x

Hasil Liga Champions Asia JDT vs Urawa Reds: Kalah Telak, Debut Jordi Amat Tercoreng

Jumat, 19 Agustus 2022 20:00 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Indra Citra Sena
Pemain naturalisasi timnas Indonesia, Jordi Amat.

FOOTBALL265.COM – Berikut hasil pertandingan Liga Champions Asia antara Johor Darul Ta’zim (JDT) vs Urawa Reds Diamonds, di Stadion Saitama Stadium pada Jumat (19/08/22) pukul 18.00 WIB.

Dalam laga tersebut, debut calon pemain naturalisasi timnas Indonesia, Jordi Amat, bersama Johor Darul Ta’zim harus tercoreng.

Baca Juga

Pasalnya, Jordi Amat yang dipasang sebagai starter dari Johor Darul Ta’zim, tidak berhasil membendung serangan dari Urawa Reds Diamonds.

Laga yang mempertemukan antara Johor Darul Ta’zim melawan Urawa Reds Diamonds merupakan pertandingan babak 16 besar Liga Champions Asia.

Pelatih JDT, Hector Bidoglio menempatkan Jordi Amat sebagai gelandang bertahan bersama dengan Naxto Insa di lini tengah.

Baca Juga

Sayangnya kepercayaan yang diberikan oleh pelatih asal Venezuela tersebut gagal dibayar oleh calon pemain timnas Indonesia, Jordi Amat.

Bahkan tim yang berjuluk Harimau Selatan tersebut harus kecolongan oleh gol cepat dari Alexandr Schloz melalui titik putih, kedudukan 0-1 untuk kemenangan Urawa.

Pertandingan belum berjalan 20 menit, tim yang dilatih oleh Hector Bidoglio harus kebobolan untuk yang kedua kalinya melalui skill individu dari David Morberg Karisson.

Baca Juga

Sialnya, Morberg Karisson mampu mencetak brace di menit ke-39, memanfaatkan umpan yang diberikan oleh Yoshio Koizumi.

Hingga peluit akhir pertandingan babak pertama ditiup oleh wasit, Johor Darul Ta’zim harus mengakui keunggulan Urawa Reds Diamonds, dengan skor 0-3.


1. Babak Kedua

Jordi Amat tiba di Jakarta.

Jalannya pertandingan babak kedua masih menjadi milik Urawa Reds Diamonds, karena terus mengurung pertahanan Johor Daru Ta’zim.

Kendati demikian, Harimau Selatan bukannya tanpa perlawanan, di menit-menit awal pertandingan babak kedua, JDT mampu mengancam gawang yang dijaga oleh Shusaku Nishikawa.

Baca Juga

Sebenarnya penampilan dari Jordi Amat tidak begitu buruk, pasalnya pemain 30 tahun itu terlihat sering melakukan build-up untuk serangan yang dibangun JDT.

Bahkan, tim asal Malaysia itu mampu mengancam melalui peluang sundulan Fernando Forestieri, sayang tembakannya masih dihalau oleh bek Urawa.

Tidak berselang lama dari peluang tersebut, Bergson juga memiliki kesempatan melakukan shooting, namun sayang bola masih terlalu lemah.

Baca Juga

Setelah pertandingan hampir memasuki menit ke-70, Jordi Amat sempat mendapatkan bantuan tim medis, karena mengalami masalah pada kakinya.

Hal tersebut membuat pemain kelahiran Barcelona itu harus ditarik keluar oleh Hecotr Bidoglio, dan digantikan oleh Syahmi Safari pada menit 71.

Memasuki lima menit terakhir pertandingan babak kedua, Urawa Reds Diamonds mampu menambah keunggulan menjadi 0-4 melalui gol dari Kasper Junker.

Baca Juga

Tidak disangka-sangka, Kasper Junker berhasil mecetak brace di menit pertambahan waktu, memanfaatkan assist Ataru Esaka.

Hingga pertandingan babak kedua berakhir, kemenangan Urawa Reds Diamonds atas Johor Darul Ta’zim, dengan skor 0-5.


2. Susunan Pemain

Pemain Urawa Reds Merayakan Juara Liga Champions Asia 2017

Johor Darul Takzim (3-4-1-2): Farizal Marlias; Matthew Davies, Shahrul Saad, Shane Lowry, Hanapi, Natxo Insa, Jordi Amat, Corbin-Ong, N. Mansor, Bergson, Forestieri

Pelatih: Hector Bidoglio

Urawa Reds Diamond (4-2-3-1): Shusaku Nishikawa; Ayumu Ohata, A. Scholz, Iwanami, Hiroki Sakai, Ken Iwao, Atsuki Ito, Tomoaki Okubo, Yoshio Kozumi, Moberg Karlsson, Yusuke Matsuo

Pelatih: Ricardo Rodriguez

Liga Champions AsiaTimnas IndonesiaBola InternasionalJohor Darul Ta'zimUrawa RedsJordi Amat

Berita Terkini