x

Liga 2: Dikalahkan Persipura, Deltras FC Lakukan Evaluasi Tim

Senin, 19 September 2022 18:30 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Prio Hari Kristanto
Deltras FC segera menggelar evaluasi tim setelah gagal total dalam misinya mencuri poin selama tur away dalam lanjutan Liga 2 Grup Timur ke Papua.

FOOTBALL265.COM - Deltras FC segera menggelar evaluasi tim setelah gagal total dalam misinya mencuri poin selama tur away dalam lanjutan Liga 2 Grup Timur ke Papua.

Tim berjulukan The Lobster itu takluk dengan skor tipis 0-1, ketika menantang tuan rumah Persipura di Stadion Lukas Enembe Jayapura pada Minggu (18/09/22).

Baca Juga

Gol Ramai Rumakiek pada menit 22 memastikan Deltras FC gagal membawa pulang satu poin pun dari tur Papua ke Sidoarjo.

"Tentu, ini bukan hasil yang kita inginkan. Kita inginkan mendapatkan poin, tapi ya apa pun itu, selamat untuk Persipura," jelas Pelatih Deltras FC, Ibnu Grahan.

Sebelumnya, tim yang baru promosi dari Liga 3 itu juga mengalami hasil serupa ketika mengawali tur Papua di Biak.

Baca Juga

Benny Wahyudi dkk juga takluk 0-1 melalui gol penalti pemain PSBS Biak, Marten Merowi Raweyai saat laga sudah berlangsung 75 menit.

Kendati dinyatakan gagal total dalam konteks target poin, namun Ibnu Grahan tetap memberi apresiasi kepada anak asuhnya.

Kekalahan dengan skor tipis sekaligus menggambarkan bagaimana kerja keras dan perjuangan pemain Deltras FC dalam memburu target poin selama di Papua.

Baca Juga

"Saya tetap angkat topi kepada pemain saya. Mereka bisa mengimbangi permainan lawan," eks Asisten Pelatih Bhayangkara FC itu memaparkan.

"Kita targetnya bawa poin sebagai oleh-oleh saat tur away ke Biak dan Jayapura. Tapi kita (pulang dengan) tangan kosong," ujar dia.


1. Turun Peringkat

Deltras target tinggi di Liga 2 musim ini.

Sepasang kekalahan itu tak hanya membuat Deltras FC gagal total dalam target mengambil poin dari tur Papua ke markas PSBS Biak dan Persipura Jayapura.

Baca Juga

Efek dari kekalahan itu pun tergambar jelas. Peringkat Deltras FC langsung turun dari dua besar klasemen Liga 2 Grup Timur.

Deltras pada awalnya bertengger di dua besar klasemen karena dua kemenangan beruntun di laga home. Namun, sepasang kekalahan di Papua membuat mereka terlempar.

Baca Juga

Deltras berada di urutan ke-3 dengan 6 poin, di bawah Persipura Jayapura yang memuncaki klasemen Grup Timur dengan 9 poin dan Putra Delta Sidoarjo (6). 

"Kita akan perbaiki semua kekurangan saat pulang (ke Sidoarjo) nanti. Terutama finishing, karena banyak peluang yang tak menjadi gol dalam dua laga di Papua," tuntas Ibnu Grahan.


2. Jadwal Liga 2: Duel Panas FC Bekasi City vs PSIM Yogyakarta

Logo Liga 2 2021

Berikut ini jadwal Liga 2 pada lanjutan pekan kedua yang akan berlangsung hari ini, Senin (19/09/22), yang hanya menyajikan duel antara FC Bekasi City vs PSIM Yogyakarta.

Duel FC Bekasi City vs Yogyakarta merupakan laga Grup Tengah Liga 2 yang rencananya akan digelar di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi. Kick off dimulai pada pukul 16.30 WIB.

Bekasi City jelas bukan tim biasa. Dalam tiga partai awal Liga 2, skuat besutan Jafri Sastra sudah mengumpulkan tujuh poin dan jadi pemuncak klasemen grup tengah.

Dua kemenangan didapat dengan mengalahkan Persela Lamongan 2-1 serta Gresik United 1-0. Sementara satu hasil imbang didapat ketika menahan tuan rumah Persipa Pati 1-1.

Namun demikian, pertandingan ini diprediksi bakal berlangsung seru. Pasalnya, FC Bekasi City akan diuji konsistensinya di hadapan Laskar Mataram.

Baca Selengkapnya: Jadwal Liga 2: Duel Panas FC Bekasi City vs PSIM Yogyakarta

Persipura JayapuraLiga IndonesiaLiga 2Deltras SidoarjoBerita Liga 2

Berita Terkini