x

Gagal Bantu Portugal Kalahkan Spanyol, Detik-detik Blunder Cristiano Ronaldo

Rabu, 28 September 2022 13:15 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Indra Citra Sena
Cristiano Ronaldo menjadi sorotan setelah melakukan blunder, yang sebabkan Portugal tak bisa mengelak dari kekalahan atas Spanyol di UEFA Nations League. (Foto: REUTERS/Pedro Nunes)

FOOTBALL265.COM – Cristiano Ronaldo menjadi sorotan setelah melakukan blunder yang menyebabkan Portugal tak bisa mengelak dari kekalahan saat menghadapi di UEFA Nations League.

Bermain di Stadion Estadio Municipal de Braga, Portugal justru gagal meraih kemenangan meski melakoni pertandingan di kandang sendiri.

Baca Juga

Gol telat dari Alvaro Morata di menit ke-88 membuat Cristiano Ronaldo, dkk. mengalami nasib nahas di UEFA Nations League.

Pasalnya, sebelum pertandingan tersebut berlangsung, Portugal berhasil memuncaki klasemen dengan total 10 poin.

Namun, Spanyol yang berada di peringkat kedua dengan koleksi delapan poin, justru sukses mengambil alih puncak klasemen Grup A2 di pertandingan hari keenam.

Baca Juga

Kekalahan tersebut tentu menjadi pukulan telak bagi Portugal, karena tiket semifinal UEFA Nations League yang sudah berada di depan mata justru raib.

Dengan hasil tersebut, kini Spanyol menjadi negara terbaru yang menyusul Kroasia, Italia dan Belanda untuk bertanding di semifinal UEFA Nations League mendatang.

Sementara itu, Portugal sejatinya juga mampu memberikan serangan-serangan berbahaya kepada Spanyol.

Baca Juga

Berdasarkan catatan statistik pertandingan tersebut, Portugal telah melakukan sembilan kali percobaan dengan empat di antaranya berhasil mengarah ke gawang.

Hanya saja, berkat kegagalan dalam mengonversi peluang mejadi gol, telah membuat Cristiano Ronaldo menjadi sorotan pada pertandingan tersebut.


1. Cristiano Ronaldo Blunder

Aksi Cristiano Ronaldo (kanan) di laga UEFA Nations League Portugal vs Spanyol (28/09/22). (Foto: REUTERS/Pedro Nunes)

Beberapa waktu usai kekalahan Portugal atas Spanyol, video blunder Cristiano Ronaldo kemudian menyebar luas di media sosial.

Cristiano Ronaldo masih diharapkan menjadi predator haus gol, sejalan dengan keputusan pelatih Fernando Santos untuk memainkannya selama 90 menit.

Baca Juga

Bintang Portugal itu telah menjadi topik hangat pembicaraan setelah kegagalannya dalam menembus skuat utama Manchester United bersama Erik ten Hag.

Dalam beberapa pertandingannya bersama Setan Merah, penyerang berusia 37 tahun itu sering kali menghangatkan bangku cadangan.

Bahkan, ketika ia diberi kesempatan untuk bermain. Acap kali Ronaldo justru tak mampu memanfaatkan kesempatan menjadi gol.

Baca Juga

Demikian juga terjadi ketika ia mendapat panggilan bersama Portugal. Pada pertandingan penting melawan Spanyol ia kembali gagal mencetak gol.

Tak hanya gagal, tetapi ia justru melakukan blunder karena kehilangan bola tepat setelah ia mendapatkan momen di depan gawang.

Sementara itu, video Cristiano Ronaldo yang kehilangan bola di depan gawang Spanyol kemudian beredar dengan luas di media sosial.

Baca Juga

Berdasarkan video tersebut, Diogo Jota telah memberikan umpan mengesankan kepada Ronaldo. Tetapi sayang, bola justru tak mampu dikontrol dengan baik.

Alhasil, bola yang terlepas dari kakinya justru direbut oleh pemain bertahan Spanyol. Sontak, beberapa pemain Portugal yang melihat kejadian itu langsung terlihat kecewa.


2. Semifinalis UEFA Nations League

Duel Pau Torres (kiri) dan Ruben Neves (kanan) di laga UEFA Nations League Portugal vs Spanyol (28/09/22). (Foto: REUTERS/Pedro Nunes)

Terkena tikung dari Spanyol di menit akhir, Portugal gagal tembus babak final four UEFA Nations League 2022/23.

Nasih nahas tampaknya harus diterima Portugal dalam laga lanjutan UEFA Nations League. Berpeluang masuk empat besar finalis, A Selecao justru harus keok melawan Spanyol.

Alvaro Morata menjadi sosok yang memberikan mimpi buruk tersebut kepada Portugal. Melalui umpan lewat sundulan Nico Williams, Morata yang berdiri bebas mampu menjebloskan bola ke gawang Portugal yang dijaga Diogo Costa.

Kekalahan ini membuat Portugal harus memupus harapan juara mereka karena hanya mampu menduduki peringkat kedua klasemen akhir UEFA Nations League Grup A2.

Sedangkan, bagi Spanyol kemenangan ini membuat mereka berhak lolos mewakili Grup A2 ke babak final four UEFA Nations League.

Baca selengkapnya: Daftar 4 Semifinalis UEFA Nations League: Portugal Kena Tikung Spanyol di Menit Akhir!

Cristiano RonaldoPortugalBola InternasionalUEFA Nations League

Berita Terkini