x

5 Fakta Mengejutkan saat AC Milan Bungkam Inter dalam Derby della Madonnina: Ada Sejarah Baru

Minggu, 4 September 2022 10:24 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Aksi Milan Skriniar melakukan tackel untuk menghentikan bola dan laju penyerang AC Milan, Rafael Leao.

FOOTBALL265.COM - Berikut lima fakta mengejutkan saat AC Milan berhasil membungkam Inter Milan dalam pertandingan pekan kelima Liga Italia (Serie A) 2022/23.

Seperti diketahui, AC Milan baru saja menang 3-2 atas Inter Milan dalam duel pekan kelima Liga Italia (Serie A) 2022/23 yang digelar di San Siro, Sabtu (03/08/22) malam WIB.

Baca Juga

Tiga gol AC Milan ke gawang Inter Milan dalam duel bertajuk Derby della Madonnina ini dicetak oleh Rafael Leao (28’, 60’) dan Olivier Giroud (54’).

Kemudian dua gol Nerazzurri lahir berkat kontribusi Marcelo Brozovic (21’) dan Edin Dzeko (67’). Hasil ini membuat pasukan Stefano Pioli menempel ketat Napoli dari posisi kedua klasemen Liga Italia dengan sama-sama mengemas 11 poin.

Baca Juga

Kemudian bagi pasukan Simone Inzaghi, kekalahan ini membuat mereka kini bertengger di urutan keenam klasemen Liga Italia dengan koleksi sembilan poin.

Sementara itu, drama lima gol dalam Derby della Madonnina tersebut juga melahirkan beberapa fakta mengejutkan. Berikut kami telah merangkumnya:

1. Rafael Leao Ukir Sejarah

Selain dinobatkan sebagai man of the match berkat dua gol ke gawang Inter Milan, Rafael Leao juga berhasil mencetak sejarah baru.

Baca Juga

Dilansir dari Opta Paolo, Rafael Leao kini tercatat sebagai pemain asal Portugal pertama yang sukses mencetak gol dalam derbi Milan.

Ia berhasil melewati pendahulunya yakni Luis Figo (Inter) dan Rui Costa (AC Milan). Kedua pemain veteran tersebut tidak pernah tercatat mencetak gol saat menjalani laga derbi Milan.


1. 2. Koreografi Fans AC Milan

Fans AC Milan saat merayakan setelah timnya menjuarai Liga Italia 2021/2022. Foto: REUTERS/Flavio Lo Scalzo

Duel panas antara AC Milan vs Inter Milan juga menyajikan momen unik dari luar lapangan. Di tribune penonton terlihat ada koreografi dari fans tuan rumah yang mengejek tim tamu.

Fans AC Milan membuat sebuah psywar lewat koreografi yang menyebut Inter Milan adalah tim cengeng. Ejekan ini dibuat bukan tanpa alasan.

Baca Juga

Fans Rossoneri tentu saja menyinggung apa yang terjadi musim lalu, ketika mereka sukses merebut scudetto dari Inter Milan. Mereka membuat koreo dengan tulisan 'Saya seorang juara, Anda cengeng'.

Koreografi ini dibuat oleh Curva Sud atau salah satu kelompok suporter AC Milan. Pada koreo tersebut, ada dua anak yang memakai seragam AC Milan dan Inter Milan dengan ekspresi yang bertolak belakang.

Baca Juga

3. Calhanoglu Ogah Salami Theo Hernandez

Hakan Calhanoglu kedapatan ogah menyalami Theo Hernandez sebelum laga Derby della Madonnina antara AC Milan vs Inter Milan.

Baca Juga

Dalam sebuah video yang diunggah akun @letMoncadacook di Twitter, Calhanoglu terlihat menyalami semua pemain AC Milan kecuali sosok yang berada di ujung.

Sosok tersebut adalah Theo Hernandez, di mana Calhanolgu tampak melewatinya begitu saja meski Hernandez sudah mengacungkan tangannya siap menyambut salam.


2. 4. Edin Dzeko Pemain Tertua Inter yang Bobol AC Milan

Edin Dzeko merayakan gol Lautaro Martinez di laga Inter Milan vs Salernitana (05/03/22). (Foto: REUTERS/Daniele Mascolo)

Edin Dzeko sukses mencetak gol kedua Inter Milan ke gawang AC Milan. Meski begitu, ia tetap gagal menyelamatkan timnya dari kekalahan.

Namun dilansir dari Opta Paolo, striker berusia 36 tahun dan 170 hari itu menjadi pemain Inter tertua yang membobol gawang Milan di Liga Italia.

Dirinya sukses mengalahkan rekor itu dari tangan Walter Samuel yang berumur 34 tahun dan 198 hari saat membobol gawang AC Milan.

5. Ada 37 Tembakan di laga AC Milan vs Inter Milan

Derby Milan kali ini menghadirkan 37 tembakan dengan rincian 21 dari AC Milan dan 16 dilakukan kubu Inter Milan.

Dilansir dari Opta Paolo, ini merupakan Derby Milan di Liga Italia dengan jumlah tembakan terbanyak ketiga sejak musim 2004-2005 silam.

Sebelumnya, pertandingan AC Milan vs Inter Milan menghadirkan 39 tembakan pada 15 Februari 2009 silam. Kemudian pada Oktober 2016 silam ada 41 tembakan.

Baca Juga
Serie A ItaliaAC MilanInter MilanStefano PioliLiga ItaliaRafael Leao

Berita Terkini