x

Piala AFF U-16: Hadapi Laga Penentuan Kontra Timnas, Pelatih Vietnam Malah Murka ke Skuatnya

Sabtu, 6 Agustus 2022 00:03 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Subhan Wirawan
Pelatih Nguyen Quon Tuan masih kecewa dengan penampilan Vietnam di Piala AFF U-16 jelang duel super penting kontra timnas Indonesia.

FOOTBALL265.COM - Jelang bertemu Timnas Indonesia di partai terakhir penyisihan grup Piala AFF U-16 2022, pelatih Vietnam yakni Nguyen Quon Tuan, tampaknya benar-benar menerapkan standar tinggi bagi timnasnya.

Terbukit, sebelum jalani matchday pamungkas Grup A melawan Timnas Indonesia U-16, Nguyen Quoc Tuan selaku pelatih mereka meminta adanya peningkatan peforma skuat Vietnam dari dua laga sebelumnya.

Baca Juga

Layaknya timnas Indonesia, Vietnam sebenarnya masih suci dari kekalahan sepanjang gelaran Piala AFF U-16 2022 meski tanpa status tuan rumah.

The Golden Stars Warriors belia dapat membantai 5-1 Singapura di laga pembuka dan kembali pesta lima gol, kali ini 5-0, pada matchday kedua kontra Filipina.

Hanya saja Garuda Muda boleh mengklaim pucuk klasemen sementara Grup A karena lebih produktif dalam mencetak gol.

Baca Juga

Timnas Indonesia memang hanya menang 2-0 melawan Filipina namun lepas kendali kala jumpa Singapura dan menunjukkan pembantaian sembilan gol tanpa balas.

Dengan hanya ada satu tim yang lolos otomatis ke semifinal dari tiap grup di Piala AFF U-16 2022, duel antara timnas Indonesia vs Vietnam di macthday pamungkas jadi sangat menentukan.

Tuan rumah sedikit diunggulkan karena hanya butuh hasil imbang untuk mengklaim 'golden ticket' ke empat besar namun bukan berarti Vietnam lebih kerdil.


1. Belum Sempurna

Piala AFF U-16 2022.

Hoang Cong Hau cs punya salah satu materi skuat yang terbaik di kompetisi ini dan Nguyen Quoc Tuan tahu itu.

Makanya mantan caretaker Vietnam U-22 tersebut marah usai menganggap timnya bermain buruk melawan Vietnam walau menang besar.

Baca Juga

Di mata Quoc Tuan, anak-anak asuhnya kurang bisa memanfaatkan keunggulan untuk mengendalikan permainan lebih jauh lagi.

Masih banyak kesalahan mendasar yang ia lihat dan tidak mau hal itu terulang lagi kala jumpa timnas Indonesia pada Sabtu (06/08/22) nanti.

"Pertandingan melawan Filipina masih menyisakan ketidakpuasan dalam diri saya. Terutama karena Vietnam bermain kurang disiplin," beber Quoc Tuan pada Soha.

Baca Juga

"Instruksi untuk para pemain adalah tidak menggunakan umpan panjang namun di beberapa kesempatan masih ada kesalahan. Harusnya mereka bermain simpel,"

"Disiplin harus ditegakkan setiap hari. Dua kemenangan tidak berarti apa-apa saat ini. Kami masih harus berjumpa lawan kuat seperti timnas Indonesia, Thailand, Myanmar, atau Australia," tambahnya lagi.

Baca Juga

Piala AFF U-16 2022 masih belum menentukan tim mana saja yang berhak lolos ke semi-final karena semua grup begitu ketat.

Layaknya timnas Indonesia dan Vietnam di Grup A, para favorit di dua kumpulan lain juga belum merasakan kekalahan sehingga matchday ketiga akan sangat seru dan panas.

Timnas IndonesiaBola InternasionalTimnas VietnamPiala AFF U-16 2022

Berita Terkini