x

Duh! Baru Diresmikan Persib Bandung, Tagar #LuisMillaOut Sudah Menggema di Twitter

Selasa, 23 Agustus 2022 20:05 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor:
Meski baru merapat ke Liga 1 untuk mengampu Persib Bandung, Luis Milla didesak untuk mundur. Bahkan tagar #LuisMilllaOut memuncaki trending di twitter.

FOOTBALL265.COM - Meski baru merapat ke Liga 1 untuk mengampu Persib Bandung, Luis Milla didesak untuk mundur. Bahkan tagar #LuisMilllaOut memuncaki trending di twitter.

Mayoritas netizen menyoroti penunjukan Luis Milla dengan kekalahan yang diderita oleh Maung Bandung atas Bali United pada Selasa (23/08/22).

Baca Juga

Persib Bandung sendiri memang baru saja menelan pil pahit berupa tumbang di kandang sendiri oleh Bali United dengan skor 2-3.

Bahkan di paruh pertama Maung Bandung tertinggal 2-0 lewat gol yang dilesatkan oleh Privat Mbarga dan Ilija Spasojevic.

Persib Bandung baru bisa memperkecil kedudukan lewat penalti David da Silva di menit ke-61. Usai memperkecil skor, Persib Bandung kian gencar menekan.

Baca Juga

Sayangnya, I Made Wirawan malah harus kembali memungut bola untuk ketiga kalinya setelah M Rachmat mencatatkan namanya di papan skor di menit ke-81. 

Jelang laga bubaran, Persib Bandung mendapat gol hiburan lewat Erwin Ramdhani. Hingga peluit panjang berbunyi tak ada gol tambahan tercipta. Skor 3-2 bagi Bali United pun bertahan hingga usai.

Hasil tersebut tentu jadi pukulan telak bagi Persib Bandung mengingat David da Silva Cs unggul jumlah pemain setelah Nadeo Argawinata diusir keluar lapangan di akhir babak pertama. Namun momentum tersebut gagal dimanfaatkan oleh Persib Bandung.

Baca Juga

Sejatinya, Maung Bandung punya kans untuk menambah skor. Sayangnya, penalti kedua David da Silva sukses dimentahkan oleh M Ridho.

Kekalahan Maung Bandung atas Serdadu Tridatu rupanya berimbas pada Luis Milla. Pelatih asal Spanyol itu didesak netizen bertanggung jawab. Bahkan tagar #LuisMilllaOut memuncaki trending di twitter.


1. #LuisMillaOut Trending di Twitter

Pelatih anyar Persib Bandung, Luis Milla, dikenalkan manajemen kepada media di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Senin (22/08/22).

Meski demikian, ada juga warganet yang menyoroti jika Luis Milla belum mengampu Persib Bandung dan menyebut tagar #LuisMillaOut salah alamat.

Tak cuma itu, netizen pun dibuat heran dengan banyaknya desakan Luis Milla untuk mundur. Warganet heran siapa yang pertama kali mencetuskan tagar tersebut.

Baca Juga
Baca Juga

Luis Milla sendiri memang baru saja diresmikan jadi nakhoda anyar Maung Bandung. Ia ditunjuk sebagai pengganti Robert Rene Albert yang memutuskan untuk mengundurkan diri.

Pengumuman Luis Milla ini kemudian membantah rumor persib yang akan menunjuk beberapa pelatih top seperti Alexander Gama, Kim Do-hoon, dan Benjamin Mora.

Baca Juga

Di sisi lain, penunjukan Luis Milla juga memantik reaksi positif dari fans Maung Bandung mengingat pelatih berkebangsaan Spanyol itu puny CV yang mentereng.

Di antaranya pernah mengampu Timnas Spanyol U-20, Getafe, Real Zaragoza, Timnas Indonesia U-23 hingga Al-Jazira.


2. Luis Milla Diuntungkan dengan Kehadiran Beberapa Pemain Eks Timnas di Persib Bandung

Pelatih anyar Persib Bandung, Luis Milla, dikenalkan manajemen kepada media di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Senin (22/08/22).

Pelatih anyar Persib Bandung, Luis Milla, merasa optimis bisa membawa tim kebanggaan Bobotoh meraih hasil maksimal pada kompetisi Liga 1 musim 2022-2023.

Pasalnya, Luis Milla sudah mengenal beberapa pemain Persib yang sebelumnya sempat dilatih olehnya ketika memperkuat Timnas Indonesia.

Pemain Persib yang sempat dilatih olehnya saat di timnas Indonesia, diantaranya Febri Hariyadi, Henhen Herdiana, Ezra Walian dan Victor Igbonefo.

Luis Milla menuturkan, dengan adanya beberapa pemain yang sempat dilatih olehnya ketika di timnas Indonesia, hal itu menjadi keuntungan. Karena, dia sudah mengetahui kualitas anak asuhnya.

"Bagi saya menjadi keuntungan, bahwa saya sudah mengenal beberapa pemain yang berada di Timnas," kata Luis Milla saat konferensi pers di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Senin (22/08/22).

Baca Juga
Persib BandungLuis MillaBali UnitedLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1Liga 1 2022-2023

Berita Terkini