x

Liga 1: Mulai Dipimpin Dirut Baru, PSM Makassar Tatap Masa Depan Cerah

Rabu, 28 September 2022 09:45 WIB
Kontributor: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Indra Citra Sena
Sadikin Aksa (kiri), terpilih sebagai Direktur Utama PSM Makassar untuk menggantikan Munafri Ariffuddin (kanan).

FOOTBALL265.COM - Klub sepak bola kebanggaan publik Sulawesi Selatan, PSM Makassar, melakukan pergantian kepengurusan menjelang laga pekan ke-11 Liga 1 Indonesia 2022-2023 vs Persis Solo.

Berdasarkan hasil Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) beberapa waktu lalu di Makassar, Sadikin Aksa resmi menjabat Direktur Utama yang baru.

Baca Juga

Pengusaha berusia 45 tahun tersebut menggantikan Munafri Arifuddin yang telah menjalankan tugasnya sejak terpilih pada tanggal 29 Januari 2016.

Sadikin Aksa pribadi berstatus calon tunggal untuk menjadi Direktur Utama PSM Makassar terbaru dan resmi bertugas per Selasa (27/9/22).

“Terima kasih untuk semua stakeholder (pemgegang saham) atas dukungan yang diberikan sehinga PSM Makassar tetap eksis hingga sekarang,” ujar Sadikin Aksa.

Baca Juga

Putra pengusaha kondang Aksa Mahmud ini tak lupa memberikan apresiasi kepada pihak yang telah membantu tim sepak bola berjuluk Pasukan Ramang di Liga 1 2022-2023.

“Apresiasi sebesar-besarnya saya sampaikan kepada Wali kota Parepare, Bapak Taufan Pawe dan jajarannya, yang telah menyediakan Stadion Gelora BJ Habibie,” ungkap Sadikin Aksa.

Baca Juga

“Apresiasi yang tak kalah tinggi juga ingin saya sampaikan khusus kepada suporter yang selalu setia dengan segala daya upaya terus mendukung kami di mana pun berada,” tambahnya.

Sekadar informasi, Sadikin Aksa bukan sosok baru di PSM Makassar. Ia telah masuk di dalam struktur kepengurusan sejak klub diakuisisi oleh Bosowa Corporindo pada 2011.


1. Misi untuk PSM Makassar

Starting XI PSM Makassar vs Arema FC pada pekan kelima BRI Liga 1 2022/23. Foto: Adriyan Adirizky R/INDOSPORT

Sebagai bos baru, Sadikin Aksa memiliki misi besar untuk PSM Makassar. Pertama, dia akan membenahi pengelolaan klub berlogo Perahu Pinisi agar semakin profesional.

“Dengan dukungan penuh segenap stakeholder, baik pemegang saham, suporter hingga pemerintah, saya akan terus memperbaiki manajamen pengelolaan PSM,” terang Sadikin Aksa.

Lebih jauh, pria berkacamata ini berhasrat menjadikan PSM sebagai klub sepakbola yang dapat memberi rasa nyaman baik kepada para suporter.

Baca Juga

“Saya akan memperbaiki segala aspek agar seluruh suporter merasa aman dan nyaman, pemain memiliki semangat tinggi, serta akhirnya kebanggaan untuk klub ini semakin kuat,” tuturnya.

Sehingga, Sadikin Aksa mengharapkan atensi seluruh suporter untuk terus mengawal perjuangan PSM Makassar di mana pun berada dengan sepenuh jiwa dan raga. 

Baca Juga

Pria kelahiran 3 Juni 1977 ini pun meminta kelompok suporter agar tak melakukan aksi yang merugikan klub maupun masyarakat sembari membuka ruang untuk kritik dan saran.

"PSM Makassar ini kebanggaan, kecintaan, bahkan telah menjadi harga diri bagi Sulsel. Oleh karena itu, mari kita jaga bersama kebanggaan kita," tutupnya.


2. Posisi Baru Munafri

Mantan CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin.

Sementara itu, Munafri Arifuddin yang lengser dari kursi Direktur Utama PSM Makassar, rupanya masih tetap menjadi bagian dari klub merah marun Sulawesi Selatan.

Appi, sapaan karib Munafri, memang telah diangkat menjadi Chief Corporate Legal Bosowa Corporindo, perusahaan yang memegang saham mayoritas PSM Makassar.

Namun, pengusaha berusia 47 tahun tersebut tetap memiliki jabatan, yakni sebagai Komisaris Utama PT Persaudaraan Sepak bola Makassar, selaku induk perusahaan yang menaungi PSM Makassar.

Baca Juga

Susunan Pengurus PT PSM 

Komisaris Utama: Munafri Arifuddin
Komisaris: Andi Suruji
Direktur Utama: Sadikin Aksa
Direktur: Rafiuddin Razak

PSM MakassarSadikin AksaLiga IndonesiaMunafri ArifuddinLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1Liga 1 2022-2023One Football

Berita Terkini