x

Beri Libur Khusus ke Maguire, Keputusan Erik ten Hag Picu Perpecahan Skuad Man United

Senin, 10 Oktober 2022 08:26 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Prio Hari Kristanto
Pelatih Manchester United, Erik ten Hag, memberi izin libur khusus untuk Harry Maguire guna memulihkan dari cedera, tetapi hal ini dianggap salah. Foto: REUTERS/Stian Lysberg Solum

FOOTBALL265.COM – Pelatih Manchester United, Erik ten Hag memberi izin libur khusus untuk Harry Maguire guna memulihkan dari cedera, tetapi hal ini dianggap salah.

Bek Setan Merah ini tengah mengalami kesulitan pada musim ini baik pada saat ia membela klub maupun Timnas Inggris.

Baca Juga

Tak hanya itu, cedera hamstring yang Harry Maguire alami membuat Erik ten Hag memberikan izin libur khusus untuknya.

“Dia (Maguire) pergi bersama keluarganya dan Erik berharap itu akan menempatkannya di tempat yang lebih baik untuk pulih dari cedera dan menemukan kembali perfromanya,” tulis The Sun dikutip dari Mirror.

Dilansir dari The Sun, Ten Hag memberikan izin khusus untuk Maguire menjernihkan pikirannya, ia akan berlibur di resor golf Quinta do Lagofor, Portugal.

Baca Juga

Maguire sendiri absen dalam laga Manchester United vs Omonia dalam gelaran Piala Europa. Setan Merah berhasil menang dengan skor tipis 3-2.

Pemain berusia 29 tahun itu dipastikan absen dari pertandingan lanjutan Liga Inggris melawan Everton pada Senin (10/10/22).

Maguire sendiri sering menjadi sorotan karepa performanya yang kerap blunder. Baik itu dalam klub maupun di tim nasional.

Baca Juga

Sontak, keputusan Erik untuk memberikan liburan khusus kepada Maguire mendapat kritikan dari berbagai pihak.

Tak hanya itu, keputusan dari Erik ten Hag memberikan libur khusus kepada Maguire menuai perdebatan dalam kubu Setan Merah.


1. Keputusan Erik ten Hag Dianggap Salah

Erik ten Hag, pelatih baru Manchester United. Foto: REUTERS/Stian Lysberg Solum

Keputusan juru latih Manchester United, Erik ten Hag menuai perdebatan dari dalam kubu klub yang diasuhnya itu. Memberikan waktu liburan di Portugal dianggap salah.

“Tapi bukan penampilan yang bagus ketika kapten klub hilang dari pesawat ke Siprus, dan malah diizinkan pergi dan bermain golf di Portugal,” ucap sumber kepada media The Sun.

Baca Juga

Seperti diketahui, Erik ten Hag merupakan pelatih yang keras terhadap pemain. Bahkan beberapa pemain yang cedera harus menetap di markas Carrington.

Perbedaan perlakuan kepada Maguire dianggap keliru dan terkesan memberi perhatian khusus kepada bek Setan Merah itu.

Dengan membuat pengecualian untuk Maguire, tentu bisa memecah belah klub dan menciptakan gesekan yang merusak era Ole Gunnar Solskjaer dan penggantinya, Ralf Rangnick.

Baca Juga

Sementara itu, Harry Maguire sendiri sering mendapat sorotan oleh penggemar karena performanya yang dianggap kurang maksimal.

Beberapa penggemar menyerukan untuk mengeluarkan Maguire dari tim, tetapi Erik ten Hag tetap ingin mempertahankan pemain asal Sheffield itu.

“Harry diberi izin melakukan perjalanan ke Portugal untuk melanjutkan rehabilitasi sementara skuad lainnya berada di Siprus,” kata seorang juru bicara Manchester United.

Baca Juga

“Harry didampingi fisioterapis United dan telah bekerja keras untuk pemulihannya. Dia dijadwalan kembali ke Carrington pada akhir pekan,” tambahnya.

Sementara itu, Harry Maguire mengalami masa sulit baik di Manchester United maupun di Timnas Inggris pada awal musim 2022/2023.


2. Ten Hag kena Semprot Legenda Manchester United

Erik ten Hag, pelatih baru Manchester United. Foto: REUTERS/Ed Sykes

Legenda Manchester United, Paul Scholes, mengkritisi pelatih Erik ten Hag yang hanya memainkan Cristiano Ronaldo sebagai starter di Liga Europa.

Cristiano Ronaldo kembali dipercaya sebagai starter saat Manchester United menghadapi Omonia di di Stadion GPS untuk matchday ketiga Liga Europa, Kamis (06/10/22) malam WIB.

Tampil sebagai starter melawan wakil asal Siprus, performa Ronaldo bisa dibilang cukup impresif. Dia mengkreasikan gol untuk Manchester United yang dicetak Marcus Rashford.

Pemenang Ballon d’Or lima kali tersebut melahirkan 8 dari total 28 percobaan klub Liga Inggris, Manchester United. Sayangnya, Ronaldo yang diasuh Erik ten Hag tetap tak mampu membobol gawang Omonia.

Baca selengkapnya: Ronaldo Jadi Starter dan Gagal Cetak Gol, Ten Hag Kena Semprot Legenda Man United

Manchester UnitedLiga InggrisBola InternasionalHarry MaguireErik ten Hag

Berita Terkini