x

Jelang Arsenal vs Liverpool: Ada 5 Penggawa The Reds Menepi, Auto Keok?

Sabtu, 8 Oktober 2022 17:46 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Prio Hari Kristanto
Ada lima penggawa The Reds yang menepi jelang super big match Liga Inggris (Premier League) yang menyajikan laga antara Arsenal vs Liverpool.

FOOTBALL265.COM – Ada lima penggawa The Reds yang menepi jelang super big match Liga Inggris (Premier League) yang menyajikan laga antara Arsenal vs Liverpool.

Pertadingan Liga Inggris antara Arsenal vs Liverpool ini nantinya bakal dilaksanakan pada hari Minggu (09/10/22) pukul 22:30 WIB.

Baca Juga

Arsenal bakal menjalani laga uji nyali kala menjamu Liverpool di Emirates Stadium nanti yang mana hasil laga ini bisa menentukan peringkat The Gunners.

Skuad asuhan Mikel Arteta kini masih bertengger di pucuk klasemen Liga Inggris dengan hanya menelan satu kekalahan saja dari Manchester United dengan skor 3-1.

Kini kekuatan Arsenal bakal diuji sekali lagi melawan raksasa Liga Inggris lainnya, yaitu Liverpool, pada pertandingan ke-10 Premier League nanti.

Baca Juga

Sementara itu, Liverpool sendiri tengah terseok-seok pada awal musim 2022/2023 ini setelah sebelumnya sempat begitu bertaji pada musim lalu.

Ya, pasukan Jurgen Klopp itu kini menghuni peringkat ke-9 klasemen Liga Inggris setelah hanya dua kali menang, empat kali imbang, dan sekali kalah.

Liverpool bisa lebih menderita lagi apabila Roberto Firmino cs sampai gagal meraih poin penuh sebab peringkat mereka bisa terjun jika tim rival yang lain berhasil memenangi laga.

Baca Juga

The Reds sudah diterpa kabar tak sedap jelang Arsenal vs Liverpool di laga lanjutan Liga Inggris sebab ada lima penggawanya yang menepi.

Lantas apakah dengan menepinya lima penggawa itu bisa bikin Liverpool keok kala bertamu ke kandang Arsenal nanti?


1. 5. Arthur Melo

Arthur Melo jadi salah satu pemain yang bakal lewatkan laga Arsenal vs Liverpool.

Arthur Melo dikabarkan cedera otot dan akan melewatkan super big match Liga Inggris antara Arsenal vs Liverpool nanti.

Arthur Melo sendiri aslinya masih dalam proses adaptasi bermain di bawah tangan dingin Jurgen Klopp sejak didatangkan dari Juventus dengan status pemain pinjaman.

Baca Juga

Hilangnya sang pemain tentunya lebih mengarah pada kerugian secara kuantitas daripada kualitas mengingat ketiadaan Melo menipiskan lini tengah Liverpool yang cukup keropos.

4. Andy Robertson

Robertson mengalami cedera lutut kala Liverpool digebuk Napoli dengan skor 4-1 di laga perdana Liga Champions beberapa waktu lalu.

Klopp tentunya berharap bek kiri andalannya itu bisa bugar saat bentrok melawan Arsenal nanti, tetapi sayangnya tidak ada indikasi lebih lanjut apakah dia siap bermain.

Kehilangan Robertson jelas berdampak menurukan kualitas Liverpool mengingat ia bagian dari skuad utama The Reds.

Baca Juga

3. Naby Keita

Keita sendiri sudah menepi buntut cedera pahanya sejak Liverpool membekuk Manchester City di Community Shield beberapa bulan lalu. Dengan demikian, sang pemain belum memainkan satu laga pun bersama The Reds pada musim anyar ini.

Klopp sendiri menuturkan pada bulan September lalu bahwa Keita bakal kembali memperkuat skuad pada bulan Oktober. Hanya saja ia tidak memperinci persis di tanggal berapa.

Baca Juga

Dengan demikian, Naby Keita tampaknya masih belum bisa memperkuat skuad Liverpool sekalipun ia sudah sembuh dari cederanya, kebugarannya belum tentu berada di angka 100 persen.


2. 2. Alex Oxlade-Chamberlain

Alex Oxlade Chamberlain juga bakal lewatkan laga Arsenal vs Liverpool buntut cedera yang dialaminya.

Oxlalde-Chamberlain memang sering dirundung cedera selama kariernya dan tentu tidak akan bisa bertanding nanti di laga Arsenal vs Liverpool.

Pria berusia 29 tahun ini menderita cedera hamstring serius kala Liverpool menghadapi Crystal Palace di tur pramusim di Singapura.

Baca Juga

Klopp sendiri sebelumnya juga sudah mengonfirmasi bahwa Oxlade-Chamberlain tidak bisa bermain dalam jangka waktu yang begitu lama sehingga tentu ia tidak akan bermain di laga Arsenal vs Liverpool nanti.

1. Curtis Jones

Pria berusia 21 tahun ini adalah pemain muda dengan prospek yang cukup baik bagi Liverpool ke depan. Namun, sayangnya ia tidak bisa merumput di laga Arsenal vs Liverpool nanti.

Pasalnya, Jones berlatih kembali terlalu cepat sehingga ia kembali dibekap cedera pada tibia yang sempat menerpanya sebelumnya.

Dengan demikian, lima pemain cedera Liverpool tersebut mungkin hanya Andy Robertson saja yang memengaruhi dalam segi kualitas.

Namun, bukan berarti menepinya Arthur Melo, Naby Keita, Alex Oxlade-Chamberlain, dan Curtis Jones kurang memengaruhi skuad Liverpool.

Justru cedera pemain tersebut juga merugikan Liverpool mengingat kedalaman skuad The Reds tidak begitu dalam sehingga Klopp hanya memiliki sedikit opsi saja untuk memilih pemainnya nanti saat bentrok melawan Arsenal.

Sementara itu, kabar baiknya Thiago Alcantara dan Jordan Henderson sudah bisa merumput lagi sehingga kehadiran kedua pemain itu mengembalikan kekuatan lini tengah Liverpool lawan Arsenal yang sempat hilang buntut cedera yang menerpa para gelandang mereka.

LiverpoolArsenalAlex Oxlade-ChamberlainLiga Primer InggrisLiga InggrisNaby KeitaTRIVIAArthur MeloCurtis JonesAndy Robertson

Berita Terkini