x

Deretan Fakta Mengejutkan Jelang Duel Chelsea vs AC Milan di Liga Champions

Rabu, 5 Oktober 2022 17:39 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Prediksi pertandingan antara Chelsea vs AC Milan (Liga Champions).

FOOTBALL265.COM - Berikut deretan fakta mengejutkan jelang duel seru antara Chelsea vs AC Milan di pertandingan ketiga Grup E Liga Champions Eropa musim 2022-2023.

Pertandingan antara Chelsea vs AC Milan dalam laga ketiga Grup E Liga Champions akan tersaji di Stamford Bridge pada Kamis (06/10/22) dini hari WIB.

Baca Juga

Duel tersebut diprediksi akan berjalan panas lantaran Chelsea yang bermain sebagai tuan rumah mengincar tiga poin perdana di Liga Champions.

Tim besutan Graham Potter saat ini masih menjadi penghuni juru kunci klasemen Grup E dengan koleksi satu poin dari dua laga.

Baca Juga

Sedangkan AC Milan kini menjadi pemuncak klasemen sementara Grup E Liga Champions dengan koleksi empat poin berkat satu kali menang dan sekali imbang.

Meski bertandang ke maras lawan, tim besutan Stefano Pioli memiliki misi untuk melanjutkan tren positif. Jelang laga, Pioli sempat memuji pelatih Chelsea, Graham Potter.

Baca Juga

Menurut pelatih AC Milan asal Atelia tersebut, Graham Potter adalah juru taktik yang menerapkan sepak bola modern dengan gaya menyerang.

Sementara itu, terdapat sejumlah fakta mengejutkan jelang duel Chelsea menjamu AC Milan di matchday ketiga Grup E Liga Champions. Apa saja itu?


1. Deretan Fakta Chelsea vs AC Milan

Prediksi pertandingan antara Chelsea vs AC Milan (Liga Champions).

- Pertama kalinya, Chelsea bertemu AC Milan pada ajang UCL, dalam 23 tahun terakhir.

- Stamford Bridge sangat tidak bersahabat dengan tim-tim Liga Italia. Dalam 13 pertandingan di Eropa, Chelsea hanya kalah dua kali melawan tim asal Italia (8 menang, 3 seri).

Baca Juga

- Hanya Lazio dan Inter Milan yang pernah menumbangkan Chelsea di Stamford Bridge dalam kurun waktu 22 tahun terakhir. Lazio menang 2-1 pada Maret 2000 dan Inter Milan menang 1-0 pada Maret 2010 silam.

- Tiga pertemuan terakhir antara Chelsea vs AC Milan di kompetisi Eropa, berkesudahan sama kuat alias imbang.

- Chelsea hanya sekali merasakan kekalahan dari 21 pertandingan kandang terakhir babak penyisihan grup Liga Champions. Selebihnya mereka mengoleksi 13 kemenangan, dan tujuh hasil imbang.

Baca Juga

- Chelsea tidak terkalahkan dalam sembilan partai terakhir pada babak penyisihan grup Liga Champions di Stamford Bridge. Selama periode tersebut The Blues meraih lima kali kemenangan dan empat hasil imbang.

- Chelsea hanya dua kali mengalami kekalahan kandang dari 13 laga melawan klub Liga Italia. Selebihnya The Blues mengoleksi delapan kemenangan dan tiga imbang.

Baca Juga

-  Bula diturunkan, Reece James bakal mencatat penampilan ke-100 bersama Chelsea di semua kompetisi.

- AC Milan hanya sekali meraih kemenangan dalam 20 kunjungan ke Inggris di kompetisi Eropa. Selebihnya Rossoneri 12 kali menelan kekalahan, dan imbang di tujuh pertandingan.


2. Olivier Giroud Bakal Jadi Ancaman Chelsea

Pemain AC Milan Olivier Giroud merayakan gol pertama di Liga Champions REUTERS-Daniele Mascolo

- Satu-satunya kemenangan AC Milan atas Chelsea di kompetisi resmi terjadi pada babak 16 besar Fairs Cup pada Februari 1966 silam. Saat itu, Rossoneri unggul 2-1 atas the Blues di Stadion San Siro.

- Olivier Giroud bisa menjadi eks pemain Chelsea ke-10 yang mencetak gol ke gawang mantan klubnya, pada ajang Liga Champions.

- Bila mencetak gol ke gawang Chelsea, Olivier Giroud juga bisa menjadi pemain Prancis kedua setelah Lic Remy. Ia melakukannya pada Desember 2019 lalu saat memperkuat Lille.

Baca Juga
ChelseaLiga ChampionsAC MilanOlivier GiroudStefano PioliGraham Potter

Berita Terkini