x

Kronologi Lengkap Jacksen F Tiago Diminta Istri Mundur, Kaesang Pangarep Beri Lampu Hijau

Sabtu, 20 Agustus 2022 06:59 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Herry Ibrahim
Berikut ini kronologi lengkap mundurnya Jacksen Ferreira Tiago dari kursi kepelatihan Persis Solo usai pekan kelima Liga 1.

FOOTBALL265.COM - Berikut ini kronologi lengkap mundurnya Jacksen Ferreira Tiago dari kursi kepelatihan Persis Solo usai pekan kelima Liga 1

Keputusan hengkang dari kursi pelatih ternyata sudah dibuat sebelum laga Liga 1 melawan Bhayangkara FC di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jumat (19/08/22).

Baca Juga

Jacksen F Tiago membuat pengumuman mengejutkan setelah Laskar Sambernyawa menang atas Bhayangkara FC 1-0. 

Dalam laga itu, Persis Solo sukses meraih tiga poin setelah Fernando Rodriguez mencetak gol menit ke-54.

Setelah laga dibuat, Jacksen Tiago bukan tersenyum untuk menyambut tiga poin. Jacksen justru mengumumkan informasi bahwa dia tak lagi jadi pelatih Persis Solo setelah kemenangan atas Bhayangkara FC.

Baca Juga

"Bersyukur kepada Tuhan, kita bisa dapat nilai tiga pertama. Ini jadi pertandingan terakhir saya sebagai pelatih dari Persis Solo," buka Jacksen dalam sesi jumpa pers usai pertandingan.

Ternyata, Jacksen Tiago mundur bukan karena suporter. Ia mengundurkan diri setelah pihak keluarga, terutama sang istri, memintanya mundur dari kursi kepelatihan.

Jacksen Tiago mengaku "diomelin" sang istri hampir satu jam setelah tiba di rumah. Kebetulan, kediaman yang ditempati keluarganya berada dekat dengan mes pemain, kawasan kelurahan Sriwedari, Laweyan.

Baca Juga

Keluarganya tak hanya bisa mendengar teriakkan "Jacksen Out" saat berada di stadion, namun juga ketika di rumah, karena suporter sempat melakukan demo di mes pemain.

"Setelah tiba di rumah, habis kalah, istri ngomelin saya hampir satu jam. Habis itu kita makan bersama, tidur, lalu saat terbangun saya langsung hubungi bos-bos saya, saya langsung sampaikan itu," jelas Jacksen.


1. Respect dengan Keluarga

Jacksen F Tiago resmi mengundurkan diri sebagai pelatih Persis Solo usai laga pekan kelima Liga 1 melawan Bhayangkara FC, Jumat (19/8/22).

Jacksen mengaku tak bisa menolak keinginan dari pihak keluarga. Jacksen pun cerita bahwa keluarganya kini merupakan hasil dari pernikahan kedua.

"Saya harus respek pada istri saya. Kalau sampai keluarga saya sudah terganggu karena pekerjaan, itu berarti tidak layak berada di pekerjaan itu lagi. Saya rasa tidak ada yang lebih bernilai dari keluarga," ungkap Jacksen.

Baca Juga

Jacksen senang ketika keputusan ini dibuatnya, Persis Solo sudah mencatatkan kemenangan perdana di Liga 1 2022/2023.

"Ini perkawinan kedua saya. Saya sudah kehilangan satu keluarga karena pekerjaan. saya tidak mau kehilangan keluarga yang kedua kali, sehingga saya hormat kepada istri, terima dan bersyukur hari ini kota solo full senyum," kata Jacksen.

Baca Juga

Mantan pelatih Persipura Jayapura ini yakin bahwa keputusannya untuk mundur membuat pencinta sepak bola kota Solo lebih bergembira lagi

"Saya ambil keputusan ini bisa lebih full senyum lagi," kata Jacksen.


2. Restu Kaesang

Jacksen F Tiago resmi mengundurkan diri sebagai pelatih Persis Solo usai laga pekan kelima Liga 1 melawan Bhayangkara FC, Jumat (19/8/22).PORT)

Jacksen F Tiago pun mengaku mendapat restu dari para pemegang saham Persis Solo, seperti Kaesang Pangarep dan Mahendra Agakhan Thohir.

Ia diizinkan untuk mundur dari kursi kepelatihan dan sejenak beristirahat dari aktivitas. Jacksen menyebut tetap bersama Persis Solo setelah keputusan ini.

"Yang jelas saya mau istirahat dulu, saya tadi sudah bicara kepada bos-bos, bos Kaesang, bos Aga. Bos kaesang bilang 'terserah coach mau libur mau apa, nanti kita bicarakan'," ungkap Jacksen.

"Saya istirahat sejenak, tapi bukan istirahat penuh, karena ada proyek yang harus dikerjakan. Yang jelas saya akan tetap di bola. Saya juga bersyukur jika bisa tetap berkontribusi di kota Solo, mungkin di pembinaan atau apa, ada banyak tempat di mana saya bisa membantu," pungkasnya.

Setelah ini, Persis Solo akan menghadapi Madura United dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Manahan Solo pada 23 Agustus 2022 mendatang. Kursi kepelatihan kemungkinan akan ditempati sang asisten pelatih, Eko Purdjianto.

Persis SoloJacksen F. TiagoKaesang PangarepLiga IndonesiaLiga 1Liga 1 2022-2023

Berita Terkini