x

Dirut PT LIB Akhmad Hadian Lukita Jadi Tersangka, Netizen Langsung Serbu Akun Instagramnya

Kamis, 6 Oktober 2022 21:47 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor:
Netizen menyerbu akun Instagram Akhmad Hadian Lukita, setelah Dirut PT LIB tersebut ditetapkan menjadi tersangka oleh Kapolri, Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Kamis (06/10/22).

FOOTBALL265.COM – Netizen menyerbu akun Instagram Akhmad Hadian Lukita, setelah Dirut PT LIB tersebut ditetapkan menjadi tersangka oleh Kapolri, Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Kamis (06/10/22).

Akhmad Hadian Lukita merupakan salah satu orang yang telah ditetapkan menjadi tersangka. Mengingat, ada 6 tersangka, serta 3 diantaranya berasal dari pihak kepolisian.

Baca Juga

Ditetapkannya Dirut PT LIB, Akhmad Hadian Lukita tidak terlepas dari kesalahannya menolak pemindahan pelaksanaan pertandingan Arema vs Persebaya pada sore hari.

Sehingga, tim penyelidik Polri menganggap Akhmad Hadian Lukita menjadi pihak yang harus bertanggung jawab atas tragedi Kanjuruhan yang menewaskan 131 korban.

Menurut Kapolri, Jenderal Listyo Sigit Prabowo ada enam orang yang menjadi tersangka dalam tragedi Kanjuruhan, dan salah satunya adalah Akhmad Hadian Lukita.

Baca Juga

“Terkait proses penyidikan, kami periksa 48 saksi. Tadi pagi dilaksanakan gelar perkara, berdasarkan gelar dan alat bukti yang cukup, maka ditetapkan saat ini 6 tersangka,” kata Kapolri dalam jumpa pers.

“Salah satunya Dirut LIB saudara AHL. Saudara AHL, Dirut PT LIB yang bertanggung jawab memastikan setiap stadion layak fungsi,” tambah Listyo Sigit Prabowo.

Bahkan, pihak kepolisian juga telah menetapkan Abdul Haris (panitia pelaksana), SS sebagai security officer (terkait masalah steward dan keamanan).

Baca Juga

Selain itu, masih ada H dari Brimob Polda Jatim (memerintahkan anggotanya menembakkan gas air mata), dan TSH (Kasat Samapta Polres Malang) sebagai tersangka.

Atas keputusan yang telah ditetapkan oleh pihak kepolisian. Maka, akun Instagram Dirut PT LIB, Akhmad Hadian Lukito diserang komentar netizen.


1. Akun Instagram Lukita Diserang Netizen

Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB), Akhmad Hadian Lukita. Foto: Arif Rahman/Football265.com

Tak lama setelah Dirut PT LIB, Akhmad Hadian Lukita ditetapkan menjadi tersangka oleh pihak kepolisian, akun instagram @akhmadhadianlukita diserang oleh netizen.

Mayoritas netizen mengomentari pada foto terakhir yang diunggah oleh Dirut PT LIB tersebut, terkait penetapan dirinya menjadi tersangka tragedi Kanjuruhan.

Baca Juga

“Semangat pa Dirut.. semoga tetap tabah,,” tulis @fai***

“Cie tersangka,” kata @des***

“Alhamdulillah, baju oren juga akhirnya. Mulut Mu Harimau Mu Pak, Regulasimu Adalah Bumerang Mu,” ujar @mir***

Baca Juga

“1 Tersangka Sudah tinggal 1 Lagi Yaitu dri Pihak PSSI bisa jadi ketua pssi jatim bisa jadi PSSI pusat. markitu😂,” ungkap @geo***

“Di Dunia sudah dimintai pertanggungjawaban. Tinggal tunggu pertanggung jawaban di Akhirat atas meninggalnya 131 nyawa & lebih dari 400 orang terluka. jd orang jgn tamak atas Cuan. ðŸ‘ðŸ‘,” ujar @mem***

“ehem tersangka nih,” kata @axn***

Baca Juga

“Login dulu bang,” ungkap @4bd***

“Hormati Pak Dirut, semangat, semoga permasalahan ini segera usai,” @ken***


2. Petisi Tuntut Ketua PSSI dan Dirut PT LIB

Komisaris PT PBB, Umuh Muchtar (tengah) bersama Tommy Apriantono (kanan) dan Direktur PT LIB, Akhmad Hadian Lukita (kiri) yang terpilih sebagai ketua dan wakil ketua Asprov PSSI Jabar periode 2021-2025.

Buntut dari Tragedi Kanjuruhan, sebanyak ribuan orang menandatangani petisi untuk menuntut Ketua PSSI dan PT LIB agar mundur dari jabatannya.

Seperti yang diketahui, sepak bola Indonesia kini tengah berduka karena tragedi yang terjadi di Stadion Kanjuruhan, Malang, pada Sabtu (01/10/22).

Tragedi tersebut memakan ratusan korban jiwa dan menjadi salah satu tragedi terbesar sepak bola di dunia.

Berbagai pihak pun dituntut untuk bertanggung jawab menyusul kejadian yang memilukan bagi seluruh masyarakat Indonesia tersebut.

Hal ini mengundang reaksi dari masyarakat untuk melakukan aksi dengan membuat petisi untuk menuntut Ketua PSSI, Mochamad Iriawan dan Direktur PT LIB, Akhmad Hadian Lukita, mundur dari jabatannya.

Baca selengkapnya: Muncul Petisi Tuntut Ketua PSSI dan PT LIB Mundur, Ribuan Sudah Tanda Tangani

Liga IndonesiaArema FC vs Persebaya SurabayaAkhmad Hadian LukitaTragedi Kanjuruhan

Berita Terkini