x

Tampil Cemerlang di Timnas Inggris, Jude Bellingham Sandingkan Bukayo Saka dengan Lionel Messi

Selasa, 27 September 2022 22:00 WIB
Penulis: Triyoga Sandi Pamungkas | Editor: Prio Hari Kristanto
Berkat penampilan apiknya saat menghadapi Timnas Jerman, Bukayo Saka pun disejajarkan dengan Lionel Messi oleh Jude Bellingham. Foto: REUTERS/Carl Recine

FOOTBALL265.COM – Berkat penampilan apiknya saat menghadapi Timnas Jerman, Bukayo Saka pun disejajarkan dengan Lionel Messi oleh Jude Bellingham

Meski dimainkan dari bangku cadangan, Bukayo Saka justru berhasil menampilkan permainan yang impresif bersama Timnas Inggris.

Baca Juga

Pada laga menghadapi Timnas Jerman di UEFA Nations League, Timnas Inggris harus puas berbagi poin setelah menahan imbang skuad asuhan Hansi Flick tersebut dengan skor 3-3.

The Three Lions harus rela tertinggal terlebih dahulu setelah Ilkay Gundogan berhasil membuka keunggulan melalui tendangan penalti.

Beberapa menit berselang, giliran Kai Haverz pun juga berhasil menambah keunggulan Timnas Jerman dengan skor 2-0.

Baca Juga

Gareth Southgate pun melakukan perubahan taktik dengan memasukkan Bukayo Saka dan Mason Mount pada menit ke-66.

Pergantian pemain tersebut berbuah manis, Timnas Inggris terlihat jauh lebih cair dalam melakukan penyerangan.

Timnas Inggris berhasil memperkecil ketertinggalan dari Jerman berkat gol yang dicetak oleh Luke Shaw. Kemudian, Mason Mount pun berhasil menyamakan kedudukan setelah mendapatkan assist dari Bukayo Saka.

Baca Juga

Harry Kane pun sempat membawa Timnas Inggris unggul menjadi 3-2 melalui penalti, tetapi sayang Timnas Jerman kembali menyamakan kedudukan melalui gol yang dicetak oleh Kai Haverz dan skor 3-3 bertahan hingga babak kedua usai.

Meski demikian, Timnas Inggris setidaknya berhasil terhindar dari kekalahan dan Bukayo Saka menjadi salah satu pembeda pada laga tersebut hingga disandingkan dengan nama Lionel Messi.


1. Jude Bellingham Sandingkan Bukayo Saka dengan Lionel Messi

Mason Mount pemain Inggris merayakan gol kedua mereka dengan Luke Shaw, Jude Bellingham dan Bukayo saat melawan Jerman. Foto: REUTERS/Carl Recine

Menjadi salah satu pemain berbakat yang dimiliki oleh Timnas Inggris, Bukayo Saka pun membuktikan penampilannya saat The Three Lions ditahan imbang oleh Jerman.

Semenjak dimasukkan oleh Gareth Southgate di babak kedua guna menggantikan Phil Foden, bintang Arsenal itu justru berhasil mengubah permainan Timnas Inggris yang terlihat jauh semakin kreatif dalam penyerangan.

Baca Juga

Munculnya performa apik Saka ini bukan tanpa alasan. Hal ini dikarenakan Gareth Southgate kembali memasang Bukayo Saka di posisi aslinya sebagai sayap kanan.

Hasilnya adalah, Bukayo Saka berhasil memberikan assist kepada Mason Mount dan membuat Timnas Inggris saat itu berhasil menyamakan kedudukan.

Meski hanya bermain selama 24 menit, tetapi Bukayo Saka dalam laga tersebut berhasil mencatatkan statistik yang baik.

Baca Juga

Pada laga tersebut, Bukayo Saka berhasil mencatatkan 12 sentuhan dan membuat akurasi umpan hingga mencapai 90 persen.

Hal inilah yang tampaknya membuat Jude Bellingham berani menyebut Bukayo Saka sebagai ‘Leo’ yang diarahkan kepada Lionel Messi.

Jude Bellingham sandingkan Bukayo Saka dengan Lionel Messi. Sumber: Instagram@bukayosaka87

Terlihat dalam sebuah unggahan baru Bukayo Saka di akun Instagram-nya, Jude Bellingham ikut mengomentarinya dengan menyebut nama ‘Leo’ kepada bintang Arsenal tersebut.

Baca Juga

“Menunjukkan karakter hebat malam ini dan pada akhirnya kami pantas mendapatkan yang lebih! Terima kasih Wembley atas dukunganmu,” kata Bukayo Saka dalam akun Instagram-nya, @bukayosaka87.

“Leo,” kata Jude Bellingham yang ikut mengomentari unggahan Bukayo Saka tersebut. 


2. Gareth Southgate Coret Nama Trent Alexander-Arnold

Trent Alexander-Arnold

Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate, beri pembelaan mengapa tidak memasukkan Trent Alexander-Arnold ke skuad melawan Jerman di UEFA Nations League. 

Timnas Inggris bisa dibilang tengah pesakitan dalam enam laga terakhir yang dijalaninya.

Bagaimana tidak? Inggris sendiri merupakan salah satu negara yang difavoritkan memenangkan Piala Dunia 2022 mendatang, tetapi ada satu hal tak sedap yang menghantui The Three Lions. 

Hal tersebut adalah Harry Kane cs gagal meraih satu pun kemenangan dalam enam laga terakhir yang dilakoni mereka. 

Ya, pasukan Gareth Southgate tersebut meraih catatan 3 kali imbang dan 3 kali kalah di enam pertandingan UEFA Nations League mereka.

Baca selengkapnya: UEFA Nations League: Coret Trent Alexander-Arnold dari Skuad Inggris, Ini Penjelasan Southgate

JermanLionel MessiTimnas InggrisBola InternasionalUEFA Nations LeagueBukayo SakaJude Bellingham

Berita Terkini