x

Eks Manchester United Jadi Biang Keladi Kegagalan LA Galaxy Menang Gara-gara Panenka Buruk

Senin, 5 September 2022 21:50 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
Javier Hernandez Chicharito gabung LA Galaxy gantikan Ibrahimovic yang kembali ke AC Milan

FOOTBALL265.COM -  Nama mantan pemain Manchester United, Javier 'Chicharito' Hernandez tengah jadi perbincangan hangat publik sepak bola dunia.

Menyusul insiden memalukan gagal penalti yang membuat timnya tak bisa meraih kemenangan.

Baca Juga

Chicharito sendiri saat ini tengah memperkuat LA Galaxy di kompetisi sepak bola kasta tertinggi Liga Amerika Serikat, MLS.

Ia bermain saat LA Galaxy menghadapi Sporting Kansas City dalam musim reguler MLS di Dignity Health Sports Park, Senin (05/09/22) kemarin.

LA Galaxy sempat tertinggal sebanyak dua kali mulai dari 1-0, 2-1 hingga akhirnya mampu menyamakan kedudukan jadi 2-2. Dua gol tersebut dicetak oleh Chicharito.

Baca Juga

Kedudukan 2-2 bertahan hingga memasuki menit injury time babak kedua. LA Galaxy berpeluang meraih tiga poin setelah wasit menunjuk titik putih menyusul hand ball pemain Kansas.

Mantan pemain Liga Inggris asal Meksiko itu dengan percaya diri maju sebagai eksekutor, untuk melengkapi golnya menjadi torehan hattrick.

Disaat momen-momen krusial, Chicharito justru mengambil keputusan mengejutkan dengan memilih teknik panenka dalam tendangan penaltinya.

Baca Juga

Sayang sekali, sepakan panenkan dari kaki kanannya terlalu lemah sehingga bola bergulir terlalu rendah.

Kiper Kansas John Pulskamp bahkan tidak sampai terkecoh, lalu dengan mudah menangkap tendangan Chicharito.

Hattrick urung tercipta, kans Galaxy meraih kemenangan juga sirna usai laga tuntas 2-2.

Ini adalah sorotan lain terhadap penyerang berusia 34 tahun itu dalam sepekan terakhir. Belum lama ini Chicharito dikecam karena bereaksi berlebihan saat diprotes oleh dua pemain Toronto FC.

"Ini adalah sebuah permainan mental, dan aku berani mengambil tendangannya dan tanggung jawab tidak mendapatkan dua poin [tambahan] dijatuhkan padaku," kata Chicharito di laman resmi MLS.

"Aku menerimanya, 100 persen."


1. Chicharito Ingin Kembali ke Machester United

Javier Hernandez Chicharito gabung LA Galaxy gantikan Ibrahimovic yang kembali ke AC Milan

Chicharito sendiri sempat menawarkan diri untuk kembali ke Manchester United, menyusul mantan klubnya itu tak punya banyak pilihan striker di lini depan.

Hal itu membuat ia perihatin. Dilansir dari Mirror, Chicharito memang pernah mengenakan seragam MU selama lima musim.

Baca Juga

Ia sukses mengoleksi dua gelar Liga Premier sepanjang kariernya di Old Trafford.

Sayang performa Setan Merah kini tak semoncer dulu. Chicharito mengaku dirinya tak terkejut menyaksikan keruntuhan prestasi MU usai ditinggal Sir Alex Ferguson.

Kendati demikian, pesepak bola berusia 34 tahun menyebut Manchester United masih dekat di hatinya. Oleh karena itu,

Baca Juga

Chicharito tidak keberatan bermain tanpa dibayar oleh klub yang finis di peringkat enam klasemen akhir Liga Inggris musim lalu tersebut.

“Jika United datang untuk saya, maka saya akan mengatakan ya, saya mau bermain secara gratis. Anda tentu tahu bahwa saya akan melakukan itu,” ujar Chicharito, seperti dilansir dari Mirror.

Baca Juga

“Akan tetapi, saya juga ingin menghormati klub saya (saat ini). Saya bermain sangat konsisten, dan dalam pikiran saya, hal yang saya yakini adalah memenangkan kejuaraan bersama LA Galaxy,” sambungnya.

LA Galaxy saat ini bertengger di peringkat ke-8 pada papan klasemen Liga Amerika Serikat dengan koleksi 39 poin.
 


2. Bek Man United Dikucilkan Erik ten Hag

Legenda Manchester United, Rio Ferdinand.

Legenda klub Liga Inggris (Premier League) Manchester United, Rio Ferdinand dikabarkan memberi pembelaan terkait dkucilkannya Phil Jones dari skuad Setan Merah.

Kabar kurang mengenakkan kini datang dari raksasa Liga Inggris, Manchester United. Kabarnya salah satu bek mereka Phil Jones mendapat perlakuan kurang mengenakkan dari rekan-rekannya.

Dilansir dari Teamtalk, Phil Jones dikabarkan sampai harus diusir dari ruang ganti Manchester United saat sesi latihan klub. Alasannya karena bek berusia 30 tahun tersebut dipastikan sudah tidak memiliki masa depan.

Atas insiden tersebut, bek legendaris Setan Merah, Rio Ferdinand bahkan harus sampai turun tangan terkait apa yang menimpa Phil Jones.

Rio Ferdinand bahkan berharap kabar yang menimpa Phil Jones tersebut semoga bukan sesuatu yang nyata atau tidak benar.

Baca selengkapnya: Bek Bapuk Man United Dikucilkan Erik ten Hag, Rio Ferdinand Ngamuk Beri Pembelaan

Manchester UnitedLA GalaxyChicharitoBola Internasional

Berita Terkini