x

Jelang Arema FC vs Persib, Viking Persib Club Putuskan untuk Tidak Berangkat ke Malang

Sabtu, 10 September 2022 15:25 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Prio Hari Kristanto
Viking Persib Club (VPC) dipastikan tidak akan berangkat ke Malang, saat pertandingan tandang Persib menghadapi Arema FC di Stadion Kanjuruhan. Foto: Arema FC

FOOTBALL265.COM - Viking Persib Club (VPC) dipastikan tidak akan berangkat ke Malang, saat pertandingan tandang Liga 1 Persib Bandung menghadapi Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu (11/09/22).

Menurut Humas Viking, Hendri Darmawan, keputusan untuk tidak berangkat ke Malang diambil setelah pengurus Viking menggelar diskusi bersama teman-teman dari distrik, Kamis (08/09/22) malam.

Baca Juga

Hasil diskusi tersebut, memutuskan jika Viking tidak akan berangkat ke Malang dengan beberapa pertimbangan, salah satunya kuota tiket.

Sebagai informasi, Panpel Arema FC menyediakan sebanyak 500 lembar tiket bagi pendukung Persib, pada pertandingan pekan kesembilan Liga 1 2022-2022.

Kouta tiket tersebut diberikan Panpel Arema, setelah perwakilan Bobotoh bertemu dan melakukan rapat koordinasi dengan pihak terkait di Malang, Rabu (07/09/22) malam.

Baca Juga

Pada pertemuan tersebut, dihadiri oleh pihak kepolisian hingga perwakilan dari suporter tuan rumah yang dikenal dengan sebutan Aremania.

"Bahwa itu sudah diputuskan Kamis malam, Om Baduy kirim hasil diskusi teman-teman di Bandung perihal keputusan dari Panpel yang di Malang itu yang pertama," ucap Ibro sapaan akrabnya kepada INDOSPORT.

Meski demikian, pihaknya mengapresiasi Panpel Arema FC dan Aremania yang sudah memberikan lampu hijau bagi Bobotoh untuk bisa menyaksikan skuat Maung Bandung berlaga di Malang.

Baca Juga

"Viking Persib Club mengapresiasi sebesar-besarnya, menghaturkan nuhun kepada Panpel Arema dan Aremania yang sudah mau membuka jalur damai, jalur komunikasi dengan Viking Persib Club itu yang pertama," ujarnya.


1. Kuota Tiket Hanya 500

Perwakilan Viking, Heru Joko (tengah) bertemu dengan perwakilan Aremania untuk membahas rencana kedatangan ribuan suporter ke stadion Kanjuruhan saat laga Arema FC vs Persib Bandung di kantor Arema FC, Rabu (09/09/22).

Hanya saja, kuota tiket pertandingan yang diberikan untuk Bobotoh dinilai cukup sedikit, apalagi sebelumnya Panpel Arema FC berencana memberikan kuota sebanyak 2.000 lembar tiket.

Berkaca dari pengalaman sebelumnya, melihat Bobotoh yang selalu antusias untuk memberikan dukungan langsung kepada tim kebanggaannya maka Viking memutuskan untuk tidak berangkat ke Malang.

Baca Juga

"Kemudian yang kedua hasil dari obrolan itu, jadi teman-teman distrik ini kalau Viking Persib Club yang mengadakan tour, itu otomatis akan banyak distrik yang ingin ikut ke Malang, karena kuotanya hanya 500 maka Viking Persib Club (lebih baik) tidak melakukan tour itu," ungkapnya.

Namun, pihaknya tidak bisa melarang jika ada Bobotoh atau anggota Viking yang berada di wilayah Jawa Timur yang ingin menyaksikan langsung pertandingan Persib menghadapi Arema FC di Stadion Kanjuruhan.

"Secara organisasi Viking Persib Club tidak membuka tour ke Malang Ini untuk pertandingan nanti Minggu, bahwa ada temen-temen Bobotoh atau Viking yang dekat di sana dan akan nonton itu juga kami tidak bisa melarangnya," jelasnya.

Baca Juga

Selain itu, mayoritas distrik Viking menurut Ibro akan menggelar nonton bareng (nobar) di daerahnya masing-masing, untuk pertandingan pekan kesembilan Liga 1 2022-2023.

"Sudah banyak teman-teman distrik, bahkan dari kemarin yang sudah melaporkan tempat nobar di tempat masing-masing, jadi nobar dulu saja," kata Ibro.

Baca Juga

"Tapi harapan kedepannya, hal positif seperti ini semakin masif semakin gencar targetnya satu bagaimana sepak bola negeri ini semakin maju dan satu lagi, bagaimana caranya tidak ada lagi orang-orang yang harus meregang nyawa karena sepak bola," pungkasnya.


2. Tanggapi Pergantian Pelatih Arema

Pelatih Persib, Luis Milla (tengah) saat konferensi pers setelah pertandingan menghadapi RANS Nusantara.

Sementara itu, pelatih Persib, Luis Milla, memberikan tanggapan mengenai kondisi Arema FC yang memiliki pelatih baru, Javier Roca, jelang pertandingan pekan kesembilan Liga 1 2022-2023.

Luis Milla menilai pergantian pelatih di tim berjuluk Singo Edan merupakan hal biasa dalam sepak bola, selain itu pemain mereka dipastikan bakal tetap siap untuk melakoni pertandingan.

Sebagai informasi, pertandingan Arema FC menghadapi Persib di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu (11/09/22), bakal menjadi debut bagi Javier Roca.

Pasalnya, mantan pelatih Persik Kediri tersebut baru bergabung dengan Singo Edan, setelah Eduardo Almeida baru saja dicopot jabatannya sebagai pelatih Arema FC seusai pulang dari pertandingan pekan ke-8 Liga 1 2022-2023 kontra Barito Putera yang menghasilkan skor imbang 1-1.

"Saat ini mereka melakukan pergantian pelatih, dan sama seperti tim-tim lain bahwa setiap pemainnya sudah siap untuk bertanding," kata Luis Milla setelah memimpin latihan Persib di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Kamis (08/09/22).

Luis Milla menuturkan, kondisi kurang bagus di skuad Singo Edan membuat mereka harus melakukan pergantian pelatih di tengah bergulirnya kompetisi, hal itu sempat dialami oleh skuad Maung Bandung.

Saat itu, Persib harus kehilangan pelatih setelah Robert Rene Alberts memutuskan untuk mundur dari jabatannya, seusai pekan ketiga kompetisi Liga 1 2022-2023.

Setelah itu, manajemen Persib untuk sementara waktu menunjuk Budiman sebagai caretaker pelatih, hingga akhirnya Luis Milla resmi bergabung dengan tim kebanggaan Bobotoh dan menjalani debut pada pekan kedelapan Liga 1 2022-2023.

"Mereka tetap fokus meski situasinya memang kurang bagus untuk Arema. Situasinya sama seperti kami dan mereka punya pelatih baru," ucap pelatih baru Persib Bandung di Liga 1, Luis Milla.

Persib BandungLuis MillaLiga IndonesiaArema FCLiga 1Berita Liga 1

Berita Terkini