x

Dapat Jadwal Main ‘Prime Time’ Liga 1, Pelatih PSM Beri Repons Menohok

Senin, 29 Agustus 2022 16:00 WIB
Kontributor: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Prio Hari Kristanto
Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares (Kanan), saat menghadiri sesi pre-match pres conference vs Persib Bandung pada pekan ketujuh BRI Liga 1 2022/23. Foto: Adriyan Adirizky/INDOSPORT

FOOTBALL265.COM - Untuk pertama kalinya, klub PSM Makassar mendapat jadwal ‘prime time’ di ajang Liga 1 2022/23 kala menjamu Persib Bandung pada pekan ketujuh.

Laga tersebut dijadwalkan digelar di Stadion Gelora B.J Habibie, Kota Parepare, Senin (29/08/22) mulai pukul 20.00 WIB atau pukul 21.00 waktu setempat.

Baca Juga

Rupanya, hal tersebut menarik perhatian Bernardo Tavares selaku nakhoda klub sepak bola berjulukan Pasukan Ramang.

Pelatih berpaspor Portugal ini menilai bahwa jadwal ‘prime time’ BRI Liga 1 2022/23 sangat tak berpihak kepada para pemain dan suporter.

“Jika ingin melihat gairah dari pemain dan suporter, atur jadwal dengan tepat. Tolong! Okay, di Jakarta sana memang masih jam 8 tapi di sini sudah jam 9 malam,” ungkap Tavares saat sesi pre-match press conference vs Persib Bandung, Minggu (29/08/22).

Baca Juga

Mantan manajer Benfica Macau ini merasa prihatin dengan para suporter setia PSM Makassar lantaran harus pulang larut malam setelah laga berakhir.

“Suporter harus menempuh perjalanan yang sangat jauh untuk kembali ke rumahnya. Mereka menuju ke Makassar dengan menempuh perjalanan hampir 4 jam,” keluh Bernardo Tavares.

Baca Juga

Sekadar informasi, tiga laga kandang PSM Makassar di BRI Liga 1 2022/23 sebelumnya, yakni kontra Bali United, Persija Jakarta, dan Arema FC selalu digelar pada pukul 16.00 WITA atau 17.00 waktu setempat.


1. Pemain Bak Ditodong Pistol

Starting XI PSM Makassar vs Arema FC pada pekan kelima BRI Liga 1 2022/23. Foto: Adriyan Adirizky R/INDOSPORT

Lebih lanjut, Tavares bahkan memberi respons yang tak terduga dalam menyikapi jadwal ‘prime time’ Liga 1 2022/23 tersebut.

“Siapa pun yang menyusun jadwal ini, saya yakin dia tak akan hadir di sini, di Parepare. Sedangkan para suporter harus bekerja pada keesokan harinya,” ujar pria 42 tahun ini.

Baca Juga

“Saya pikir, orang yang menyusun jadwal seperti ini tak pernah menjadi pesepak bola atau pelatih. Baik PSM Makassar dan juga Persib Bandung tak layak diperlakukan seperti ini.”

“Jadwal ini seperti menodongkan pistol ke arah kaki pemain. Padahal, ada banyak waktu untuk bermain besok. Namun, kami malah hanya diberi satu jadwal bermain pada pukul 9 malam,” pungkas Tavares.

Diketahui, kehadiran jadwal prime time Liga 1 2022/2023 tak terlepas dari pengaruh besar pihak broadcaster yang turut diamini oleh pihak operator kompetisi, yakni PT Liga Indonesia Baru.

Baca Juga

Tiket Ludes

Meski demikian, antusiasme suporter PSM Makassar untuk menyaksikan langsung laga pekan ketujuh BRI Liga 1 2022/23 kontra Persib Bandung sangat tinggi.

Berdasarkan pantauan awak INDOSPORT, tiket laga kandang Pasukan Ramang yang selalu dipasarkan di laman kiostix.com telah ludes terjual pada beberapa sektor Stadion Gelora B.J Habibie.

Berikut harga tiket laga kandang PSM Makassar di BRI Liga 1 2022/23:

VIP Utama: Rp300.000

VIP Selatan: Rp200.000

VIP Utara: Rp200.000

Tribun Terbuka Timur: Rp75.000

Tribun Terbuka Selatan: Rp50.000

Tribun Terbuka Utara: Rp50.000


2. Prediksi Liga 1 PSM Makassar vs Persib Bandung

Prediksi pertandingan antara PSM Makassar vs Persib Bandung (BRI Liga 1).

Berikut prediksi pekan ketujuh Liga 1 Indonesia 2022-2023 antara PSM Makassar melawan Persib Bandung di Stadion Gelora BJ Habibie, Parepare, Senin (29/8/22) mulai pukul 20.00 WIB.

Duel nanti menjadi adu taktik pelatih top asal Eropa masing-masing kubu. Bernardo Tavares dari sisi Pasukan Ramang dan Luis Milla yang baru saja direkrut Maung Bandung menggantikan Robert Rene Alberts.

Tuan rumah tentu saja lebih diunggulkan meraih tiga poin mengingat performa sepanjang awal musim ini yang sangat baik. Terlebih, Wiljan Pluim cs. belum ternoda kekalahan.

Sementara itu, Persib memasuki periode transisi dan baru akan dilatih Luis Milla dalam sesi official training. Alhasil, Marc Klok dkk. masih perlu beradaptasi untuk pemahaman strategi.

Meski demikian, baik PSM Makassar maupun Persib Bandung kehilangan sejumlah pemain pilarnya pada pekan ketujuh Liga 1 2022-2023 nanti akibat sejumlah faktor.

Baca Selengkapnya: Prediksi Liga 1 PSM Makassar vs Persib Bandung, Adu Taktik Pelatih Top Eropa

Persib BandungPSM MakassarLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1Bernardo Tavares

Berita Terkini