x

4 Jebolan Piala Dunia 2002 yang Masih Aktif Bermain hingga Kini, Ada Andalan AC Milan

Selasa, 20 September 2022 16:35 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Gianluigi Buffon, eks kiper Juventus.

FOOTBALL265.COM – Berikut 4 pemain jebolan Piala Dunia 2002 yang masih aktif bermain hingga saat ini, di mana dalam daftar ini ada andalan AC Milan.

Sulit bagi seorang pemain mempertahankan kariernya yang telah berlangsung selama dua dekade atau selama 20 tahun.

Baca Juga

Namun beberapa pemain tetap bisa mempertahankannya, terutama para pemain yang sempat bermain di Piala Dunia 2002 lalu.

Sebagaimana diketahui, Piala Dunia 2002 lalu telah berlalu 20 tahun silam. Meski begitu, beberapa pemain yang pernah bermain di dalamnya tercatat masih aktif bermain hingga saat ini.

Salah satunya adalah Gianluigi Buffon. Kiper gaek yang kini berusia 44 tahun itu merupakan salah satu jebolan Piala Dunia 2002.

Baca Juga

Pada Piala Dunia 2002 lalu, Buffon yang masih berusia 24 tahun itu menjadi kiper andalan Timnas Italia. Ia bahkan selalu tampil sejak babak grup hingga babak 16 besar.

Di babak grup, ia selalu mengawal gawang Italia sebelum akhirnya tersingkir di babak 16 besar dari tuan rumah Korea Selatan lewat perpanjangan waktu.

Meski rekan seangkatannya di Piala Dunia 2002 telah pensiun, Buffon ternyata masih aktif bermain. Tercatat ia masih bermain bagi Parma di Serie B.

Baca Juga

Bahkan Buffon belum menunjukkan tanda-tanda akan pensiun dalam waktu dekat, mengingat ambisinya membawa Parma kembali ke kasta teratas.

Selain Buffon, ternyata masih ada beberapa jebolan Piala Dunia 2002 yang juga masih aktif bermain saat ini. Siapa saja mereka?


1. Jebolan Piala Dunia 2002

Mantan pemain klub LaLiga Spanyol Valencia FC Joaquin Sanchez.

1. Joaquin

Joaquin merupakan pemain asal Spanyol yang tercatat masih aktif bermain hingga saat ini, meski dirinya merupakan alumni Piala Dunia 2002.

Pada Piala Dunia 2002 lalu, Joaquin yang baru berusia 20 tahun masuk dalam daftar pemain Timnas Spanyol. Ia bahkan sempat bermain bagi La Furia Roja di ajang itu.

Baca Juga

Namun pengalamannya di Piala Dunia 2002 tentu akan coba dilupakan. Sebab, dirinya gagal mengeksekusi penalti yang membuat Spanyol tereleminasi di perempat final dari Korea Selatan.

Kejadian itu pun kini telah dilupakan Joaquin yang terus melaju dan menjalani kariernya di usianya yang kini telah menginjak 41 tahun.

Tercatat, Joaquin masih aktif bermain bagi Real Betis, kendati rata-rata rekan seangkatannya di Piala Dunia 2002 seperti Xavi Hernandez telah pensiun.

2. Roque Santa Cruz

Bagi penikmat sepak bola era 2000 an tentu tak asing dengan nama Roque Santa Cruz. Ia merupakan salah satu penyerang top dari Paraguay.

Namanya sendiri melejit Piala Dunia 2002 lalu, kala Santa Cruz yang baru berusia 21 tahun mampu mencetak gol di debutnya di Piala Dunia ke gawang Afrika Selatan.

Baca Juga

Sejak saat itu, dirinya menjadi buruan klub-klub Eropa. Tercatat, Santa Cruz telah tim-tim besar seperti Bayern Munchen, Manchester City dan Malaga.

Di usia yang kini sudah 41 tahun, Santa Cruz ternyata masih aktif bermain, di mana ia bermain di kampung halamannya, Paraguay, bersama Libertad.

Ketajamannya pun sama sekali tak menurun. Dalam 11 laga di musim ini, Santa Cruz mampu mencetak 4 gol dan 1 assist bagi Libertad.


2. Termasuk Andalan AC Milan

Pemain AC Milan Zlatan Ibrahimovic selebrasi setelah menjuarai Liga Italia 2021/2022. Foto: REUTERS/Daniele Mascolo

3. Zlatan Ibrahimovic

Tentunya nama Zlatan Ibrahimovic amat dikenal oleh penikmat sepak bola saat ini. Siapa sangka, dirinya merupakan jebolan Piala Dunia 2002.

Diketahui, Ibrahimovic turut tampil di Piala Dunia 2002 bersama Swedia. Saat itu, ia bermain di dua laga, yakni di laga terakhir grup dan babak 16 besar.

Baca Juga

Ibrahimovic yang saat itu baru berusia 20 tahun memang gagal mencetak gol. Namun catatan itu menjadi prestasi tersendiri baginya.

Apalagi sampai saat ini dirinya masih aktif bermain. Di usia yang telah 40 tahun, Ibrahimovic masih aktif bermain bagi AC Milan.

Bahkan di usia setua itu, ia mampu membawa AC Milan meraih Scudetto di Liga Italia 2021/22. Musim ini dirinya belum turun bermain akibat faktor cedera.

4. Shinji Ono

Nama Shinji Ono abadi sebagai salah satu legenda sepak bola Jepang. Hal ini tak lepas dari kiprahnya selama bermain, di mana ia pernah bermain di Feyenoord Rotterdam.

Selain itu, Shinji Ono abadi sebagai legenda sepak bola Jepang karena kiprahnya di Piala Dunia 2002. Ia mampu membawa Samurai Biru ke babak 16 besar.

Baca Juga

Bahkan, Shinji Ono yang kala itu masih berusia 22 tahun selalu tampil sebagai starter di kubu Jepang. Dalam 4 laga, ia berhasil mencetak 1 assist di Piala Dunia 2002.

Kini di usia yang hampir menginjak 43 tahun, Shinji Ono ternyata masih aktif bermain, meski ia bermain di kampung halamannya sendiri.

Tercatat, Shinji Ono masih bermain untuk Hokkaido Consodale Sapporo di J1 League. Hanya saja, ia tak rutin bermain karena faktor stamina.

Piala DuniaZlatan IbrahimovicGianluigi BuffonRoque Santa CruzJoaquinPiala Dunia 2002Liga Inggris

Berita Terkini