x

Liga 1: Ketar-ketir, Dewa United Sebut PSM Tetap Berbahaya Meski Tanpa Wiljan Pluim

Rabu, 14 September 2022 16:45 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
Dewa United akan menjamu PSM Makassar dipekan ke-10 Liga 1 2022/23, Kamis (15/09/22) di Indomilk Arena, Tangerang.

FOOTBALL265.COM - Dewa United akan menjamu PSM Makassar dipekan ke-10 Liga 1 2022/23, Kamis (15/09/22) di Indomilk Arena, Tangerang. Laga besok wajib jadi momen kebangkitan tim Tangsel Warrior. 

Pelatih Dewa United, Nilmaizar mengatakan sudah melakukan evaluasi terhadap timnya dan menyatakan semua pemain dalam kondisi siap.

Baca Juga

Mereka mewaspadai PSM Makassar, karena mereka belum terkalahkan dalam delapan pertandingan di Liga 1 musim ini. 

Nil mengingatkan Karim Rossi ddk agar fokus dan konsentrasi terutama saat serangan balik karena PSM punya banyak pemain potensial. Yakob Sayuri, Ramadhan Sananta dan lainnya belakangan tampil sangat bagus. 

"Anak-anak hari ini cukup antusias dalam latihan, secara fisik, taktik, dan mental sudah siap untuk menghadapi PSM. Kami tahu PSM tim yang sangat bagus, saat ini di top level dengan beberapa pemain mudanya," buka Nil.

Baca Juga

Lebih lanjut Nilmaizar menegaskan, meski sedang dalam kondisi kurang baik,  para pemain harus tetap memiliki motivasi tinggi untuk meraih kemenangan.

"Kami tidak boleh kehilangan motivasi, kami harus lebih besar motivasi dari mereka, sehingga bisa mendapatkan target. Semoga anak-anak bisa berjuang sampai titik darah penghabisan untuk meraih kemenangan," imbuhnya. 

Baca Juga

Pelatih asal Sumatera Barat itu memastikan pemain Dewa United sudah lupakan kekalahan menyakitkan pekan lalu. Mereka dibantai Bali United dengan skor 6-0 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali. 

"Yang pasti, kami sudah melupakan hasil pertandingan itu."

"Kami harus memulai dari nol lagi. Kami bertekad bagaimana motivasi kami lebih besar dari tim tamu. Berjuang untuk menentukan hasil kami sendiri," jelas Nil. 


1. Jangan Terlena

Pelatih Dewa United, Nilmaizar. Foto: Dewa United

Meski PSM bermain tanpa playmaker andalan, Wiljan Pluim yang absen karena akumuasi kartu, Dewa United tidak mau terlena. 

Nilmaizar mengimbau agar anak asuhnya tetap fokus dan bermain dengan game plan mereka. Kekurangan tim tamu bisa dimanfaatkan, tapi tidak boleh jadi tolak ukur sepanjang 90 menit. 

Baca Juga

"Saya dapat informasi kalau Pluim gak main, tapi bukan berarti mereka akan lemah. Ini sebagai informasi aja buat kami, yang harus kami harus sikapi bagaimana Dewa United ini besok main dengan karakternya dan cara bermain kami," tuturnya. 

Nilmaizar melarang pemainnya hanya memikirkan satu pemain lawan saja. Ia berharap skuad Dewa United bisa kosentrasi penuh agar bisa kembali meraih hasil positif di Liga 1.

"Yang tak boleh kami pikirkan adalah apakah si Pluim main atau tidak. Yang penting fokus, konsentrasi, bagaimana kami fight untuk memenangkan pertandingan," lanjut eks pelatih Persela Lamongan itu. 

Baca Juga

2. Cambukan

Pertandingan Liga 1 antara Bali United vs Dewa United yang sukses dimenangkan oleh tuan rumah dengan skor 6-0. Sabtu (10/09/22).

Sementara itu, kapten Dewa United, Rangga Muslim menyatakan kekalahan pekan sebelumnya jadi cambukan untuk hadapi PSM Makassar. Dia berjanji tampilkan permainan terbaik agar raih tiga poin di kandang. 

"Alhamdulillah pemain dalam kondisi bagus dan Insya Allah kami siap untuk pertandingan besok menghadapi PSM Makassar," ujarnya. 

Baca Juga

"Kekalahan kemarin itu memang sangat tidak bagus buat kami, tapi apa pun itu, ini sepak bola. Kami punya tekad untuk bangkit dari kekalahan kemarin".

"Ini akan jadi motivasi buat kami, main di kandang. Dan juga motivasi kami juga PSM belum pernah kalah. Mudah-mudahan Insya Allah kami bisa mengalahkan PSM besok malam," tuntas eks PSS Sleman itu. 

Baca Juga

Dewa United kini berada di urutan ke-13 klasemen sementara Liga 1 2022. Tim promosi tersebut baru kumpulkan 10 poin dari sembilan pertandingan. 

Sedangkan PSM Makassar berada diperingkat ketiga klasemen dengan raihan 20 poin. Tapi, Juku Eja baru memainkan delapan laga atau menyisahkan satu laga tunda kontra Barito Putera. 

PSM MakassarLiga IndonesiaLiga 1Willem Jan PluimDewa United FCLiga 1 2022-2023

Berita Terkini