x

Rabiot Kandas, Direktur Olahraga Manchester United Ramai 'Dikeroyok' Netizen

Rabu, 17 Agustus 2022 19:38 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Isman Fadil
Adrien Rabiot, pemain incaran Manchester United.

FOOTBALL265.COM – Direktur Olahraga Manchester United, John Murtough, menjadi bahan bulan-bulanan netizen di Twitter setelah kesepakatan dengan Adrien Rabiot kandas.

Seperti yang diketahui, Direktur Olahraga Manchester United John Murtough berada di bawah tekanan untuk menyelesaikan beberapa transfer setelah kesepakatan untuk Adrien Rabiot gagal.

Baca Juga

Raksasa Liga Inggris (Premier League) itu telah memutuskan untuk menghentikan perburuan Rabiot karena tuntutan upah 'tak masuk akal' gelandang Juventus itu.

Kedua klub sebelumnya telah menyetujui biaya transfer awal 15 juta poundsterling atau sekitar 267,7 miliar rupiah dengan Juve untuk pemain berusia 27 tahun itu.

John Murtough sendiri adalah orang yang bertanggung jawab dalam menyuntik kekuatan Manchester United dengan mendatangkan pemain baru.

Baca Juga

Manchester United dilaporkan bersedia menjadikan pria asal Prancis itu sebagai salah satu pemain dengan gaji tertinggi, seperti Christian Eriksen dan Bruno Fernandes.

Namun, sayangnya tidak ada kesepakatan yang tercapai lantaran ibu Rabiot yang sekaligus juga agennya meminta gaji yang lebih.

Hal tersebut juga dilaporkan oleh beberapa media Italia bahwa eks pemain Paris Saint-Germain itu meminta kenaikan gaji secara signifikan untuk pindah ke Old Trafford.

Baca Juga

Kegagalan itu jelas sangat memalukan bagi John Murtough mengingat itu merupakan kegagalan lain baginya sebab ia terbang ke Barcelona dan Turin untuk bernegosiasi dengan perwakilan Frenkie de Jong dan Rabiot, tetapi ia pulang tanpa membawa hasil.

Tak heran apabila dunia Twitter ramai-ramai merundung John Murtough karena kegagalannya itu. Berikut ini cuitan para netizen yang mengeluhkan kecakapan Direktur Olahraga Manchester United tersebut.


1. Harga Pesawat Murtough Lebih Mahal ketimbang Gelandang Baru yang Datang

John Murtough

Seperti yang diketahui, Manchester United belum mendatangkan gelandang baru pada saat ini. Setidaknya, hanya Christian Eriksen yang hadir sebagai gelandang serang pada bursa transfer ini.

Namun, Manchester United pastinya tetap butuh segera gelandang baru sebab posisi itu merupakan salah satu lini yang paling keropos saat ini.

Baca Juga

Bagaimana tidak? Manchester United kehilangan Paul Pogba dan Nemanja Matic yang mengisi sektor gelandang tengah, tetapi belum mendatangkan satu pemain pun di area itu.

Hal tersebut ditambah lagi raksasa Liga Inggris itu harus kehilangan Adrien Rabiot yang sebenarnya hampir dipastikan bisa berseragam Manchester United musim panas ini.

Maka dari itu, banyak netizen yang membully Direktur Olahraga Man United tersebut melalui media sosial Twitter.

Baca Juga

“Manchester United have spent more on John Murtough’s plane tickets than midfielders this summer,” tulis @cmwinter**** yang berarti, “Manchester United menghabiskan biaya yang lebih mahal untuk tiket John Murtough daripada biaya gelandang pada musim panas ini.”

“Tidak ada yang akan mau menandatangani untuk kita....Rangnick adalah penyelamat dan Murtough mengkhianatinya untuk memimpin acara sialan ini. Memalukan,” tulis @markgoldbri***.

“United dikait-kaitkan dengan Casemiro, Cunha, & Morata dalam seminggu – apa yang terjadi bila Murtough hanya ingin berlibur di Madrid?” tulis @Utd***.

Baca Juga

“Sekadar pengingat bahwa Murtough terbang ke Prancis dan Spanyol untuk merampungkan transfer dan masih belum dapat menyelesaikan setiap transaksi. Ketidakmampuan yang terbaik.” Tulis @TenHag***.

“Travelling mungkin salah satu hobi Murtough.. lol,” tulis @liotweet***.


2. Man United Bakal Culik Pemain Kesayangan Ten Hag dari Chelsea

Selebrasi Gol Hakim Ziyech di Piala Super Eropa Chelsea vs Villarreal

Di sisi lain, jelang penutupan bursa transfer musim panas ini, pelatih Manchester United, Erik Ten Hag tengah bahagia dalam melakoni laga Liga Inggris (Premier League) 2022/23.

Hal tersebut terjadi lantaran petinggi klub Manchester United akan memboyong mantan anak asuhnya kala menangani Ajax Amsterdam.

Sebelumnya, Manchester United telah berhasil mendatangkan Lisandro Martinez, yang pernah menjadi anak buah Erik Ten Hag di Belanda. Bahkan, Setan Merah juga sempat mengincar Frenkie De Jong.

Kali ini The Red Devils bersaing dengan AC Milan untuk penandatangan Hakim Ziyech.

Meski kontrak pemain asal Maroko itu baru habis pada tahun 2025 mendatang, namun dirinya jarang mendapat menit bermain di The Blues.


Baca selengkapnya: Ten Hag Full Senyum! Manchester United Bakal Bawa Pemain Kesayangannya ke Old Trafford

Manchester UnitedLiga Primer InggrisAdrien RabiotLiga Inggris

Berita Terkini