x

Hasil Liga Champions Barcelona vs Inter Milan: Dramatis Sampai Akhir, Lewandowski Jadi Penentu

Kamis, 13 Oktober 2022 04:00 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Isman Fadil
Robert Lewandowski di laga Barcelona vs Viktoria. Foto: REUTERS/Pablo Morano

FOOTBALL265.COM – Berikut merupakan hasil laga Liga Champions musim 2022/2023 antara Barcelona vs Inter Milan pada hari Kamis (13/10/22) dini hari WIB.

Klub raksasa Liga Italia, Inter Milan bertandang ke Stadion Camp Nou guna menghadapi Barcelona di Matchday ke-4 Liga Champions pada hari Kamis (13/10/22) dini hari WIB.

Baca Juga

Pada pertandingan sebelumnya, Nerazzurri berhasil membenamkan Blaugrana dengan skor 1-0 dengan gol berasal dari Hakan Calhanoglu.

Inter Milan kali ini menurunkan skuat yang berbeda dengan memasang tiga gelandang bertipa menyerang di lini tengah, yaitu Henrikh Mkhitaryan, Hakan Calhanoglu, dan Nicolo Barella.

Sementara itu, Barcelona cenderung menurunkan the winning team, dengan pemain senior, Gerard Pique memimpin pertahanan.

Baca Juga

Peluang pertama justru didapat Inter Milan pada menit ke-16 ketika tendangan penyerang asal Bosnia dan Herzegovina, Edin Dzeko meneruskan umpan Denzel Dumfries dari sisi kanan membentur mistar gawang Barcelona kawalan Marc-Andre Ter Stegen.

Barcelona mendapat peluang emas di menit ke-29 ketika tembakan bek kanan, Sergi Roberto dari luar kotak penalti tak dapat ditangkap dengan sempurna oleh kiper Inter Milan, Andre Onana.

Namun demikian, Onana segera mampu memperbaiki kesalahannya dan selamatlah gawang Inter Milan dari ancaman Barcelona di menit ke-30.

Baca Juga

Barcelona mampu memecah kebuntuan di menit ke-39 ketika Ousmane Dembele mampu memanfaatkan umpan Sergi Roberto dari sisi kiri pertahanan Inter Milan.

Hingga babak pertama usai skor 1-0 jadi hasil pertandingan Liga Champions antara Barcelona vs Inter Milan


1. Babak Kedua

Robert Lewandowski di laga Barcelona vs Viktoria. Foto: REUTERS/Pablo Morano

Memasuki babak kedua, Barcelona yang unggul kemudian mencoba menguasai pertandingan dengan mengurung pertahanan Inter Milan.

Kerap terkurung, Inter Milan justru mampu menyamakan kedudukan di menit ke-49 ketika Nicolo Barella mampu memanfaatkan umpan dari Alessandro Bastoni.

Baca Juga

Inter Milan yang semakin membaik usai mencetak gol pertama gantian mencoba menekan Barcelona dan sempat mendapatkan peluang melalui sundulan Milan Skriniar yang masih bisa ditepis kiper Barcelona, Marc-Andre Ter Stegen.

Lautaro Martinez kemudian mampu menjadi mimpi buruk Barcelona manakala penyerang Inter Milan ini mampu memanfatkan salah antisipasi dari Eric Garcia menjadi tembakan yang tak mampu ditahan oleh Ter Stegen di menit ke-63.

Barcelona yang tak mau begitu saja kalah mencoba mencari peluang. Salah satunya melalui tendangan Ousmane Dembele di menit ke-67 yang masih mampu ditangkap kiper Inter Milan, Andre Onana.

Baca Juga

Memasuki 15 menit jelang laga usai, Inter Milan memasukkan beberapa pemain untuk menyegarkan skuatnya, seperti Robin Gosens yang menggantikan Hakan Calhanoglu dan Raoul Bellanova yang menggantikan Edin Dzeko.

Barcelona mampu mengubah kedudukan menjadi imbang 2-2 ketika Robert Lewandowski mampu memanfaatkan kemelut dengan tendangan yang mengecoh kiper Inter Milan, Andre Onana di menit ke-81.

Inter Milan kemudian mampu menambah angka di menit ke-88 ketika Robin Gosens mampu mencetak gol memanfaatkan umpan Lautaro Martinez.

Baca Juga

Hanya saja, keunggulan Inter tidak bertahan lama, karena Robert Lewandowski kembali mencetak gol untuk Barcelona di menit pertama tambahan waktu dan mengubah kedudukan menjadi 3-3.

Drama terjadi di ujung babak kedua, ketika pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi terkena kartu merah karena berdiri di luar area teknis.


2. Susunan pemain Barcelona vs Inter Milan

Pedri mencetak gol di laga Barcelona vs Celta Vigo (10/10/22). (Foto: REUTERS/Albert Gea)

Hingga pertandingan usai, skor 3-3 menjadi hasil pertandingan Liga Champions antara Barcelona vs Inter Milan.

Dengan hasil ini, Inter Milan untuk sementara berada di peringkat kedua klasemen grup C Liga Champions dengan 7 poin. Sementara Barcelona berada di peringkat ketiga dengan 4 poin

Susunan pemain Barcelona vs Inter Milan

Barcelona (4-3-3): Ter Stegen; Roberto, Garcia, Pique, Alonso; Gavi, Busquets, Pedri; Dembele, Lewandowski, Raphinha

Inter Milan (3-5-2): Onana; Skriniar, De Vrij, Bastoni; Dumfries, Barella, Calhanoglu, Mkhitaryan, Dimarco; Martinez, Dzeko

BarcelonaLiga ChampionsInter MilanOusmane DembeleBerita Liga Champions Eropa

Berita Terkini