x

Termasuk Ronaldo yang Pecah Telur, Ini 4 Pemain Terbaik Man United saat Gebuk Everton

Senin, 10 Oktober 2022 10:52 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Prio Hari Kristanto
Cristiano Ronaldo jadi pahlawan kemenangan Manchester United atas Everton di Liga Inggris. (Foto: Reuters/Carl Recine)

FOOTBALL265.COM - Manchester United kembali ke jalur kemenangan di Liga Inggris (Premier League) 2022/2022 setelah pekan lalu jadi korban pembantaian Manchester City.

Sempat tertinggal lebih dulu dalam lawatan mereka ke markas Everton, Cristiano Ronaldo dan Antony Santos memastikan tim tamu mengantongi tripoin berkat skor tipis 1-2.

Baca Juga

Respons seperti inilah yang begitu diharapkan oleh fans bisa ditunjukkan oleh United pascahasil memalukan melawan City.

Kini The Red Devils punya kans untuk tetap berada di lima besar peringkat sementara Liga Inggris dengan koleksi 15 poin.

Hanya satu angka saja yang memisahkan mereka dari zona Liga Champions, target minimal mereka pada musim perdana bersama Erik ten Hag di kursi manajer.

Baca Juga

Setidaknya ada empat pemain Manchester United yang penampilannya patut mendapat pujian di Goodison Park. Siapa sajakah mereka? Berikut ulasannya.

1. Casemiro

Setelah sekian lama menanti akhirnya Casemiro mendapatkan start pertamanya di laga ini. Ia sudah begitu dinanti karena merupakan salah satu rekrutan paling hot United pada musim panas lalu.

Sayangnya gelandang bertahan asal Brasil itu langsung membuat blunder besar pada menit kelima setelah dengan mudahnya kehilangan bola usai ditekan oleh Amadou Onana.

Baca Juga

Hasilnya Everton kemudian bisa unggul cepat via gol indah Alex Iwobi. Bukan situasi yang ideal bagi United karena menambah beban mereka.

Beruntung Casemiro bisa cepat bangkit. Ia menunjukkan kenapa dirinya dijuluki sebagai salah satu gelandang bertahan terbaik dunia.


1. De Gea dan Ronaldo

Cristiano Ronaldo

Sepanjang 90 menit eks Real Madrid dan FC Porto tersebut mencatatkan akurasi umpan 80 persen, 3 duel udara sukses, 4 tekel bersih, dan 2 umpan kunci.

Puncaknya adalah saat ia sukses mengarsiteki gol Cristiano Ronaldo di pengujung babak pertama. Debut Casemiro sebagai starter di Liga Inggris pun terselematkan.

Baca Juga

2. David De Gea

Di derby Manchester kontra Manchester City, David De Gea jadi salah satu pemain Manchester United yang dijadikan kambing hitam.

Performa di bawah standar membuat gawangnya kemasukan enam kali namun kala melawan Everton kiper asal Spanyo itu bak menemukan lagi jati dirinya.

Terlepas dari kegagalan menghalau gol cepat tuan rumah, De Gea tampil apik di Goodison Park. Bahkan ia terlihat lebih agresif dari biasanya.

Baca Juga

Dirangkum dari Statman Dave, eks Atletico Madrid tersebut menyalurkan 37 umpan dengan 87 persen level ketepatan. 7 di antaranya bahkan dikategorikan sebagai operan panjang.

Satu penyelamatannya pada babak kedua untuk menepis crossing James Garner yang bisa saja berbuah gol penyeimbang untuk Everton menjadi pemanis aksi David De Gea dalam partai ini.

3. Cristiano Ronaldo

Setelah penampilan tanpa golnya di ajang Liga Europa melawam Omonia Nikosia, Cristiano Ronaldo akhirnya dicadangkan oleh Erik ten Hag.

Baca Juga

Namun ia justru bisa menjadi pahlawan ketika dipanggil masuk di menit ke-30 usai Anthony Martial mengalami cedera.

Ronaldo bermain spartan dengan banyak membantu pertahanan berkaca dari 3 duel udara dan 1 tekel yang ia buat.


2. Antony

Proses gol Antony di laga Everton vs Manchester United (10/10/22). (Foto: Reuters/Carl Recine)

Kontribusi terbesar CR7 tentu saja gol pembalik keadaan jelang masa injury time babak pertama memanfaatkan operan terobosan dari Casemiro.

Gol tersebut adalah gol pertama Cristiano Ronaldo di Liga Inggris musim ini sekaligus menjadi lesakan ke-700 khusus di level klub.

Baca Juga

Jika ternyata cedera Martial cukup parah, maka bomber 37 tahun asal Portugal itu akan punya rasa percaya diri cukup untuk kembali merebut posisi di starting XI.

4. Antony Santos

Tidak sia-sia Manchester United mengeluarkan 95 juta Euro untuk memboyong Antony Santos dari Ajax Amsterdam pada awal musim ini.

Baca Juga

Pasalnya meski dianggap tidak pantas ditebus sebagai pembelian termahal dari Liga Belanda, nyatanya winger asal Brasil itu terus menerus menunjukkan pembuktian.

Antony mencetak gol pertama timnya ke gawang Everton pada menit ke-15 dengan sepakan kaki kiri akurat ke tiang jauh. Teknik yang sama ia gunakan juga saat menjebol Arsenal dan Manchester City.

Baca Juga

Hasilnya kini sudah mewarnai tiga penampilannya di Liga Inggris sejauh ini dengan tiga gol. Sebelumnya belum pernah ada penggawa Man United yang bisa menorehkan catatan serupa.

Dengan ini Antony akan semakin menyemen posisi di sayap kanan Manchester United menggeser Jadon Sancho yang performanya belum kembali stabil.

Manchester UnitedCristiano RonaldoEvertonDavid de GeaCasemiroLiga InggrisTRIVIAAntony dos Santos

Berita Terkini