x

Hasil UEFA Nations League Denmark vs Prancis: Tim Dinamit Ledakkan Les Bleus

Senin, 26 September 2022 03:37 WIB
Editor: Ilham Oktafian
Berikut hasil pertandingan UEFA Nations League 2022 yang mempertemukan Denmark vs Prancis pada Senin (26/09/22) dinihari WIB.

FOOTBALL265.COM - Berikut hasil pertandingan UEFA Nations League 2022 yang mempertemukan Denmark vs Prancis pada Senin (26/09/22) dinihari WIB.

Les Bleus harus menelan pil pahit berupa tumbang di tangan Tim Dinamit. Tak tanggung-tanggung Kylian Mbappe Cs tersungkur dengan skor 2-0.

Baca Juga

Jalannya Pertandingan

Berstatus sebagai tim tamu, Prancis menurunkan formasi 3-5-2 dengan mengandalkan duet Olivier Giroud dan Kylian Mbappe di lini depan.

Sementara Denmark tampil dengan pola andalan mereka, 4-3-3. Andreas Skov Olsen - Kasper Dolberg - Mikkel Damsgaard membentuk triosula maut.

Peluit kick off berbunyi, Prancis langsung tancap gas dan langsung mengambil inisiatif serangan lebih dulu. Meski demikian, Les Bleus masih kesulitan membongkar pertahanan Denmark hingga laga memasuki menit ke-5.

Baca Juga

Prancis baru bisa memberi ancaman bagi tuan rumah di menit ke-6. Dari sepak pojok, bola dikirim ke arah Mbappe. Namun Schmeichel dengan sigap mementahkan peluang tersebut.

Tak berselang lama, tepatnya pada menit ke-12, Prancis kembali memberi ancaman. Kali ini melalui Eduardo Camavinga.

Sayangnya, sepakan spekulatif penggawa Real Madrid tersebut masih membentur pemain belakang Tim Dinamit.

Baca Juga

Griezmann tak mau kalah. Pada menit ke-15, ia punya peluang matang untuk memecah kebuntuan. Namun sepakannya dua kali dimentahkan oleh Schmeichel

Denmark bukannya tanpa peluang. Pada menit ke-21, tuan rumah memberi ancaman serius saat umpan panjang Eriksen mengarah pada Olsen.


1. Hasil UEFA Nations League Denmark vs Prancis

Paul Pogba, Antoine Griezmann, dan Olivier Giroud hanya tertunduk lesu melihat Prancis kalah, Evrim Aydin/Anadolu Agency/Getty Images

Olsen lantas berlari sendirian. Sayangnya, peluang emas Denmark gagal membuahkan hasil setelah Areola tampil gemilang dengan mementahkan peluang tersebut.

Publik tuan rumah akhirnya benar-benar bersorak saat Dolberg mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-33.

Baca Juga

Diawali umpan manja Eriksens dari sisi kanan pertahanan Prancis, bola kemudian jatuh ke kaki Dolberg. Dengan mudahnya ia menyambar bola dan mengkonversi menjadi gol. Denmark pun unggul 1-0 atas Prancis.

Tertinggal satu gol, Les Bleus mencoba membalas. Namun alih-alih menyamakan kedudukan gawang Areola malah kembali bergetar.

Pada menit ke-39 Denmark menggandakan kedudukan mereka melalui gol yang dilesatkan Andreas Skov Olsen.

Baca Juga

Diawali dari situasi sepak pojok, pemain berusia 22 tahun tersebut mendapat bola liar di luar kotak penalti Prancis. Olsen lantas melepaskan sepakan terukur yang tak mampu diselamatkan Areola.

Prancis kian terpantik untuk membalas. Namun hingga peluit babak pertama berakhir, skor 2-0 untuk keunggulan Denmark tak berubah.

Memasuki babak kedua, Prancis langsung tancap gas dan menunjukkan dominasinya. Namun pertahanan rapat Denmark menjadi ujian tersendiri.

Baca Juga

Pada menit ke-68, Mbappe mendapat dua kali peluang emas di depan gawang Tim Dinamit. Sayangnya, Schmeichel tampil brilian dengan menggagalkan peluang tersebut.

Laga memasuki menit-menit krusial babak kedua, baik Prancis maupun Denmark sama-sama punya peluang untuk mencetak gol, namun hingga peluit panjang berbunyi skor 2-0 tak berubah. Hasil ini menempatkan Prancis di peringkat ketiga dengan koleksi 5 angka di bawah Kroasia dan Denmark.


2. Susunan Pemain

Didier Deschamps dinobatkan sebagai pelatih terbaik dunia 2018.

Denmark: Schmeichel, Andersen, Maehle, A. Christensen, Delaney, Eriksen, Skov Olsen, Dolberg, Kristensen, Damsgaard, Hojbjerg

Prancis: Areola, Badiashile, Saliba, Upamecano, Mendy, Camavinga, Tchouameni, Pavard, Mbappe, Griezmann, Giroud

Baca selengkapnya: Jelang UEFA Nations League, Bomber AC Milan di Ambang Rekor Top Skor Sepanjang Masa Timnas Prancis

PrancisDenmarkBola InternasionalUEFA Nations League

Berita Terkini