x

‘Dibuang’ Timnas Inggris, Fikayo Tomori Ingin Buktikan Hal Ini di Laga Chelsea vs AC Milan

Selasa, 4 Oktober 2022 11:25 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
Pertandingan Liga Champions antara AC Milan vs Chelsea jadi ajang pembuktian bagi Fikayo Tomori yang pekan lalu gagal membela Timnas Inggris. (Foto: REUTERS/Alberto Lingria)

FOOTBALL265.COM – Pertandingan antara AC Milan vs Chelsea di Stamford Bridge untuk lanjutan fase grup Liga Champions akan jadi ajang pembuktian bagi Fikayo Tomori yang pekan lalu gagal membela Timnas Inggris.

Fikayo Tomori merupakan salah satu bek tengah terbaik yang dimiliki AC Milan sejak didatangkan dari Chelsa dengan status pinjaman pada awal Januari 2021 lalu.

Baca Juga

Kedatangannya memberikan dampak besar ketika Rossoneri berjuang di kompetisi Liga Champions hingga memenangkan Scudetto musim lalu.

Torehannya ini membuat Tomori kembali diandalkan Stefano Pioli untuk memperkuat lini pertahanan AC Milan musim ini. Sejauh ini, Tomori sudah mencatatkan 10 penampilan di Liga Italia.

Tomori juga diandalkan Pioli saat AC Milan bersaing di Liga Champions 2022-23. Dirinya tampil penuh ketika Milan imbang 1-1 melawan RB Slazburg di laga perdana, namun dikalahkan 3-1 dari Dinamo Zagreb.

Baca Juga

Bek berusia 24 tahun ini kemungkinan juga masih dipercaya Pioli saat  Milan berkunjung ke markas mantan klubnya, Chelsea, di Stamford Bridge pada Kamis (06/10/22) mendatang.

Berbicara jelang pertandingan tersebut, Tomori mengaku senang bisa kembali menginjakkan kakinya di Stamford Bridge.

“Saya senang, saya senang bisa kembali ke Stamford Bridge untuk melihat wajah-wajah yang familiar. Mereka (Chelsea) adalah tim yang hebat, kuat, dengan pemain bagus,” ujar Tomori kepada Milan News.

Baca Juga

Menghadapi mantan klubnya, Tomori mengaku tetap akan memainkan permainan terbaiknya demi membantu AC Milan meraih tiga poin di pertandingan nanti

“Saya ingin memberikan performa yang baik untuk membantu tim dan membawa pulang 3 poin. Inilah yang ingin saya lakukan.”


1. Misi Tomori Buktikan Sesuatu ke Gareth Southgate

Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate. Foto: Reuters/Jason Cairnduff.

Di tengah reuni dengan mantan klubnya, Fikayo Tomori tak melupakan misi penting yang ingin dia buktikan saat berkunjung ke Stamford Bridge.

Melansir dari Telegraph, lewat pertandingan Chelsea vs AC Milan Tomori ingin membuktikan kepada Gareth Southgate bahwa dirinya layak memperkuat Timnas Inggris.

Baca Juga

“Setiap pesepakbola memiliki poin untuk dibuktikan,” ungkap Tomori.

“Berasal dari Chelsea dan jadi orang Inggris, mungkin ada misi lain (dipanggil Timnas). Saya mungkin akan bermain lain daripada yang lain. Memang ada tekanan, tapi ini hanya tekanan untuk menang dan tekanan untuk tampil untuk setiap pemain,” jelasnya.

Seperti diketahui, Tomori ‘terbuang’ dari Timnas Inggris pada jeda internasional September lalu. Dirinya tak bermain satu menit pun di pertandingan Inggris melawan Italia dan Jerman.

Baca Juga

Bahkan, Tomori dikeluarkan dari skuad saat Inggris bermain imbang dengan Jerman di Stadion Wembley untuk pertandingan UEFA Nations League.

Kelelahan jadi alasan Southgate mencoret Tomori. Alhasil, Tomori langsung kembali ke Milan selepas hanya berlatih bersama The Three Lions dalam beberapa hari jeda internasional.

“Ya, jelas setiap pemain ingin bermain (untuk Timnas Inggris) dan Anda ingin terlibat dan ini jadi kebanggaan saya untuk dipilih,” ungkap Tomori yang kesal usai terbuang dari timnas.

Baca Juga

“Saya tahu sekarang bahwa saya belum cukup (bagus) di sana (Timnas Inggris), saya masih punya beberapa hal yang harus dilakukan untuk memantaskan diri tampil bersama Timnas Inggris di Piala Dunia, semoga saya bisa melakukannya,” tandasnya.

Timnas Inggris, yang akan bersaing di Piala Dunia Qatar 2022 akhir tahun ini, harus menelan pil pahit. Performa mereka di UEFA Nations League sangat jeblok membuat skuad Gareth Soutgate terdegradasi ke Liga B kompetisi antarbangsa Eropa ini.


2. Menebak Alasan Gareth Southgate Pinggirkan Fikayo Tomori

Fikayo Tomori (kiri) berduel dengan Duvan Zapata di laga Atalanta vs AC Milan (22/08/22). (Foto: REUTERS/Alberto Lingria)

Berikut alasan mengapa bek tangguh AC Milan, Fikayo Tomori sulit menembus starting XI Timnas Inggris di bawah asuhan Gareth Southgate.

Apes. Kata tersebut rasanya cocok untuk menggambarkan nasib Fikayo Tomori bersama The Three Lions.

Bagaimana tidak, sejak melakoni debutnya bersama Timnas Inggris Tomori hanya 3 kali mencatatkan 3 penampilan di semua ajang.

Apesnya lagi, dalam 3 penampilan tersebut Tomori hanya mengoleksi 124 menit bermain alias tak selalu main reguler.

Bahkan, dalam jeda internasional ini ia harus pulang lebih cepat lantaran dicoret di sisa laga UEFA Nations League.

Padahal, bersama AC Milan pemain berusia 24 tahun tersebut menjadi sosok yang tidak tergantikan dalam seluruh laga yang dimainkan oleh AC Milan.

Baca selengkapnya: Menebak Alasan Gareth Southgate Pinggirkan Fikayo Tomori, Dendam dengan 'Italia'?

ChelseaLiga ChampionsAC MilanGareth SouthgateTimnas InggrisFikayo TomoriAC Milan NewsBerita Liga Champions Eropa

Berita Terkini