x

Liga 1: Lawan RANS Nusantara FC Seperti Final, Luis Milla Akan Ubah Starting XI Persib

Minggu, 4 September 2022 08:56 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Pelatih Persib Bandung, Luis Milla. Foto: Arif Rahman/INDOSPORT

FOOTBALL265.COM - Pelatih Persib Bandung, Luis Milla, kemungkinan bakal melakukan perubahan komposisi pemain saat bersua RANS Nusantara FC di pekan kedelapan Liga 1 2022/23.

Persib Bandung akan menjamu RANS Nusantara FC dalam laga pekan kedelapan Liga 1 2022/23 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Minggu (04/09/22) sore WIB.

Baca Juga

Menurut Luis Milla, menjelang duel di pekan kedelapan kompetisi Liga 1 2022-2023 tersebut, beberapa pemainnya yang sebelumnya kondisinya kurang bugar saat ini sudah fit.

Mereka dilaporkan siap untuk bertanding, salah satunya bek andalan Maung Bandung bernama Nick Kuipers.

Baca Juga

Bek asal Belanda tersebut sebelumnya absen saat Persib melakoni laga tandang Liga 1 2022/23 menghadapi PSM Makassar di Stadion B.J. Habibie Parepare, Sulawesi Selatan, Senin (29/08/22) lalu.

Meski demikian, pada pertandingan menghapus RANS Nusantara FC, skuat Maung Bandung belum bisa menurunkan Victor Igbonefo, pasalnya pemain yang berposisi sebagai bek itu masih menjalani program pemulihan.

Baca Juga

"Kami berlatih dengan semua pemain dan pemain yang saat ini masih bermasalah adalah Victor," kata Luis Milla saat konferensi pers menjelang pertandingan di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Sabtu (03/09/22) kemarin.

"Nick sudah berlatih dengan baik, Beckham juga sama karena sudah berlatih dengan normal," tuturnya menambahkan.


1. Anggap Seluruh Laga Sebagai Final

Pelatih Persib Bandung, Luis Milla. Foto: Arif Rahman/INDOSPORT

Sejauh ini, pemain yang disiapkan untuk menghadapi RANS Nusantara FC sudah dalam kondisi bugar dan siap untuk bertanding.

Meski demikian, mantan pelatih timnas Indonesia tidak menyebutkan siapa saja pemain yang bakal masuk dalam starting eleven untuk menghadapi RANS Nusantara FC.

Baca Juga

"Yang terpenting adalah pemain siap untuk tampil sejak awal dan komposisi starting eleven mungkin berubah," ungkapnya.

Selain itu, Luis Milla mengingatkan anak asuhnya pada pertandingan nanti untuk bekerja sama dan menghilangkan ego, karena dengan kekompakan tim kebanggaan Bobotoh bisa tampil maksimal.

Baca Juga

"Pemain harus paham bahwa yang terpenting adalah tim, bukan ego mereka, yang penting adalah tim," ucapnya.

Selain itu, setiap pertandingan yang dilakoni skuat Maung Bandung, semuanya adalah laga final. Sehingga, Achmad Jufriyanto dan kawan-kawan harus berusaha untuk menampilkan permainan terbaiknya dan mengembangkan kemenangan.

Apalagi, pada dua laga sebelumnya tim kebanggaan Bobotoh kehilangan poin, setelah kalah dari Bali United pada pertandingan kandang dan takluk dari tuan rumah PSM Makassar.

Baca Juga

"Saat ini saya ingin semua menjadi sebuah keluarga dan di hari Minggu bagi kami ini seperti pertandingan final," ujar Luis Milla.

"Saya berkata dengan jelas kepada fans, klub dan pemain bahwa ini merupakan laga final, karena ini pertandingan yang sangat penting. Bukan seperti laga normal biasanya, ini adalah laga final," tegas Luis Milla.


2. Kondisi RANS Nusantara FC Jelang Hadapi Persib Bandung

Pelatih Persib, Luis Milla foto bersama pelatih RANS Nusantara FC, Rahmad Darmawan.

Sementara itu, Pelatih RANS Nusantara, Rahmad Darmawan, membeberkan kondisi timnya jelang pertandingan mengahadapi Persib Bandung.

Menurut RD sapaan akrabnya, timnya memiliki jeda pertandingan selama lima dari laga sebelumnya menghadapi Barito Putera, Senin (29/08/22), ke pertandingan pekan delapan Liga 1 2022-2023 menghadapi Persib.

Sehingga, menurut RD persiapan yang dimilikinya RANS Nusantara FC untuk pekan kedelapan Liga 1 2022-2023 sama seperti yang dilakukan oleh skuat Maung Bandung.

"Kita punya masa persiapan yang lebih kurang sama dengan Persib Bandung, dan kita melakukan latihan lebih kurang ada tiga sesi latihan," kata RD saat konferensi pers menjelang laga di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Sabtu (03/09/22).

Pelatih berusia 55 tahun ini menambahkan, pada pertandingan menghadapi Persib membawa sebanyak 22 pemainnya, sejauh ini seluruhnya dalam kondisi bugar.

Hal itu terpantau oleh RD, pada sesi latihan atau official training di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Sabtu (03/09/22) pagi.

"Dan seluruh pemain siap di pertandingan besok, kita bawa 22 pemain, satu yang tidak masuk line up kita, sampai pagi tadi kita gak ada masalah," jelas RD.

Persib BandungRans Nusantara FCLuis MillaLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini