x

Hasil Liga 1 Madura United vs Persikabo 1973: Beto Tentukan Kemenangan Laskar Sape Kerrab

Sabtu, 27 Agustus 2022 20:05 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor:
Berikut hasil pertandingan Liga 1 2022-2023 yang mempertemukan Madura United vs Persikabo 1973 pada Sabtu (27/08/22).

FOOTBALL265.COM - Berikut hasil pertandingan Liga 1 2022-2023 yang mempertemukan Madura United vs Persikabo 1973 pada Sabtu (27/08/22).

Laskar Sape Kerrab kembali ke jalur kemenangan usai menumbangkan tamunya Laskar Padjajaran. Laga yang dihelat di Stadion Gelora Bangkalan, Madura tersebut berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan tuan rumah.

Baca Juga

Jalannya Pertandingan

Bertindak sebagai tuan rumah, Laskar Sape Kerrab tampil tanpa diperkuat pemain andalannya Lulinha yang masih dibekap cedera.

Sebagai gantinya, Fabio Lefundes menurunkan Zulfiandi untuk menyuplay bola ke trio maut Madura United Esteban Vizcarra, Beto Goncalves dan Malik Risaldi.

Sementara kubu tamu, pasukan Djadjang Nurdjaman tampi full tim termasuk Dimas Drajat yang tampil sebagai starter.

Baca Juga

Pada 5 menit awal babak pertama, Madura United langsung tancap gas dan mengambil inisiatif serangan terlebih dulu.

Namun, Laskar Sape Kerrab kesulitan untuk membongkar pertahanan Laskar Padjajaran. Hingga 10 menit awal, tuan rumah belum mampu menciptakan peluang berbahaya.

Gol yang ditunggu Madura United akhirnya datang di menit ke-13 melalui Malik Risaldi. Gol tersebiut diawali dari blunder di lini belakang Persikabo 1973.

Baca Juga

Bermula dari sapuan Andy Setyo, bola malah mengarah ke kaki Malik Risaldi. Secara tak sengaja ia menceploskan bola ke jala Dicky Indriyana. Gol 1-0 Madura United memimpin.

Tertinggal satu gol, Persikabo 1973 mencoba membalas. Namun hingga laga memasuki 30 menit awal Laskar Padjajaran kesulitan menciptakan peluang berarti.


1. Hasil Liga 1 Madura United vs Persikabo 1973

Logo Liga 1 BRI 2021

Persikabo 1973 baru bisa menyamakan kedudukan di menit-menit akhir babak pertama melalui Dimas Drajad.

Dari situasi sepak pojok, Dimas Drajad lepas dari kawalan pemain belakang Madura United dan melakukan tandukan mematikan yang tak mampu diselamatkan Miswar Saputra. Gol skor berubah jadi 1-1.

Baca Juga

Gol Dimas Drajad tersebut menjadi penanda berakhirnya babak pertama. Laskar Padjajaran pun sukses menahan imbang Laskar Sape Kerrab hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Madura United memasukkan sejumlah pergantian pemain demi menambah daya gedor.

Hasilnya, Laskar Sape Kerrab langsung ngegas untuk kembali memimpin. Terus menekan, usaha Madura United akhirnya membuahkan hasil saat Beto mencatatkan namanya di papan skor di menit ke-62.

Baca Juga

Bermula dari umpan lambung di sisi kanan pertahanan Persikabo 1973, bola kemudian mengarah ke Beto. Dengan mudahnya eks Persis Solo itu melakukan tandukan yang tak mampu diselamatkan Dicky.

Unggul 2-1, Madura United tak mengendurkan serangan. Sebaliknya, kubu tuan rumah terus menekan pertahan Persikabo 1973.

Meski demikian, tak ada gol tambahan tercipta. Situasi tersebut terus berlangsung hingga laga memasuki menit ke-70.

Baca Juga

Persikabo 1973 bukannya tanpa peluang. Dimas Drajad nyaris mencetak gol keduanya di laga tersebut andai sepakannya dari luar kotak penalti tak melambung dari sasaran.

Hingga laga memasuki menit-menit akhir babak kedua, tempo permainan kian menurun. Alhasil skor 2-1 untuk kemenangan Madura United tak berubah. Hasil ini kembali mengantarkan Laskar Sape Kerrab ke puncak klasemen.


2. Susunan Pemain

Logo Liga 1 BRI 2021

Madura United: Miswar; Fachruddin, Cleberson, Reva Adi, Dodi, Malik Risaldi, Zulfiandi, Lee Yujun, Alberto Goncalves, Viscarra, Hugo Gomes

Persikabo 1973: Dicky Indriyana; Lucas Gama, Didik, Andy Setyo, Syahrul, Tomoki Wada, Tegar, Roni Sugeng, Bruno Dybal, Barbos, Dimas Drajad

Baca Juga
Madura United FCLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1Persikabo 1973Liga 1 2022-2023

Berita Terkini