x

Jelang Duel Piala AFF U-16, Ini yang Bikin Kiper Vietnam Yakin Kalahkan Timnas Indonesia

Sabtu, 6 Agustus 2022 15:03 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Prio Hari Kristanto
Jelang pertandingan terakhir Grup A Piala AFF U-16 2022 antara Timnas Indonesia U-16 vs Vietnam, kiper Vietnam percaya diri kalahkan tuan rumah.

FOOTBALL265.COM – Jelang pertandingan terakhir Grup A Piala AFF U-16 2022 antara timnas Indonesia U-16 vs Vietnam, kiper Vietnam percaya diri kalahkan tuan rumah.

Timnas Indonesia U-16, akan menghadapi runner-up klasemen sementara, Vietnam, dalam penentuan juara Grup A Piala AFF U-16 2022.

Baca Juga

Petandingan yang tersaji di markas timnas Indonesia U-16 ini, akan digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, pada Sabtu (06/08/22) pukul 20.00 WIB.

Untuk sementara, Timnas Indonesia saat ini memuncaki klasemen sementara Grup A Piala AFF U-16 2022, dengan mengumpulkan perolehan enam poin.

Terakhir, anak asuh Bima Sakti mampu menang atas Singapura, dengan skor 0-9, berkat gol dari Nabil Asyura (3 gol), Kafikatur Rizky (2 gol), Hanif Ramadhan, Riski Afrisal, Waily Marifat, dan Ananta Krisna.

Baca Juga

Sedangkan Vietnam menempel ketat sang pemuncak klasemen dengan perolehan poin sama, tetapi kalah selisih dua gol.

Di sisi lain, Filipina, dan Singapura belum mendapatkan poin, karena selalu kalah dalam dua pertandingan sebelumnya.

Kendati demikian, Singapura menjadi juru kunci Grup A Piala AFF U-16 2022, karena mereka telah kemasukan 14 gol, meski mampu mencetak satu gol.

Baca Juga

Walaupun Iqbal Gwijangge dan kawan-kawan telah dipastikan lolos, namun laga melawan Vietnam, merupakan pertandingan yang bergengsi.

Selain itu, matchday terakhir Grup A Piala AFF U-16 antara Indonesia vs Vietnam, akan menjadi laga untuk penentuan juara grup.


1. Kiper Vietnam Percaya Diri Hadapi Timnas Indonesia

Pertandingan antara timnas Indonesia U-16 vs Vietnam akan tersaji di Stadion Maguwoharjo, Sleman, pada Sabtu (06/08/22) pukul 20.00 WIB.

Pertandingan antara Timnas Indonesia U-16 vs Vietnam akan tersaji di Stadion Maguwoharjo, Sleman, pada Sabtu (06/08/22) pukul 20.00 WIB.

Beberapa pemain andalan Vietnam telah kembali ke skuat seperti Vi Dinh Thuong yang baru saja pulih dari cedera dan Nguyen Hu Trong akibat akumulasi kartu.

Baca Juga

Dinh Thuong sebelumnya mengalami cedera ankle saat bertanding melawan Singapura U16 pada babak pertama. Namun, setelah proses pemulihan, pemain ini siap kembali tampil di skuad Vietnam.

Pada sesi latihan, anak asuh Nguyen Quoc Tuan mendapat kabar baik tentang kekuatannya. Pemain sayap andalan Vietnam, Dinh Thuong, dapat berpartisipasi dalam latihan reguler bersama seluruh tim.

Sementara Nguyen Hu Trong telah kembali, setelah mendapat kartu kuning dan harus keluar lapangan pada pertandingan ketika melawan Singapura, dengan skor 5-1.

Baca Juga

Setelah masa skorsing habis, Huu Trong bisa bergabung dengan Vietnam untuk menghadapi tuan rumah Piala AFF U-16 2022.

Bahkan melansir dari media Vietnam, kiper andalan Vietnam mengaku percaya diri dalam menghadapi Timnas Indonesia U-16 2022.

"Ini adalah lawan dengan gaya bermain yang sangat antusias, disiplin dan patuh yang ditetapkan oleh tim pelatih,” ungkap Pham Dinh Hai dikutip dari TheThao247.

Baca Juga

“Tidak hanya kuat dalam gaya bermain, mereka juga mendapat manfaat dari fans tuan rumah. Tapi bukan karena itu, Vietnam U-16 malu."

“Secara pribadi, saya sangat nyaman, percaya diri dengan rekan-rekan setim saya menuju tujuan menang melawan Indonesia U-16,” pungkasnya.


2. Kafiatur Optimis Timnas Indonesia Menang Lagi

Selebrasi pemain Timnas Indonesia U-16, Muhammad Nabil Asyura usai membobol gawang Singapura U-16 pada laga kedua fase grup Piala AFF U-16 2022 di Stadion Maguwoharjo, Rabu (03/08/22).

Gelandang asal Tangerang Selatan, Muhammad Kafiatur Rizky berambisi membawa Timnas Indonesia U-16 menang lagi pada Piala AFF U-16 2022.

Di atas kertas, partai melawan Vietnam U-16 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (6/8/22) pukul 20.00 WIB, memang lebih berat dari laga Filipina dan Singapura pada laga awal Piala AFF U-16 2022.

Namun, hal itu tak menjadikan semangat dan motivasi para pemain Garuda Muda mengendor. Kafiatur dkk diyakini bakal tampil habis-habisan di laga Timnas Indonesia U-16 vs Vietnam. 

Baca selengkapnya: Kafiatur Optimis Timnas Indonesia Menang Lagi di Piala AFF U-16 2022, Bima Sakti Titip Pesan

VietnamTimnas Indonesia U-16Piala AFF U-16Bola InternasionalPiala AFF U-16 2022

Berita Terkini