x

5 Pemain Timnas Indonesia yang Siap Curi Perhatian di Kualifikasi Piala Asia U-20: Ada Sang Debutan

Rabu, 14 September 2022 10:50 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Selebrasi pemain Timnas Indonesia U-19 usai mencetak ke gawang Myanmar Piala AFF U-19 di Stadion Patriot, Minggu (10/07/22).

FOOTBALL265.COM – Berikut 5 pemain Timnas Indonesia U-19 yang siap curi perhatian di laga perdana grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

Timnas Indonesia U-19 akan memulai kampanyenya di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 saat menghadapi Timor Leste, Rabu (14/09/22) malam WIB.

Baca Juga

Laga melawan Timor Leste ini menjadi laga pembuka bagi skuad Garuda Nusantara untuk bisa memuluskan jalan ke putaran final Piala Asia U-20 2023.

Kemenangan pun menjadi harga mati bagi Shin Tae-yong yang memang mematok target bagi anak asuhnya untuk lolos ke ajang tersebut.

“Kami siap bekerja keras dan bermain maksimal demi asal lolos ke Piala AFC U-20 tahun depan. Para pemain sudah mengalami perkembangan dan kemajuan yang baik. Kami siap bersaing dengan tiga negara peserta di grup ini," kata Shin Tae-yong dikutip dari laman resmi PSSI.

Baca Juga

Shin Tae-yong pun pede anak asuhnya bisa meraih kemenangan di laga perdana nanti melawan Timor Leste. Apalagi, sejarah berpihak kepada Timnas Indonesia U-19.

Meski demikian, Shin Tae-yong tetap mewaspadai Timor Leste yang berpotensi memberikan kejutan, apalagi dengan adanya progress yang ditunjukkan lawannya itu.

“Timor Leste semakin membaik timnya dan saya telah menonton pertandingan mereka di Piala AFF U-19 2022. Kami tidak boleh lengah, bola itu bundar,” lanjutnya.

Baca Juga

Dengan demikian, Shin Tae-yong pun diprediksi akan menurunkan para pemain terbaiknya. Hal ini membuat beberapa pemain diyakini akan bersinar di laga kontra Timor Leste dan laga-laga lainnya.

Siapa sajakah pemain Timnas Indonesia U-19 yang akan mencuri perhatian di laga perdana Kualifikasi Piala Asia U-20 2023, terutama saat melawan Timor Leste?


1. Pemain yang Bakal Bersinar

Aksi Marselino Ferdinan di laga Timnas Indonesia U-19 vs Brunei pada lanjutan Piala AFF U-19 2022, Senin (04/07/22).

1. Marselino Ferdinan

Marselino Ferdinan bisa dikatakan adalah otak permainan Timnas Indonesia U-19 di bawah arahan Shin Tae-yong. Hal ini telah ditunjukkannya sejak Piala AFF U-19 2022 lalu.

Sebagai Playmaker, Marselino Ferdinan diberkahi akurasi operan yang baik dan kemampuan mencetak gol dengan sepakan jarak jauh.

Di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 nanti, pemain berusia 18 tahun ini diyakini bakal mencuri perhatian dengan aksinya. Apalagi ia akan bermain di stadion yang telah dikenalinya.

Baca Juga

2. Muhammad Ferarri

Muhammad Ferarri merupakan kapten Timnas Indonesia U-19 di bawah arahan Shin Tae-yong. Sosoknya sebagai palang pintu pertahanan seakan tak tergantikan di bawah juru taktik asal Korea Selatan itu.

Ferarri pun belakangan juga mulai mencuri perhatian di kompetisi Liga 1 2022-2023. Hal ini tak lepas dari kepercayaan yang Thomas Doll berikan kepadanya di barisan pertahanan Persija Jakarta.

Dengan jam terbang yang mumpuni, Ferarri pun akan kembali mencuri perhatian dengan aksinya, terutama saat mengawal pertahanan Timnas Indonesia U-19.

Baca Juga

3. Hokky Caraka

Sama seperti Ferarri, Hokky Caraka mulai mencuri perhatian sejak Piala AFF U-19 2022 lalu karena kemampuannya dalam mencetak gol.

Ia berhasil menjadi top skor kedua Piala AFF U-19 2022 dengan sumbangan 4 gol, di mana seluruh golnya didapatkan kala melawan Brunei Darussalam.

Hokky Caraka pun diyakini bisa mencuri perhatian dengan insting mencetak golnya itu, mengingat statusnya sebagai juru gedor Timnas Indonesia U-19.


2. Pemain Lainnya

Pemain Persija Jakarta, Frengky Missa.

4. Cahya Supriadi

Cahya Supriadi merupakan pilihan pertama Shin Tae-yong di bawah mistar gawang Timnas Indonesia U-19. Kiper muda Persija Jakarta ini bisa dikatakan tak pernah tergantikan sebagai penjaga gawang.

Kiprah apiknya sudah mencuri perhatian sejak Toulon Cup 2022 lalu, di mana ia mampu menggagalkan setiap usaha lawan yang hadir di areanya.

Baca Juga

Di Piala AFF U-19 2022 lalu, Cahya Supriadi juga tampil superior dengan hanya kebobolan 2 gol saja. Performa ini diyakini membuatnya akan kembali mencuri perhatian di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

5. Frengky Missa

Frenky Missa merupakan debutan di Timnas Indonesia U-19. Ia baru saja terpilih masuk skuad di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

Meski berstatus debutan, namanya pun diprediksi bakal mencuri perhatian di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 nanti. Hal ini tak lepas dari kiprahnya di level klub.

Baca Juga

Bersama Ferarri, Frengky Missa merupakan pilar andalan Persija di bawah arahan Thomas Doll. Ia selalu menjadi pilihan utama pada posisi Wing Back, kendati posisi aslinya adalah winger murni.

Timor LesteBola InternasionalTimor Leste U-19Timnas Indonesia U-19Marselino FerdinanHokky CarakaCahya SupriadiKualifikasi Piala Asia U-20 2023Frengky Missa

Berita Terkini