x

Resmi! Pelaksanaan Pekan ke-7 Liga Inggris Ditunda Sebagai Tanda Penghormatan Ratu Elizabeth II

Jumat, 9 September 2022 18:22 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Logo Liga Primer Inggris

FOOTBALL265.COM – Sebagai tanda penghormatan Ratu Elizabeth II, Liga Inggris (Premier League) baru saja meresmikan penundaan pertandingan di pekan ketujuh, Jumat (9/9/22).

Keputusan tersebut baru saja disampaikan oleh Premier League melalui Twitter-nya. Mereka mengungkapkan bahwa penundaan dilakukan guna menghormati wafatnya Ratu Elizabeth II.

Baca Juga

Setelah sebelumnya sempat terjadi pembicaraan panas atas penundaan jadwal pertandingan, tetapi pada hari ini keputusan tersebut secara resmi telah ditetapkan.

Seperti yang diketahui bahwa keputusan tersebut tentu tak lepas dari segala risiko, terlebih terjadinya jadwal padat di minggu depan.

Sebab, keputusan untuk menunda pertandingan di pekan ketujuh, bakal membuat peserta Liga Inggris tidak memiliki waktu libur di pertengahan pekan.

Baca Juga

Kemungkinan bagi setiap klub untuk memainkan pertandingan ‘Boxing Day’ memiliki peluang besar, karena beberapa pemain akan mengikuti Piala Dunia Qatar.

Selain itu, pelaksanaan Liga Champions tampaknya masih akan terus berlanjut, meskipun mendapati kabar wafatnya Ratu Elizabeth II.

Berdasarkan dengan risiko-risiko tersebut, Premier League tampaknya tetap memutuskan untuk melakukan penundaan pertandingan pekan ketujuh.

Baca Juga

Pemerintah Inggris mengatakan bahwa penundaan tersebut, menyusul dengan penyelenggaraan acara berkabung nasional selama 10 hari mendatang.

Hanya saja, Premier League belum bisa memastikan perilisan jadwal terbaru, setelah mereka resmi menunda pelaksanaan pekan ketujuh Liga Inggris 2022/2023.


1. Penentuan Jadwal Terbaru Belum di Rilis

Ratu Elizabeth II.

Melansir dari laman resmi Premier League, mereka mengungkapkan bahwa keputusan menunda pertandingan pekan ini dilakukan untuk menghormati wafatnya Ratu Elizabeth II.

Richard Masters selaku Ketua Eksekutif Premier League, mengungkapkan bahwa jasa panjang dari Ratu Elizabeth II harus dihormati.

Baca Juga

“Kami dan setiap klub ingin memberikan penghormatan kepada Yang Mulia (Ratu Elizabeth II) atas jasa panjang yang tak tergoyahkan untuk negara kami,” ungkap Richard Masters.

"Sebagai ratu terlama kami, beliau telah menjadi inspirasi dan meninggalkan warisan luar biasa setelah menghabiskan hidup dengan penuh dedikasi,” sambungnya.

Baca Juga

“Ini adalah saat yang sangat menyedihkan bukan hanya bagi bangsa kami, tetapi juga bagi jutaan orang di seluruh dunia yang mengaguminya,” jelas Richard.

“Kami bergabung bersama dengan semua orang yang berduka atas kepergiannya,” pungkasnya.

Baca Juga

Sementara itu, mereka juga mengungkapkan bahwa keputusan tersebut sejalan dengan sikap yang telah diambil FA dan EFL meski harus menunda pertandingan pekan ini.

Selain itu, Premier League juga menyampaikan bahwa pembaruan informasi terkait pertandingan Liga Inggris akan segera di rilis dalam beberapa waktu mendatang.


2. Klub-klub Liga Inggris Kompak Tunjukkan Belasungkawa

Hasil pertandingan Liga Inggris antara Everton vs Liverpool yang berakhir imbang 0-0, Sabtu (03/09/22). Foto: Reuters/Jason Cairnduff

Kabar meninggalnya Ratu Elizabeth II pada Kamis (08/09/22) lalu membuat rakyat Inggris tenggelaman dalam duka termasuk klub-klub Liga Inggris (Premier League).

Tim-tim seperti Manchester United, Arsenal, Liverpool, dan Chelsea beramai-ramai mengesampingkan dulu kompetisi untuk memberikan tribut terakhir pada sang pemimpin monarki legendaris.

Ratu Elizabeth II dikabarkan mengalami penurunan kondisi kesehatan di hari yang sama ia menghembuskan nafas terakhirnya.

Pernyataan resmi dari Istana Bunckingham menyebutkan jika wanita berusia 96 tahun tersebut tengah berada dalam penanganngan intensif di Kastil Balmoral, Skotlandia.

Sayangnya meski tim medis kerajaan sudah berusaha dengan keras, Ratu Elizabeth tetap tidak bisa diselamatkan nyawanya.

Baca selengkapnya: Ratu Elizabeth Meninggal Dunia, Klub-klub Liga Inggris Kompak Tunjukkan Belasungkawa

Liga ChampionsLiga Primer InggrisLiga InggrisJadwal Liga InggrisOne Football

Berita Terkini