x

Kualitasnya Dipuji Pelatih Curacao, Nadeo Terpacu Bawa Timnas Indonesia Berjaya

Sabtu, 24 September 2022 13:51 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
Jumpa pers jelang laga FIFA Matchday antara Timnas Indonesia vs Curacao di Bandung, Jumat (23/09/22).

FOOTBALL265.COM - Kiper timnas Indonesia, Nadeo Argawinata, mengucapkan banyak terima kasih atas pujian dari pelatih Curacao, Remko Bicentini.

Diketahui, timnas Indonesia dijadwalkan menghadapi Curacao dalam agenda FIFA Matchday. Skuat Garuda bakal dua kali meladeni perlawanan Curacao.

Baca Juga

Laga perdana berlangsung malam nanti di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung. Pelatih Curacao, Remko Bicentini, menilai ada dua pemain timnas Indonesia yang patut diwaspadai.

Keduanya adalah bek kiri Pratama Arhan dan Nadeo Argawinata. Bicentini melihat mereka berperan penting atas raihan positif timnas Indonesia di kancah internasional.

"Tentu saja kami harus mengantisipasi 23 pemain, seluruhnya. Namun saya melihat sejumlah pemain bertalenta, seperti Arhan di pos bek kiri. Saya rasa dia sangat bagus, kemudian ada kiper Nadeo Argawinata," kata Remko Bicentini, Jumat (23/9/22).

Baca Juga

Mendapat pujian dari pelatih lawan, Nadeo Argawinata mengucapkan terima kasih. Toh hal ini tidak akan membuat dirinya besar kepala dan berpuas diri.

"Saya berterima kasih kepada pelatih Curacao sudah bilang seperti itu, tapi masih banyak pembelajaran yang harus saya resapi mengingat setiap pertandingan banyak memberikan pelajaran," jelas Nadeo.

Baca Juga

Nadeo lantas berharap di laga nanti dia bisa memberikan penampilan yang maksimal dan memberikan kemenangan untuk timnas Indonesia atas Curacao.

"Semoga pada pertandingan nanti saya bisa memberikan penampilan yang maksimal," imbuh penjaga gawang andalan Bali United tersebut.


1. Kesempatan Emas

Nadeo Argawinata selebrasi

Nadeo Argawinata menyambut antusias duel FIFA Matchday kontra Curacao. Dia tak ingin membuang kesempatan berduel dengan pemain lawan yang mayoritas berkarier di Eropa.

Baca Juga

"Momen ini bagus karena kami bisa menghadapi tim yang sebagian besar pemainnya merumput di Eropa. Selagi FIFA Matchday, kami juga bisa belajar dari pemain-pemain yang bermain di Eropa," tutup Nadeo.

Baca Juga

Selepas bermain di Stadion GBLA, agenda FIFA Matchday timnas Indonesia versus Curacao akan bergeser ke Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Selasa (27/9/22).


2. lasan STY Panggil Rafli

Selebrasi penyerang Arema FC, M Rafli, usai menjebol gawang Barito Putera. Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT.

Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, akhirnya buka suara mengenai alasan memanggil Muhammad Rafli, untuk persiapan FIFA Match Day menghadapi Curacao.

Menurutnya, penyerang Arema FC tersebut sudah beberapa kali mengikuti pemusatan latihan atau Training Center (TC) bersama timnas Indonesia. Sehingga, Shin Tae-yong sudah mengetahui kualitas dan kemampuan Rafli.

Sebagai informasi, pemanggilan Muhammad Rafli ke Timnas Indonesia tidak lantas menimbulkan respons positif. Ada saja segelintir pihak yang mengiringinya dengan suara miring.

Indikasinya, jumlah caps yang minim selama Rafli memperkuat Arema FC. Pemain berusia 23 tahun itu baru mencatat enam penampilan sepanjang Liga 1 musim  ini.

"Untuk pemain Rafli, memang saya percaya dan selama ini juga sudah beberapa kali training camp dengan Rafli, saya melihat pemain itu ada potensi, dan fisikal juga," kata Shin Tae-yong saat konferensi pers menjelang pertandingan, Jumat (23/9/22).

Baca Selengkapnya

FIFATimnas IndonesiaNadeo ArgawinataLiga IndonesiaTim Nasional CuracaoBola IndonesiaBerita Timnas IndonesiaPratama ArhanOne Football

Berita Terkini