x

Liga 1: Dibombardir Persita, Madura United Akui Beruntung Amankan 3 Poin

Sabtu, 3 September 2022 18:14 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
Pelatih Madura United, Fabio Lafundes. Foto: Ian Setiawan/INDOSPORT

FOOTBALL265.COM - Madura United sukses melanjutkan tren positif pasca-mengalahkan Persita Tangerang dalam lanjutan Liga 1 Indonesia 2022-2023 di Stadion Indomilk Arena, Jumat (2/9/22).

Pelatih Madura United, Fabio Araujo Lefundes, merasa beruntung dengan tiga poin yang diraih atas tim berjulukan Pendekar Cisadane tersebut.

Baca Juga

Pasalnya, Madura United mengamankan poin penuh berkat gol semata wayang Hugo Gomes alias Jaja via tendangan bebas pada menit ke-5.

"Tapi saya mengapresiasi pemain yang telah tampil dengan spirit tinggi dan semakin kompak," tutur Fabio Lefundes dalam sesi post-match press conferrence.

Melihat jumlah peluang yang tercipta sepanjang laga, Madura United tergolong beruntung lantaran pada akhirnya bisa membawa pulang tiga poin.

Baca Juga

Bagaimana tidak, peluang yang diciptakan Fachrudin Aryanto cs. bahkan tidak sampai separuh dibanding yang dimiliki Persita Tangerang selama 90 menit laga.

Madura United melepaskan total tujuh tembakan, tiga mengarah ke gawang dan satu di antaranya menjadi gol kemenangan pada menit-menit awal.

Sementara Persita melepaskan total 22 tembakan, dengan delapan di antaranya mampu ditepis Miswar Saputra selaku kiper Madura United.

Baca Juga

Fabio Lefundes bahkan merasa perlu mengapresiasi perjuangan Persita Tangerang yang tampil agresif dengan jumlah peluang yang diciptakan.

"Kami juga harus apresiasi performa Persita. Mereka juga yang membuat laga ini berjalan seru dan menarik," puji pelatih berkebangsaan Brasil tersebut.


1. Kembali ke Puncak

Prediksi pertandingan antara Persita Tangerang vs Madura United (BRI Liga 1).

Kemenangan tipis itu jelas sesuai target yang digaungkan Madura United selama berangkat melakoni laga tandang ke markas Persita Tangerang.

Baca Juga

Dan juga, poin penuh atas Persita kembali mengantarkan Madura United ke puncak klasemen sementara Liga 1 2022-2023, setelah tergeser oleh Borneo FC.

Baca Juga

Madura United kini memimpin klasemen Liga 1 2022-2023 dengan raihan 19 poin, mengungguli Borneo FC, Bali United (18), dan PSM Makassar (17) di posisi 4 besar.


2. Apresiasi Persita

Selebrasi pemain Persita Tangerang vs Persikabo 1973 pekan kelima Liga 1 2022. Foto: Persita Tangerang

Di sisi lain, hasil itu membuat Persita harus menelan kekalahan untuk pertama kalinya di kandang. Dalam tiga laga sebelumnya, mereka menyapu bersih dengan sembilan poin.

Baca Juga

"Persita seperti saya bilang, juga akan menampilkan permainan bagus. Saya harus apresiasi semua pemain atas kemenangan ini," tuntas Fabio Lefundes.

Persita TangerangMadura United FCLiga IndonesiaLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1Fabio Araujo LefundesLiga 1 2022-2023One Football

Berita Terkini