x

5 Pemain Pencetak Gol Tercepat Sepanjang Sejarah Piala Dunia: Legenda Timnas Turki Masih di Puncak

Selasa, 27 September 2022 16:28 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Legenda Turki dan Eks Inter Milan bernama Hakan Sukur jadi pencetak gol tercepat sepanjang sejarah Piala Dunia.

FOOTBALL265.COM - Berikut lima pemain pencetak gol tercepat sepanjang sejarah bergulirnya Piala Dunia, di mana legenda Turki yakni Hakan Sukur masih di puncak.

Sebentar lagi, seluruh penikmat sepak bola seluruh dunia akan segera menikmati gelaran akbar Piala Dunia 2022 di Qatar. Ajang ini digelar pada 20 November hingga 18 Desember mendatang.

Baca Juga

Sebanyak 32 negara yang telah lolos bakal meramaikan Piala Dunia 2022 di Qatar. Tidak hanya mendukung tim kesayangan, namun banyak orang juga ingin melihat aksi-aksi para pemain.

Sejumlah rekor baru juga diprediksi bisa tercipta di pesta sepak bola tersebar se-jagar raya tersebut. Salah satunya mengenai gol tercepat.

Baca Juga

Saat ini gol tercepat sepanang sejarah Piala Dunia masih dipegang oleh legenda Timnas Turki yakni Hakan Sukur. Berikut INDOSPORT akan mengulas lima gol tercepat di Piala Dunia:

1. Hakan Sukur (Timnas Turki)

Pria yang kini berusia 51 ini pernah hebat pada masanya. Ketika Piala Dunia 2002 silam, Hakan Sukur pernah membawa Turki duduk di peringkat ketiga.

Baca Juga

Saat perebutan peringkat ketiga melawan Korea Selata, Hakan Sukur mencetak gol cepat hanya dalam waktu 11 detik saja. Turki akhirnya memenangi laga dengan skor 3-2 dan berhak di tempat ketiga. 

Gol cepat tersebut, membuat Hakan Sukur sukses mengalahkan rekor pendahulunya. Jelang Piala Dunia 2022, juga belum ada yang mampu melewati rekor tersebut.


1. 2. Vaclav Masek (Timnas Ceko)

Trofi Piala Dunia.

Di posisi kedua, ada mantan pemain Timnas Ceko bernama Vaclav Masek. Pria yang kini sudah berusia 81 tahun ini pernah menjadi pencetak gol tercepat Piala Dunia, sebelum akhirnya dilewati Hakan Sukur.

Saat masih menjadi pemain sepak bola, Vaclav Masek pernah mencetak gol cepat hanya dalam waktu 16 detik di Piala Dunia 1962 silam.

Baca Juga

Gol tersebut dicetak Vaclav Masek saat membela Timnas Ceko melawan Meksiko. Sayang, meski mencetak rekor dengan gol tersebut, Ceko akhirnya tumbang dengan skor 1-3.

3. Ernst Lehner (Timnas Jerman)

Di bawah Vaclav Masek, ada legenda Timnas Jerman bernama Ernst Lehner. Ia pernah membuat kejutan saat tampil di Piala Dunia 1934 silam di Italia.

Baca Juga

Ernst Lehner sukses mencetak gol cepat hanya dalam waktu 24 detik sejak kick off babak pertama dibunyikan. Gol itu dicetak ke gawang Austria.

Namun Timnas Jerman tampaknya sedikit kesulitan saat menghadapi Austria. Mereka hanya bisa menang dengan skor dramatis yakni 3-2.


2. 4. Bryan Robson (Timnas Inggris)

Legenda Manchester United, Bryan Robson.

Di posisi keempat ada legenda Timnas Inggris bernama Bryan Robson. Hanya pernah membantu Inggris menang 3-1 atas Prancis di Piala Dunia 1982 silam.

Bryan Robson membuka keunggulan Inggris pada detik ke-27. Sayang gol cepat tersebut masih belum bisa melewati raihan Vaclav Masek, yang saat itu masih menjadi pemegang rekor.

5. Clint Dempsey (Timnas Amerika Serikat)

Di posisi kelima ada eks pemain Timnas Amerika Serikat bernama Clint Dempsey. Pria berusia 39 tahun tersebut baru saja pensiun pada Agustus 2018 lalu.

Ia pernah menjadi bintang Timnas Amerika Serikat pada Piala Dunia 2014 silam yang berlangsung di Brasil. Saat itu, Clint Dempsey mencetak gol cepat ke gawang Ghana di penyisihan Grup G hanya dengan waktu 30 detik.

Baca Juga
Clint DempseyPiala DuniaQatarTurkiBryan RobsonHakan Sukur

Berita Terkini