x

Ini Awal Mula Bencana Man United, Bukan Salah Erik ten Hag dan Para Pemain

Minggu, 14 Agustus 2022 15:27 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Brentford vs Man United, Reaksi Cristiano Ronaldo dan Harry Maguire usai Timnya Kebobolan di Liga Inggris REUTERS-David Klein

FOOTBALL265.COM  Berikut awal mula bencana raksasa Liga Inggris (Premier League), Manchester United, yang ternyata bukan salah Erik ten Hag dan para pemain.

Seperti yang diketahui, Manchester United baru saja menelan pil pahit di pekan kedua Liga Inggris musim 2022-2023 setelah dihajar Brentford dengan skor tak main-main, yaitu 4-0.

Baca Juga

Manchester United bisa dibilang tampil dengan skuat terbaiknya, termasuk memasang mega bintang, Cristiano Ronaldo sejak awal menit awal.

Dua penggawa baru Setan Merah, yakni Christian Eriksen dan Lisandro Martinez, bahkan turut masuk dalam starting XI pilihan Erik ten Hag.

Namun, bukannya menggetarkan jaring gawang lawan terlebih dahulu, Harry Maguire cs malah kebobolan pada menit ke-10 melalui gol Josh Dasilva.

Baca Juga

Gol tersebut tidak lepas dari kesalahan David De Gea yang gagal menangkap bola dengan baik. Total kiper asal Spanyol itu membuat dua blunder fatal yang merugikan Man United sehingga pada akhirnya Setan Merah harus tumbang 4-0.

Sebelumnya, Manchester United juga menelan kekalahan melawan Brighton & Hove Albion di laga perdana Liga Inggris. Bruno Fernandes cs kalah tipis 2-1 pada saat itu.

Lebih buruknya lagi, tak satu pun pemain Manchester United yang mencetak gol dalam dua laga itu. Malah gawang De Gea sudah kemasukan enam gol.

Baca Juga

Lantas siapa yang menjadi penyebab awal mula bencana Manchester United jika bukan Erik ten Hag dan para pemainnya?


1. Admin Twitter Manchester United Indonesia

Brentford vs Man United, Reaksi Cristiano Ronaldo dan Bruno Fernandes usai Kalah di Liga Inggris REUTERS-David Klein

Seperti yang diketahui pencinta bola di Indonesia bahwa admin twitter Manchester United Indonesia kerap mencuit hal-hal yang ‘nyeleneh’.

Salah satunya adalah kala Manchester United berhasil membantai Leeds United tepatnya saat musim lalu pada (14/08/21) silam.

Baca Juga

Pada saat itu Setan Merah yang masih diasuh Ole Gunnar Solkjaer menang dengan skor 5-1. Bruno Fernandes mencetak hattrick dan Fred serta Mason Greenwood menjaringkan satu gol.

Lantas seusai David De Gea cs menang besar, akun twitter tersebut mengunggah foto Manchester United yang tengah merayakan gol sembari menuliskan caption, “MU nih bos. Senggol dong”

Padahal seperti yang semua penggemar bola tahu bahwa Manchester United sungguh tidak konsisten musim lalu hingga akhirnya hanya mampu finis di posis keenam.

Baca Juga

Sering sulit menang, sekalinya memetik tiga angka admin Twitter tersebut malah sombong untuk meminta tim lain menyenggol Manchester United.

Bahkan banyak publik yang bilang bahwa kekalahan Manchester United adalah sebab dari kesombongan admin Twitter Manchester United Indonesia itu.

Kini seusai kalah telak dari Brentford, banyak orang yang menggeruduk postingan admin Twitter yang genap berusia setahun itu pada hari ini.

Baca Juga

“On this day, and the rest is history.” tulis @petricara*** yang berarti “Pada hari ini, sisanya adalah sejarah.”

“Nature is working,” tulis @babyboho**** yang berarti “Hukum alam bekerja.”

“Happy anniversary,” tulis @__beni****.

Baca Juga

“Hari ini 1 tahun yang lalu, Awal dari semua kutukan ini. Min @ManUtd_ID plis hapus twit legendarismu ini. Pasti kutukan itu akan menghilang.” tulis @Miskin***.

Kini postingan tersebut merayakan ‘ultah’ satu tahunnya dan ngenesnya lagi Manchester United bisa dibilang sudah tidak disenggol lagi, tetapi dihantam oleh Brentford.


2. Man United Kalah Telak, Coach Justin Ngakak

Brentford vs Man United, Reaksi Cristiano Ronaldo dan Harry Maguire usai Timnya Kebobolan di Liga Inggris REUTERS-David Klein

Raksasa sepak bola, Manchester United, secara mengejutkan dikalahkan oleh Brentford di pekan kedua Liga Inggris (Premier League), Sabtu (13/8/22) malam.

Bertandang ke markas Brentford di Gtech Community Stadium, Manchester United langsung kebobolan empat gol di babak pertama. Skor bertahan hingga laga usai.

Joshua Dasilva membuka keunggulan pada menit ke-10, disusul Mathias Jensen (18'), Ben Mee (31'), dan Bryan Mbeumo (35').

Kekalahan ini membuat Manchester United belum meraih poin di dua laga perdana Liga Inggris musim ini. Awal yang buruk bagi tim yang memiliki pemain sekelas Ronaldo.

Skuad besutan Erik ten Hag kini menghuni posisi juru kunci klasemen Liga Inggris dengan 0 poin. Sementara Brentford naik ke posisi tiga klasemen Liga Inggris dengan 4 poin.

Baca selengkapnya: Man United Babak Belur Dihajar Tim Kurcaci Liga Inggris, Coach Justin Ngakak Guling-guling

Manchester UnitedLiga Primer InggrisLiga InggrisErik ten Hag

Berita Terkini