesia ke Kualifikasi Piala Asia.

Federasi sepak bola Indonesia, PSSI, coba memberikan semangat kepada penggawa Timnas Putri Indonesia U-18, yang gagal ke babak semifinal Piala AFF Wanita U-18 2022.

Akun Twitter PSSI mengunggah potret tangisan para pemain, pelatih dan staf Timnas Wanita Indonesia U-18, setelah menerima kekalahan di Jakabaring, Palembang.

Baca Juga

"Tetap semangat, Garuda Pertiwi! Mari jadikan pengalaman ini untuk melangkah lebih maju di masa depan," tertulis dalam laman Twitter PSSI, Kamis (28/07/22) malam.

Baca Juga

Namun, bukannya ikut mendukung para pemain Garuda Pertiwi, banyak pula netizen yang melontarkan kritik pedas pada PSSI di kolom komentar.

"Bikin kompetisi dong! Federasi kok cuma ngasih semangat doang," komentar dari pemilik akun Twitter @frizkiramadhani.

"Jangan 'tetap semangat' aje lu. Adain lagi kompetisinya, bikin yang bener, gimana bisa Timnasnya bagus kalau kompetisinya aja jalan juga enggak," timpal @aldinovalb.

Baca Juga

"Salah lu PSSI. Setiap target harus juara, tapi kompetisi yang layak yang jelas dibutuhkan para pemain sendiri, tidak pernah terpenuhi. Mereka habis ini akan main di mana?" cecar akun @haauuus.

"Garuda Pertiwi deserves a better federation. Bukan federasi bobrok kayak klean. Cuma bisa ngasih kata motivasi pas kalah tapi nggak becus ngelola bola," kata @dimasadItya.


2. Rekap Piala AFF Wanita U-18 2022

Pelepasan Timnas Wanita Indonesia ke Kualifikasi Piala Asia.

Berikut adalah rekap hasil Timnas Putri Indonesia U-18 di Piala AFF Wanita U-18 2022:

Timnas Indonesia 1-0 Singapura
Timnas Indonesia 1-0 Kamboja
Vietnam 2-1 Timnas Indonesia
Thailand 3-0 Timnas Indonesia

PSSITimnas IndonesiaBola InternasionalTimnas Wanita IndonesiaTimnas Indonesia PutriBerita Timnas IndonesiaPiala AFF Wanita 2022Piala AFF U-18 Wanita

Berita Terkini