x

Hanya Melepas Rohit Chand Di FIFA Matchday, Persik Kediri Tetap Bangga

Jumat, 23 September 2022 08:36 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Duel bola pemain Persik Rohit Chand dengan pemain Bhayangkara FC di laga BRI Liga 1, Minggu (31/07/22).

FOOTBALL265.COM - Kekuatan Persik Kediri dipastikan berkurang dalam menjalani masa jeda Kompetisi Liga 1, karena agenda FIFA Matchday untuk 2 pekan ke depan.

Kepastian itu menyusul dipanggilnya Rohit Chand oleh Timnas Nepal, yang akan menggelar laga uji coba internasional pada akhir pekan ini.

Baca Juga

"Rohit Chand sudah izin (meninggalkan Indonesia) sejak satu hari pasca-pertandingan terakhir (lawan Arema FC) kemarin," ujar pelatih Persik Kediri, Divaldo Alves.

"Ada surat resmi dari Federasi Sepak Bola Nepal untuk Rohit membela (tim nasional) negaranya," pelatih kebangsaan Portugal itu menambahkan.

Tim berjulukan Macan Putih sendiri tengah menggelar program Training Center (TC) di Jakarta sejak Rabu (21/9/22) kemarin.

Baca Juga

Sebelumnya, Yohanes Ferinando Pahabol telah menjalani 3 hari libur setelah melawan Arema FC di Stadion Brawijaya Kediri, Sabtu (17/9/22).

Program TC dihelat untuk mematangkan persiapan tim jelang menatap lanjutan pekan ke-11 Liga 1, yaitu away ke markas Barito Putera Kamis (29/9/22) mendatang.

Sehingga, Divaldo berharap Rohit bisa kembali lagi ke tim dengan kondisi yang sangat fit seusai membela tim nasional negaranya.

Baca Juga

"Karena tim masih akan membutuhkan kontribusinya pada laga-laga berikutnya," beber eks Pelatih PSMS Medan dan Persijap Jepara itu.

Rohit Chand dijadwalkan berlaga bersama Timnas Nepal, dalam uji coba internasional melawan Bangladesh di Kathmandu, Selasa (27/9/22).


1. Tetap Bangga

Pelatih Persik, Divaldo Alves.

Sejauh ini, hanya Rohit Chand saja pemain Persik Kediri yang terlibat dalam agenda FIFA Matchday sepanjang dua pekan ke depan.

Sedangkan untuk pemain lokal, Persik absen mengirim pemain ke Timnas Indonesia. Kendati demikian, Divaldo Alves tetap bangga dengan anak asuhnya.

Baca Juga

"Saya senang dia bisa bermain untuk (timnas) negaranya. Rohit adalah pemain yang berkualitas," sebut Divaldo Alves.

Sebelumnya, Persik Kediri cukup konsisten dalam mengirim sejumlah pemain terbaiknya ke skuat tim nasional.

Baca Juga

Seperti ketika Adi Satryo dan Muhammad Ridwan yang sempat tergabung ke dalam Skuat Timnas U-23 ketika berlaga di SEA Games Vietnam lalu.
 


2. Persik TC di Jakarta

Skuat Persik Kediri. Foto: MO Persik Kediri

Persik Kediri memilih opsi untuk melanjutkan persiapan tim dengan menggelar Training Center (TC) di Jakarta jelang kompetisi Liga 1 Indonesia bergulir pasca jeda internasional.

Opsi itu diambil tim berjulukan Macan Putih tentunya dengan berbagai pertimbangan. Salah satunya adalah dengan memberi penyegaran melalui suasana baru.

Baca selengkapnya: Liga 1: Matangkan Persiapan Saat FIFA Matchday, Persik Gelar Training Center di Jakarta

Persik KediriRohit ChandLiga IndonesiaLiga 1Divaldo Alves

Berita Terkini