x

Ronaldo 'Kabur' Sebelum Laga Usai, Manchester United Akhirnya Beri Respons

Selasa, 2 Agustus 2022 17:48 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Prio Hari Kristanto
Klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, merespons atas kasus Cristiano Ronaldo yang kedapatan kabur sebelum laga kontra Rayo Vallecano usai. (Foto: Reuters/Ed Sykes)

FOOTBALL265.COM – Klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, merespons atas kasus Cristiano Ronaldo yang kedapatan kabur sebelum laga kontra Rayo Vallecano usai.

Cristiano Ronaldo sendiri mendapatkan kritik dari fans Manchester United lantaran aksi ‘tidak terpujinya' tersebut.

Baca Juga

Dalam partai pramusim terakhir Man United yang digelar pada Minggu (31/07/22) itu, Cristiano Ronaldo dijadikan starter oleh Erik ten Hag walau kemudian gagal untuk mencetak satu gol pun.

Setelah 45 menit berlalu, striker gaek 37 tahun itu digantikan oleh Amad Diallo. Akan tetapi, setelahnya Ronaldo tidak duduk dahulu di bangku cadangan, melainkan keluar dari stadion dan pulang adalah langkah yang diambil oleh Cristiano Ronaldo.

Sejumlah fans yang menunggu di luar arena kemudian memergokinya dan sempat mengambil beberapa foto sang megabintang.

Baca Juga

Dalam uji coba tersebut The Red Devils hanya bisa mendapat hasil imbang 1-1 meski lawannya hanya tim semenjana Liga Spanyol.

Erik ten Hag selaku pelatih hanya mengaku puas dengan pramusim skuadnya sejauh ini dan merasa siap untuk menyongsong Liga Inggris yang akan segera dimulai akhir pekan nanti.

"Secara garis besar (saya puas). Saya rasa pramusim berjalan dengan baik dan ada perkembangan positif yang terlihat. Kami siap untuk menjalani musim baru," beber Ten Hag seusai laga.

Baca Juga

"Masih ada ruang untuk berkembang. Hari ini kami memainkan Starting XI dengan campuran pemain muda dan berpengalaman. Beberapa dari mereka baru sekali ini bermain pada pramusim jadi tidak ada yang harus banyak diharapkan," tambahnya.

Di sisi lain, kini pihak Manchester United akhirnya merespons atas tindakan Cristiano Ronaldo yang segera ‘kabur’ dari Old Trafford meski laga baru berjalan satu babak saja.


1. Man United Tak Masalahkan Tindakan Ronaldo

Pelatih Manchester United, Erik ten Hag (kiri), dan Cristiano Ronaldo di laga pramusim kontra Rayo Vallecano (31/07/22). (Foto: Reuters/Ed Sykes)

Dilansir dari Mirror, Manchester United tidak mempermasalahkan tindakan Cristiano Ronaldo yang meninggalkan Old Trafford sebelum laga usai.

Meski awalnya menolak memberikan komentar pada hari Minggu (31/07/22) waktu setempat, Manchester United akhirnya memberikan klarifikasi.

Baca Juga

Seperti yang dilaporkan Sky Sports, Manchester United mengklarifikasi bahwa mereka tak mempermasalahkan megabintangnya itu keluar dari stadion lebih awal.

Peraih lima gelar Ballon d’Or itu digantikan oleh Amad Diallo pada babak kedua dan pemain muda tersebut hanya membutuhkan tiga menit untuk membuka kran gol Manchester United.

Namun, Manchester United harus puas bermain imbang 1-1 dengan Rayo Vallecano usai Alvaro Garcia mencetak gol penyama kedudukan.

Erik ten Hag sendiri menyatakan keprihatinannya mengenai tingkat kebugaran Ronaldo setelah pria berusia 37 tahun itu melewatkan semua pertandingan persahabatan, kecuali kontra Rayo pada Minggu kemarin.

Baca Juga

Kendati begitu, Ten Hag tetap puas dengan seluruh rangkaian pramusim yang telah dilakoni tim asuhannya baik mereka yang sudah punya jam terbang tinggi maupun yang masih muda.

“Ini adalah gabungan dari (pemain) yang berpengalaman dan yang muda. Beberapa pemain baru bermain hari ini, apa yang Anda harapkan.”

“Anda melihat sikap mereka sangat bagus, benar-benar berniat untuk bekerja sama. Mereka bertarung dan bekerja untuk satu sama lain. Itu hal yang positif.”

Baca Juga

“Kami menciptakan banyak peluang, tetapi juga kebobolan karena beberapa peluang yang dimiliki lawan. Secara keseluruhan, kami harus puas dengan performa (tim) ini,” tutup Erik ten Hag.


2. Ten Hag Dituntut Cepat Tanggap Selesaikan Masalah

Erik ten Hag, pelatih Manchester United. Foto: Reuters/John Sibley

Ada dua hal krusial yang didapat oleh klub raksasa Liga Inggris (Premier League), Manchester United selepas menjalani laga pramusim 2022-2023.

Seperti diketahui, Manchester United baru saja menyelesaikan laga pramusim 2022-2023 dengan dua hasil dan performa buruk.

Hal ini membuat juru taktik The Red Devils, Erik ten Hag harus bekerja keras untuk membawa klub bersinar kembali di musim ini.

Sukses di Thailand dan Australia dengan mengalahkan Liverpool dan Crystal Palace, Manchester United kemudian diimbangi Aston Villa yang membuat mereka harus berpikir keras.

Kemudian, Erik ten Hag membagi skuadnya menjadi dua tim untuk menjalani dua laga uji coba dalam 24 jam pada pekan lalu.

Baca selengkapnya: Manchester United Makin Kronis, Erik ten Hag Mesti Selesaikan 2 Masalah Pelik

Manchester UnitedCristiano RonaldoLiga Primer InggrisLiga InggrisErik ten Hag

Berita Terkini