x

Dilema De Ketelaere, Pintar Atur Serangan AC Milan tapi Kurang Insting Cetak Gol

Jumat, 7 Oktober 2022 20:10 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Prio Hari Kristanto
Charles De Ketelaere kini jadi sorotan di AC Milan mengingat pemain yang satu ini belum menunjukkan performa maksimal. Foto: Reuters/Daniele Mascolo

FOOTBALL265.COM – Nama pemain muda Belgia, Charles De Ketelaere kini jadi sorotan di klub Liga Italia, AC Milan, mengingat pemain yang satu ini belum menunjukkan performa maksimal.

Dilansir dari media Italia, La Gazzetta dello Sport, ada paradoks yang terjadi dari penampilan pemain muda asal Belgia, Charles De Ketelaere, di AC Milan.

Baca Juga

Kini, De Ketelaere mampu tampil sebagai salah satu pemain dengan kemampuan membuat peluang yang tinggi per pertandingan yang tentu menjadi keuntungan untuk Rossoneri.

Bahkan, pemain 21 tahun ini berada di peringkat kedua, di bawah mantan pemain AC Milan, Gerard Deulofeu dan lebih unggul dari Rafael Leao.

Selain itu, keunggulan De Ketelaere bersama AC Milan adalah soal dribel sukses yang tentu menjadi catatan spesial buat pemain yang terhitung jangkung.

Baca Juga

De Ketelaere yang menyerang dari tengah berada di bawah pemain Lecce, Lameck Banda, dan pemain Sampdoria, Filip Djuricic, yang bisa bermain di posisi sayap.

Eks pemain Club Brugge ini juga berada di 10 pemain yang berhasil melindungi tim jika AC Milan kehilangan bola dari lawan di Liga Italia.

Kendati demikian, paradoks terjadi karena penggemar sepak bola lebih memperhatikan jumlah gol dan assist daripada soal statistik menawan tadi.

Baca Juga

De Ketelaere sendiri belum mendapatkan gol perdananya bersama AC Milan dan ini jadi perhatian khusus, mengingat sebagai pemain tengah perlu mendapatkan insting membunuh di saat yang tepat.

Insting membunuh yang dimaksud adalah soal melepaskan umpan kunci dan melepas tembakan yang berarti menjadi keunggulan AC Milan atas lawannya.


1. AC Milan Bakal Bantu Charles De Ketelaere

Charles De Ketelaere saat laga Liga Italia AC Milan vs Napoli. Foto: Reuters/Daniele Mascolo

Sungguh jelas karena AC Milan menginginkan keunggulan dari Charles De Ketelaere dalam melepas umpan kunci karena permainannya akan menentukan langkah tim di sepertiga akhir.

Kinerja pemain Timnas Belgia ini harus sesuai dengan apa yang diminta oleh AC Milan ketika mendatangkannya dari Club Brugge beberapa waktu lalu.

Baca Juga

Stefano Pioli sebagai pelatih AC Milan kerap kali menempatkan Charles De Ketelaere sebagai penyerang lubang, sehingga menginginkan potensi lebih dalam membantu penyerangan.

Namun demikian, Charles De Ketelaere membutuhkan waktu lebih banyak untuk masuk dalam sistem yang sudah dibuat oleh Stefano Pioli di AC Milan.

Apalagi, De Ketelaere baru bergabung dengan tim di pertengahan pramusim, sehingga butuh waktu lebih lama untuk nyetel.

Baca Juga

Tentu saja, Stefano Pioli akan memberikan instruksi lebih lanjut agar De Ketelaere bisa tampil bagus dalam pertandingan Liga Italia selanjutnya.

Sebagai catatan, AC Milan akan menghadapi Juventus di Stadion San Siro pada hari Sabtu (07/10/22).

Tiga pemain sudah mulai berlatih secara individual di pusat pelatihan AC Milan, Milanello, jelang laga Liga Italia melawan Juventus.


2. Kembalinya Theo Hernandez ke AC Milan

Theo Hernandez (kanan) mencoba merebut bola dari penguasaan Milan Skrinia (02/03/22). (Foto: REUTERS/Daniele Mascolo)

Tiga pemain tersebut adalah Mike Maignan, Junior Messias, dan Simon Kjaer yang tentu bisa kembali menambahkan kekuatan AC Milan.

Dilansir dari MilanNews AC Milan disebut mendapat tambahan kekuatan penting jelang laga Liga Italia melawan Juventus pada hari Sabtu (07/10/22) malam WIB.

Selain tiga pemain tersebut, hal lain yang  melegakan AC Milan ialah kembalinya Theo Hernandez, yang disebut sudah mulai melakukan sesi latihan bersama semua pemain.

Hal ini tentu menandakan bahwa pemain timnas Prancis ini siap diturunkan di sisi kiri untuk menghadapi Juventus di akhir pekan Liga Italia nanti.

Baca Selengkapnya: Sempat Berebut dengan AC Milan, Juventus Selangkah Dapatkan Bek Gaek Barcelona

AC MilanJuventusLiga ItaliaBerita Liga ItaliaCharles De Ketelaere

Berita Terkini