x

Drake Jadi Investor, AC Milan Siap Hadapi 'Kutukan' sang Rapper yang Sering Bikin Sial?

Rabu, 31 Agustus 2022 15:35 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Drake dikabarkan akan jadi salah satu investor pasif klub Liga Italia, AC Milan. Foto: Kevin Winter/Getty Images for The Recording Academy.

FOOTBALL265.COM - Nama rapper asal Kanada, Drake, belakangan santer disebut-sebut sebagai calon investor pasif klub Liga Italia (Serie A), AC Milan.

Bukan hanya Drake, legenda NBA yakni LeBron James pun kabarnya berminat jadi investor di raksasa Milan itu meski kontribusinya hanya secuil ujung jari.

Baca Juga

Seperti yang diwartakan Financial Times, RedBird Capital diharapkan segera menyelesaikan urusan mereka terkait pembelian saham AC Milan senilai 1,2 miliar dolar AS (sekitar Rp17,8 triliun).

The New York Yankees dan juga Main Street Advisors yang salah satu investornya adalah Drake dan LeBron James, dikabarkan turut andil dalam memuluskan transaksi RedBird untuk AC Milan.

Sebagai informasi, Yankees adalah salah satu nama besar di sektor olahraga, yang membuat bisbol makin mendunia dan dikenal banyak orang.

Baca Juga

Bukan hanya itu, mereka telah dinobatkan sebagai juara sebanyak 27 kali dan juga pemilik waralaba klub MLS, New York City FC, bersama Manchester’s City Football Group.

Seperti diwartakan Sempre Milan, pentolan RedBird yakni Gerry Cardinale sudah menjalin kerja sama dengan New York Yankees selama bertahun-tahun.

Kini mereka akan bekerja sama lagi dengan AC Milan dengan tujuan menjadikan raksasa Liga Italia itu sebuah brand media yang menarik, salah satunya melalui YES Network (Yankees Entertainment and Sports).

Baca Juga

Drake sendiri nantinya akan menjadi investor pasif, begitu pula mereka yang berada di daftar seperti LeBron James dan Jimmy Iovine.

Jika bicara soal Drake, musisi kelahiran Toronto ini sejatinya bukan wajah baru di dunia olahraga. Ia bahkan sempat jadi bahan ejekan, disebut punya ‘kutukan’ yang membuat rekan-rekan atletnya sial saat bertanding.


1. Para Korban Drake Curse

Drake dikabarkan akan jadi salah satu investor pasif klub Liga Italia, AC Milan. Foto: Kevin Winter/Getty Images for The Recording Academy.

Drake Curse merupakan sebuah fenomena yang terjadi di masyarakat, di mana para atlet individu maupun tim-tim olahraga mengalami kesialan apabila punya keterkaitan dengan sang rapper.

Salah satunya yang paling sering adalah berfoto bersama dan mengunggahnya di media sosial. Nah setelah itu, sang atlet maupun tim yang bersangkutan auto mengalami kesialan.

Baca Juga

Tentu saja hal ini hanya fenomena lucu-lucuan alias just for fun semata, namun cukup menarik untuk dibahas. Lantas, apakah AC Milan akan mengalami hal serupa?

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut sejumlah ‘kutukan’ Drake yang sukses menghebohkan dunia olahraga. Apa saja?

Sepak Bola

Dari dunia si kulit bundar, ‘korban’ Drake ternyata sudah cukup banyak. Salah satunya Layvin Kurzawa yang sempat berfoto bersama sang musisi tidak lama sebelum PSG dipermalukan Lille dengan skor 1-5.

Baca Juga

Kemudian ada Pierre-Emerick Aubameyang ketika ia masih berseragam Arsenal beberapa waktu lalu. Pesepak bola asal Gabon itu pernah datang ke konser Drake di O2 Arena, London.

Bukan hanya itu, ia bahkan memberi Drake jersey sebagai kenang-kenangan pertemuan mereka. Akan tetapi, apesnya setelah itu Arsenal kalah di tangan Everton di kandangnya sendiri.

Paul Pogba termasuk pemain yang cukup sering berjumpa Drake baik ketika ia berseragam Juventus maupun Manchester United.

Baca Juga

Pernah suatu waktu ia bersua Drake dan Manchester United terdepak dari Piala FA usai dikalahkan Wolves di perempat final.

Masih ada lagi? Tentu saja. Sergio Aguero juga bertemu Drake dalam sebuah kesempatan dan tidak lama kemudian ia gagal mengesekusi penalti di laga Manchester City.

 

2. Sensasi Drake Curse Lainnya

Drake dikabarkan akan jadi salah satu investor pasif klub Liga Italia, AC Milan. Foto: Kevin Winter/Getty Images for The Recording Academy.

Pesepak Bola yang Kebal ‘Kutukan’ Drake

Lalu ada hal lucu lainnya yang melibatkan Manchester United dengan Barcelona di Liga Champions. 2018-2019.

Jelang pertemuan keduanya di perempat final, akun media sosial Setan Merah pernah mengunggah foto Drake mengenakan jersey Barcelona.

Baca Juga

Namun kali ini nampaknya ‘kutukan’ Drake tidak berhasil menjegal Barcelona yang lolos ke semifinal dengan kemenangan mudah di dua leg.

Selain Manchester United, pemain-pemain seperti Didier Drogba, Daniel Sturridge, Jadon Sancho, dan Alphonso Davies juga cukup beruntung lantaran bisa memenangkan pertandingan mereka.

Olahraga Lain

Tidak hanya sepak bola, calon investor AC Milan, Drake, juga memiliki koneksi yang cukup luas dengan banyak atlet dari berbagai olahraga.

Baca Juga

Conor McGregor adalah salah satu atlet yang kerap menghabiskan waktu bersama Drake sebelum ia naik ke oktagon.

Pernah suatu kali ia kalah dari sang musuh bebuyutan, Khabib Nurmagomedov, setelah mengunggah fotonya dan Drake sambil membawa bendera Irlandia.

Sebuah tim college football di Alabama juga mengalami nasib yang kurang lebih serupa. Pada 2019, mereka pernah mengunggah sebuah video motivasi dari Drake di media sosial.

Baca Juga

Tim yang bernama Alabama Crimson Tide Football itu pun kemudian takluk dari lawannya di College Football Playoff National Championship, Clemson Tigers.

Jadi bagaimana, AC Milan? Siap menangkal ‘kutukan’ Drake ini?

LeBron JamesAC MilanDrakeLiga ItaliaAC Milan NewsOne Football

Berita Terkini