x

Sempat Dihujat Netizen Indonesia, Robson Duarte Kini Akui Kemampuan Asnawi Mangkualam

Senin, 5 September 2022 15:55 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Indra Citra Sena
Pemain Indonesia, Asnawi Mangkualam Bersama Ansan Greeners

FOOTBALL265.COM- Pujian datang pada pemain timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam Bahar selepas membawa Ansan Greeners menang di laga K-League 2 melawan Busan I-Park.

Seperti diketahui, tim K-League 2, Ansan Greeners baru saja mendapat hasil positif dalam lanjutan K League 2 melawan tim juru kunci, Busan I Park.

Baca Juga

Dalam laga yang digelar pada hari Minggu (04/09/22) itu, Ansan Greeners mampu memenangi laga dengan skor 3-1 lewat gol dari Geoon-Joo Choi (35), Sang-Min Lee (51), dan Song Jin-Kyu (73).

Dari tiga gol tersebut, ada kontribusi pemain timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam Bahar yang mampu menyumbang satu assist untuk gol yang dicetak Ansan Greeners.

Kejadian tersebut terjadi manakala Ansan Greeners lebih dulu tertinggal dari Busan I Park yang unggul cepat di menit ke-10 melalui gol Jung Won-Jin.

Baca Juga

Ansan Greeners butuh 25 menit untuk menyamakan kedudukan, yang diawali dari pergerakan dan umpan satu-dua Asnawi Mangkualam Bahar dengan rekannya.

Asnawi yang bergerak seusai melepas umpan kemudian lolos dari penjagaan pemain Busan di kotak penalti sehingga dapat melepaskan umpan silang yang kemudian dilanjutkan oleh Geon-Joo Choi menjadi gol.

Apresiasi untuk penampilan manis Asnawi Mangkualam Bahar ini kemudian datang dari salah satu rekan di Ansan Greeners, Robson Duarte.

Baca Juga

Pemain asal Brasil ini mengunggah Instagram Story yang berisikan cuplikan gol Ansan Greeners hasil umpan dari Asnawi Mangkualam Bahar.

Tentunya, hal ini sedikit menutup isu bahwa Robson Duarte yang tak senang dengan penampilan Asnawi, karena sempat enggan membagi bola dengan pemain timnas Indonesia ini.

“Great game friends @Asnawi_bhr, @Geonju_s,” tulis Robson Duarte dengan disertai bendera Brasil, Korea Selatan, dan Indonesia dalam keterangan Instagram story di akun @Robson_duarte93.


1. Robson Duarte Jadi Pergunjingan

Asnawi Mangkualam.

Sebelumnya, Robson Duarte sempat jadi sasaran tembak penggemar sepak bola dari Indonesia, mengingat sang pemain dianggap enggan membagi bola dengan Asnawi Mangkualam Bahar.

Baca Juga

Kejadian ini terjadi sepekan lalu, manakala Asnawi Mangkualam Bahar dkk melawan Gimpo FC di lanjutan K League 2.

Bertandang ke markas Gimpo FC, Asnawi Mangkualam yang tampil sebagai bek kanan mampu membawa Ansan Greeners amankan poin penuh usai menumbangkan tuan rumah 0-3.

Masing-masing gol Ansan Greeners di pertandingan ini dicetak oleh Geon-joo Choi pada menit 45+1, kemudian Sang-min Lee lewat titik putih serta lesakkan Robson Duarte jelang laga usai.

Baca Juga

Bagi Asnawi Mangkulam, laga ini menjadi capsnya yang ke-24 buat Ansan Greeners di semua ajang untuk musim 22/23.

Usai meraih kemenangan, sosok Robson Duarte yang jadi pencetak gol ketiga Ansan Greeners tiba-tiba jadi perbincangan hangat para netizen Indonesia.


2. Incaran Warganet Indonesia

Pemain Indonesia, Asnawi Mangkualam Bersama Ansan Greeners

Pasalnya saat pertandingan kontra Gimpo FC kala itu, penyerang asal Brasil tersebut dianggap kurang mau membagi bola dengan Asnawi Mangkualam.

Imbasnya, media sosial resmi Ansan Greeners pun banjir komentar netizen Tanah Air terhadap permainan Robson Duarte.

Meski mendapat kritik, namun sejatinya penampilan Robson Duarte sepanjang musim ini terbilang sangat luar biasa, bahkan sang pemain merupakan salah satu pencetak gol terbanyak Ansan Greeners.

Baca Selengkapnya: Robson Duarte, Rekan Setim Asnawi di Ansan Greeners yang Jadi Sorotan Netizen Indonesia

Timnas IndonesiaLiga IndonesiaAsnawi Mangkualam BaharK-LeagueBerita Timnas IndonesiaAnsan Greeners

Berita Terkini