x

Prediksi Liga 1 Persikabo vs Borneo FC: 3 Poin Pesut Etam demi Pertahankan Puncak

Jumat, 2 September 2022 20:03 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Prediksi Persikabo vs Borneo FC pada Sabtu (03/10/22) sore WIB, tim tamu Pesut Etam incar tiga poin demi misi pertahankan puncak klasemen Liga 1.

FOOTBALL265.COM – Berikut prediksi Liga 1 Indonesia antara Persikabo vs Borneo FC pada Sabtu (03/10/22) sore WIB, tim tamu Pesut Etam incar tiga poin demi misi pertahankan puncak klasemen.

Laga sengit terjadi dalam lanjutan pekan kedelapan Liga 1 dengan mempertemukan tuan rumah Persikabo, kontra tim yang baru catatkan lima kemenangan beruntun yakni Borneo FC.

Baca Juga

Bertanding di Stadion Pakansari Bogor, secara statistik jelas Persikabo bakal mendapat perlawanan yang cukup ketat dari Borneo FC yang saat ini sedang kokoh di puncak klasemen.

Selain itu, Persikabo pun sedang dalam tren negatif setelah tiga pertandingan terakhir tak mampu amankan poin dan telan kekalahan beruntun.

Tercatat, terakhir kali Persikabo raih kemenangan di Liga 1 terjadi pada 7 Agustus silam yakni saat mengalahkan Persis dengan skor dua gol tanpa balas.

Baca Juga

Setelah itu, Persikabo jalani empat pertandingan dengan hanya sekali imbang serta tiga kekalahan saat bertemu Persita, Bhayangkara serta Madura United.

Deretan hasil negatif tersebut membuat Persikabo kini tertahan di urutan 7 klasemen sementara Liga 1. Terpaut 8 poin dari Borneo FC yang masih jadi pemuncak saat ini.

Berbanding terbalik dengan Persikabo, sang lawan yakni Borneo FC sedang menikmati masa indah mereka di Liga 1 musim ini usai amankan lima kemenangan secara beruntun.

Baca Juga

Tak hanya torehan kemenangan, Borneo FC juga menjelma sebagai tim paling produktif di Liga 1 musim ini dengan rincian 17 gol dari 7 pertandingan.

Walau diunggulkan dari segi statistik, namun Borneo FC tetap harus mewaspadai permainan Persikabo lantaran pada pertemuan terakhir dalam laga tandang, skuat Pesut Etam dibuat tak berdaya dan kalah tiga gol tanpa balas.


1. Persikabo vs Borneo FC

Pertandingan Liga 1 antara Persikabo 1973 vs Persija Jakarta di Stadion Pakansari, Cibinong, Minggu (14/08/22).

Player to Watch
Dimas Drajad (Persikabo)

Tampil di kandang sendiri, bakal jadi motivasi berlebih buat para pemain Persikabo untuk tampil all out dan memutus tren negatif mereka musim ini.

Salah satu pemain Persikabo yang diprediksi bakal jadi sorotan adalah Dimas Drajad. Penyerang berusia 25 tahun ini memang sukses menjelma sebagai tumpuan baru Laskar Padjajaran usai ditinggal Ciro Alves.

Baca Juga

Bermain sebagai striker tunggal, Dimas Drajad sukses tampil tajam dengan torehan 4 gol dari 7 pertandingan bersama Persikabo.

Ditengah gempuran striker asing yang bertengger di daftar top skor, kehadiran Dimas Drajad jadi primadona baru buat penggemar sepak bola nasional saat ini.

Laga menghadapi Borneo FC pun bisa menjadi ujian buat Dimas Drajad untuk membuktikan ketajamannya di Liga 1.

Baca Juga

Matheus Pato (Borneo FC)
Sementara di kubu Borneo FC, sosok penyerang asal Brasil yakni Matheus Pato bakal jadi tumpuan Pesut Etam untuk terus melanjutkan tren positif mereka musim ini.

Meski baru jalani musim debut di Liga Indonesia, namun Matheus Pato berhasil menunjukkan kelasnya sebagai predator handal.

Total dari 7 pertandingan, pemain berusia 27 tahun tersebut sudah mencetak 7 gol dan bertengger di daftar teratas top skor Liga 1.

Baca Juga

Ketajaman Matheus Pato sejatinya sudah terlihat saat tampil di Piala Presiden 2022 lalu. Tercatat, dari 9 pertandingan, mantan penggawa Fluminense U20 tersebut sukses mencetak 6 gol dan memberikan satu assists.

Berkaca dari statistik tersebut, jelas pergerakan Matheus Pato akan jadi ancaman serius buat lini pertahanan Persikabo andai diberikan ruang untuk bergerak.

Prediksi Susunan Pemain Persikabo vs Borneo FC
Persikabo (4-4-2):
Diky Indrayana; Sahrul Lasenari, Andy Setyo, Lucao, Gilang Ginarsa; Manahati Lestusen, Bruno Dybal, Tomoki Wada, Roni Sugeng; Dimas Drajad, Gustavo Tocantins

Borneo FC (4-2-3-1):
Dwi Kuswanto; Diego Michiels, Agung Prasetyo, Wildansyah, Leo Guntara; Kei Hirose, Hendro Siswanto; Terens Puhiri, Jonathan Bustos, Stefano Lilipaly; Matheus Pato


2. Head to Head Persikabo vs Borneo FC

Duel pemain Persis Solo dengan pemain Borneo FC. Foto: Persis Solo

Lima Pertandingan Terakhir Persikabo vs Borneo FC

Lima Pertandingan Terakhir terakhir Persikabo

Lima Pertandingan terakhir Borneo FC

Prediksi INDOSPORT
Persikabo (40%), Draw (10%), Borneo FC (50%)

Borneo FCLiga IndonesiaLiga 1Persikabo 1973

Berita Terkini