x

Liga 1: Bisikan Maut Bernardo Tavares Bikin PSM Comeback Gebuk Rans FC

Rabu, 17 Agustus 2022 15:55 WIB
Kontributor: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Indra Citra Sena
Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares melakukan protes kepada hakim garis pada laga pekan keempat Liga 1 menghadapi RANS Nusantara FC di Stadion Pakansari, Senin (15/08/22).

FOOTBALL265.COM - Pelatih asal Portugal, Bernardo Tavares, menunjukkan kualitasnya saat membawa PSM Makassar comeback dalam laga kontra Rans Nusantara FC di Liga 1 Indonesia 2022-2023.

Diguyur hujan lebat dan sempat dihentikan sejenak pada menit ke-20, PSM sukses melanjutkan tren positifnya berkat kemenangan tipis 2-1 atas Rans FC di Stadion Pakansari, Bogor, Senin (15/8/22).

Baca Juga

Rans Nusantara FC unggul selangkah ketika babak pertama usai berkat gol Mitsuru Maruoka (31'). Gelandang asal Jepang tersebut melepas sepakan keras menyusur tanah dan bersarang di pojok kanan gawang.

Beruntung, PSM Makassar memiliki sosok Everton Nascimento yang menjadi pahlawan kemenangan. Striker kelahiran Brasil tersebut mengemas brace, masing-masing pada menit ke-48 dan injury time (90+2').

Baca Juga

Hadir saat post-match press conference, Bernardo Tavares membongkar rahasia yang membuat anak didiknya mampu bangkit meraih kemenangan ketiga di Liga 1 2022-2023.

“Ketika jeda dan memasuki ruang ganti, kami fokus membahas segala hal positif yang kami lakukan sepanjang babak pertama sekaligus semua yang harus diperbaiki,” ungkap Tavares kepada awak media.

Baca Juga

Sejatinya, Wiljan Plum dkk., bermain baik sejak menit pertama dengan mendominasi ball possession hingga sangat banyak menciptakan peluang emas di mulut gawang tuan rumah.

Namun, buntut dari laga di pekan keempat Liga 1 2022-2023 yang sempat tertunda lumayan lama tersebut membuat PSM Makassar kehilangan ritme sehingga berujung kebobolan dari skema sepak pojok Rans Nusantara FC.


1. Gol Cepat Jadi Kunci

Pertandingan Liga 1 antara RANS Nusantara vs PSM Makassar di Stadion Pakansari, Senin (15/08/22).

Lebih lanjut, Bernardo Tavares menyebut bahwa gol pertama Everton Nascimento pada menit ke-48 memunculkan efek ganda selain menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Baca Juga

Sepakan placing kaki kiri Everton yang bersarang mulus di sisi kanan gawang Wawan Hendrawan, meruntuhkan psikologis dan mentalitas bermain para penggawa Rans Nusantara FC.

Baca Juga

“Sangat penting bagi kami mencetak gol cepat di babak kedua. Buktinya, saya tak melihat satu pun ancaman dari lawan, sedangkan kami membuat sangat banyak peluang dan terus berjuang hingga akhirnya mencetak gol kemenangan,” tandas Tavares.


2. Laga Selanjutnya

Selebrasi para pemain PSM Makassar atas gol pertama ke gawang RANS Nusantara FC yang dicetak oleh Everton Nascimento de Mondonca pada pekan keempat Liga 1 di stadion Pakansari, Senin (15/08/22).

Pasca-comeback meraih kemenangan 2-1 di markas Rans Nusantara FC, PSM Makassar bersiap melakoni big match kontra juara Piala Presiden 2022, Arema FC.

Diketahui, Singo Edan sukses mempermalukan juara bertahan Bali United juga dengan skor tipis 2-1 pada pekan lalu di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

Baca Juga

Duel pekan kelima Liga 1 2022-2023 tersebut akan digelar di Stadion Gelora BJ Habibie, Parepare, Sabtu (20/8/22) mulai pukul 16.00 WIB.

PSM MakassarRans Nusantara FCLiga IndonesiaLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1Liga 1 2022-2023One FootballBernardo Tavares

Berita Terkini