x

Todd Boehly Goda Manchester United, Chelsea Siap Bungkus Marcus Rashford

Sabtu, 10 September 2022 16:15 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Todd Boehly, pemilik baru Chelsea. Foto: REUTERS-Tony Obrien

FOOTBALL265.COM – Pemilik Chelsea, Todd Boehly dikabarkan sedang menggoda Manchester United agar Marcus Rashford bisa berseragam The Blues.

Kabar mengejutkan kini datang lagi dari klub raksasa Liga Inggris (Premier League), Chelsea di tengah pemecetan Thomas Tuchel dan kedatangan Graham Potter.

Baca Juga

Setelah beberapa waktu yang lalu melakukan pemecatan terhadap sang pelatih saat itu, Thomas Tuchel, kini Chelsea mulai memanaskan situasi kembali.

The Blues, julukan Chelsea dikabarkan tertarik untuk mendatangkan Marcus Rashford dari Manchester United pada bursa transfer yang akan datang.

Dilansir dari Express, keinginan Chelsea tersebut datang dari pemilik klub itu langsung, Todd Boehly. Dalam laporannya, ia mengatakan akan bersiap meringkus Rashford jika pemain berkebangsaan Inggris itu tak mau memperpanjang kontrak bersama MU.

Baca Juga

“Pemilik baru Chelsea (Todd Boehly) tertarik untuk mengontrak Marcus Rashford dengan status bebas transfer jika dia (Rashford) gagal menyetujui kontrak baru dengan Manchester United.” tulis Express dalam laporannya.

Keinginan Chelsea tersebut bukan tanpa alasan. Marcus Rashford dalam beberapa pertandingan terakhir bersama Manchester United kerap menunjukkan performa cemerlang.

Terlebih ketika Setan Merah melawan Liverpool dan Arsenal pada pekan-pekan sebelumnya. Pemain 24 tahun tersebut terlihat sangat mempesona dalam hal bermain.

Baca Juga

Pada pertandingan melawan dua klub raksasa Liga Inggris tersebut, Marcus Rashford mampu mencatatkan namanya di papan skor.

Satu gol saat melawan Liverpool, dan dua gol saat melawan Arsenal. Atas alasan tersebut, Chelsea tampaknya benar-benar sedang mempertimbangkan untuk mendatangkan pemain lulusan akademi Manchester United itu.


1. Chelsea Resmi Rekrut Graham Potter Gantikan Tuchel

Pelatih Brighton, Graham Potter, di laga kontra Fulham (30/08/22). (Foto: Reuters/Matthew Childs)

Chelsea memang sedang menjadi topik peribincangan yang hangat di akhir-akhir pekan ini. Salah satunya adalah mengenai Graham Potter.

Setelah mengistirahatkan Thomas Tuchel dari kursi kepelatihan mereka, kini Chelsea telah mendapatkan penggantinya.

Baca Juga

Graham Potter adalah jawabannya. Pelatih yang sebelumnya menukangi Brighton tersebut resmi menggantikan posisi yang ditinggalkan Thomas Tuchel.

Melalui situs resmi mereka, Chelsea resmi mengumumkan kedatangan Potter. Mereka mengonfirmasi manajer 47 tahun itu akan jadi juru taktik mereka yang baru.

Tidak tanggung-tanggung, manajemen Chelsea memberikan kontrak jangka panjang untuk sang manajer. Mereka memberikan kontrak kepada Potter hingga lima tahun ke depan. Ia akan menangani The Blues hingga tahun 2027.

Baca Juga

Pemilik Chelsea, Todd Boehly mengungkapkan alasan mengapa ia merekrut Potter sebagai manajer baru mereka. Ia menilai track record apik Potter saat menangani Brighton menjadi alasan utamanya merekrut sang manajer.

"Kami sangat gembira menyambut kedatangan Graham ke Chelsea. Ia adalah pelatih yang sudah teruji dan ia merupakan sosok inovator yang cocok dengan visi klub ini," ungkap Boehly di laman resmi Chelsea.

"Ia adalah pelatih yang sangat bertalenta di dalam dan di luar lapangan dan itu akan membuat Chelsea menjadi klub yang sukses. Ia membuat dampak yang besar di klub yang sebelumnya ia latih dan kami tidak sabar menantikan dampak positifnya ke tim ini," imbuh sang pengusaha.

Baca Juga

"Kami juga tidak sabar untuk mendukungnya dan juga tim kepelatihannya. Kami harap ia bisa memaksimalkan potensi tim ini dalam beberapa bulan dan beberapa tahun ke depan," ujarnya.


2. Graham Potter Siap Orbitkan Penerus N’Golo Kante

Pemain bintang klub Liga Inggris, Chelsea, NGolo Kante.

Kedatangan Graham Potter tampaknya turut membawakan angin segar, khususnya bagi pemain muda untuk mengisi skuad utama Chelsea di Liga Inggris (Premier League).

Melansir dari Express, pemain anyar Chelsea, Carney Chukwuemeka dipercaya bakal menjadi salah satu pemain penting di masa mendatang.

Setelah menghabiskan 20 juta pounds, hingga kini Chukwuemeka sama sekali belum pernah di tempatkan sebagai starter.

Padahal, Chukwuemeka dipercaya memiliki potensi untuk menggantikan posisi N’Golo Kante, karena ia merupakan gelandang box-to-box potensial.

Dengan keputusan untuk memainkan Chukwuemeka, tentu Chelsea bisa menghemat biaya pengeluaran, andai salah satu dari Kante, Jorginho atau Kovacic memutuskan untuk pergi.

Baca Selengkapnya: Resmi Perkuat Chelsea, Graham Potter Siap Orbitkan Gelandang Muda Penerus N’Golo Kante

Bursa TransferManchester UnitedChelseaMarcus RashfordBerita Bursa TransferTodd BoehlyOne Football

Berita Terkini