x

Bursa Transfer: Sudah Tidak Dapat De Jong, Man United Justru Resmi Lepas Murah The Next Scholes!

Kamis, 1 September 2022 04:49 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Juni Adi
James Garner yang digadang-gadang akan jadi bintang malah Manchester United lepas ke rival Liga Inggris, Everton, di penutupan bursa transfer musim panas 2022. Foto: Reuters/Molly Darlington

FOOTBALL265.COM - Manchester United secara tidak terduga dipastikan akan melepas salah satu talenta terbaik mereka, James Garner, ke sesama tim Liga Inggris (Premier League) yakni Everton.

Gelandang muda asal Inggris tersebut dilego dengan harga yang cukup murah di bursa transfer musim panas kali ini sekitar 15 juta Pounds (259 milyar Rupiah) saja.

Baca Juga

Menurut info dari Fabrizio Romano, kesepatakan antaran Manchester United dan Everton tercapai pada hari ini Rabu (31/08/22) yang jadi hari penutup bursa transfer.

Tes medis untuk Garner pun sudah selesai dilakukan dan wonderkid berusia 21 tahun itu akan menandatangani kontrak lima tahun di Goodison Park.

Garner sepertinya ingin keluar dari Old Trafford demi jaminan lebih tinggi untuk jam terbangnya di Liga Inggris.

Baca Juga

Untuk sekarang masih sulit baginya untuk bersaing dengan Bruno Fernandes, Christian Eriksen, Casemiro, dan bahkan Donny van de Beek untuk satu tempat di starting XI racikan Erik ten Hag.

Potensi besar James Garner yang digadang-gadang bisa menjadi Paul Scholes baru tersebut sudah terlihat dalam satu setengah musim memperkuat Nottingham Forest di divisi Championship.

Bersama The Tricky Trees, ia mampu membuat 69 penampilan berbuah 8 gol dan 10 assist yang membawa sang klub promosi ke kasta teratas Liga Inggris setelah lebih dari dua dekade.

Baca Juga

Manchester United sebenarnya menerima banyak proposal untuk Garner sebelum melepasnya ke Everton seperti dari Tottenham Hotspur, Southampton, dan Nottingham Forest.

Akan tetapi pilihan kemudian jatuh pada The Toffees. Hanya saja transfer ini jadi pemicu kemarahan para fans The Red Devils.


1. Tak Akan Cari Ganti

Erik ten Hag, pelatih Manchester United. Foto: REUTERS/Stian Lysberg Solum

Loyalis Manchester United merasa jika James Garner layak diberikan kesempatan untuk bermain di tim senior klub mereka dan bukannya dijual.

Mungkin mereka bisa menerima andai produk asli akademi Manchester Merah itu hanya dipinjamkan ke Everton namun tidak dengan pelepasan permanen.

Baca Juga

Hanya saja yang bisa membuat lega adalah Garner masih bisa dipulangkan dari sisi biru Merseyside di masa depan.

Masih menurut Fabrizio Romano, ada klausul pembelian kembali yang belum dibocorkan nilainya plus perjanjian penambahan nilai transfer terkait performa.

Manchester United sendiri tidak akan mendatangkan pemain tengah baru untuk menggantikan James Garner. Erik ten Hag mengisyaratkan jika aktivitas klubnya di bursa transfer musim panas 2022 sudah usai.

Baca Juga

Bahkan tidak juga untuk menggaet Frenkie de Jong yang sebenarnya adalah target paling utama sang manajer di musim perdananya melatih di Liga Inggris.

Merapatnya Antony dan Martin Dubravka akan jadi penutup dan tidak akan ada lagi perpindahan pemain sampai Januari 2023.

"Saya rasa (Antony dan Dubravka) adalah yang terakhir. Hanya saja sebagai klub besar kami harus tetap siaga mendapatkan peluang lain," beber Ten Hag.

Baca Juga

"Skuat yang sudah akan akan dipakai sampai setidaknya Januari tahun depan," tambah juru taktik asal Belanda tersebut.

Mengingat bursa transfer Liga Inggris akan segera ditutup dalam hitungan jam, maka pengumuman untuk kepindahan James Garner dari Manchester United ke Everton pun bakal dilakukan tidak lama lagi.


2. Diincar Man United, De Jong Ketahuan Pergi ke Inggris

Pemain Barcelona, Frenkie de Jong. Foto: REUTERS/Albert Gea

Frenkie de Jong sepanjang bursa transfer musim panas ini tidak henti-hentinya dispekulasikan akan pindah ke Liga Inggris (Premier League) untuk membela Manchester United atau bahkan Liverpool.

Meski ditenggarai ingin bertahan sekuat tenaga di Barcelona, namun nyatanya sang bintang akhirnya mendarat juga di Negeri Ratu Elizabeth.

Pada Minggu (29/08/22) lalu, laporan dari Mundo Deportivo menunjukkan jika De Jong telah mendapat izin dari klubnya untuk terbang ke London, Inggris.

Kabar tersebut kemudian terbukti dengan terlihatnya sosok gelandang asal Belanda tersebut bersama tunangannya, Mikky Kiemeney, di bandara Catalonia.


Tak pelak hal ini kemudian mengundang kegemparan karena publik langsung menduga jika Frenkie de Jong telah memutuskan perkara masa depannya di hari-hari pamungkas bursa transfer ini.

Baca selengkapnya:  Bursa Transfer: Resmi! Diburu Man United dan Liverpool, Barcelona Izinkan De Jong Terbang ke Inggris

Bursa TransferManchester UnitedEvertonLiga InggrisJames Garner

Berita Terkini