x

Dulu Sempat Disandingkan, Pencapaian Haaland dan Nunez Jelang Liverpool vs Man City

Jumat, 14 Oktober 2022 21:55 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Indra Citra Sena
Berikut pencapaian Erling Haaland dan Darwin Nunez jelang Liverpool vs Manchester City di Liga Inggris (Premier League), usai sempat disandingkan.

FOOTBALL265.COM - Berikut pencapaian Erling Haaland dan Darwin Nunez jelang Liverpool vs Manchester City di Liga Inggris (Premier League), usai sempat disandingkan.

Sebagaimana diketahui, pada bursa transfer musim panas kemarin Liverpool dan Manchester City sama-sama menghadirkan kejutan.

Baca Juga

Darwin Nunez didatangkan Liverpool sebagai salah satu penyerang paling mahal, yang pernah mereka lakukan sejauh ini.

Sementara kedatangan Erling Haaland ke Manchester City, turut membuat media sosial heboh karena harga yang harus dikeluarkan sekitar 51 juta pound.

Kedua penyerang tersebut memiliki catatan mentereng bersama klub masa lalu mereka, termasuk sebagai sosok yang cukup berbahaya ketika berada di lini depan.

Baca Juga

Dengan modal yang dimiliki mereka, tak pelak membuat pindah ke liga baru dan memiliki rekan baru bukan menjadi masalah berarti baginya.

Oleh karena itu, Darwin Nunez dan Erling Haaland digadang-gadang bakal menjadi dua striker yang akan menguasai Liga Inggris di musim ini.

Hal tersebut tak lepas dari pencapaian Liverpool dan Manchester City di musim sebelumnya. Di mana kedua tim itu saling bersaing memperebutkan puncak klasemen.

Baca Juga

Atas dasar itu, para penikmat sepak bola lantas menyandingkan Darwin Nunez dan Erling Haaland sebagai striker top di Liga Inggris 2022/2023.

Tapi, bagaimana hasilnya? Berikut INDOSPORT akan mengulas pencapaian Darwin Nunez dan Erling Haaland jelang Liverpool vs Manchester City di Liga Inggris.


1. Pencapaian Darwin Nunez

Darwin Nunez saat laga Liga Champions antara Liverpool vs Rangers

Liverpool tertarik mendatangkan Darwin Nunez karena Jurgen Klopp memandang, striker berusia 23 tahun itu sebagai penyerang potensial.

Dari 85 pertandingan bersama Benfinca, Nunez mampu melesakkan 48 gol. Termasuk ketika ia turut menjebol gawang Liverpool di Liga Champions.

Baca Juga

Hanya saja, harga yang harus dikeluarkan Liverpool untuk Darwin Nunez tampaknya tak menjawab ekspektasi dari para pendukungnya.

Darwin Nunez sejatinya memiliki awal bagus setelah bergabung dengan Liverpool. Penyerang baru itu memberikan dua gol dari dua pertandingan pertamanya.

Sayangnya, ia harus mendapatkan kartu merah pada pertandingan berikutnya, sehingga membuat Nunez harus absen dalam beberapa laga.

Baca Juga

Berangkat dari sana, Nunez mulai kehilangan posisinya karena Jurgen Klopp memutuskan untuk kembali memainkan Firmino.

Darwin Nunez juga turut terlibat mencetak gol, meskipun pada akhirnya Liverpool gagal mengalahkan Arsenal di Liga Inggris.

Tapi, pada pertandingan terakhir di Liga Champions 2022-2023 melawan Rangers, ia turut mencetak satu dari tujuh gol yang diciptakan Liverpool.

Baca Juga

Hal tersebut membuktikan bahwa Darwin Nunez membutuhkan waktu lebih lama, untuk beradaptasi dengan Liverpool.

Alhasil, Darwin Nunez baru mencetak empat gol dari 10 pertandingan di seluruh kompetisi bersama Liverpool.


2. Pencapaian Erling Haaland

Erling Haaland saat berduel dengan Mohammed Salisu dalam laga Liga Inggris antara Manchester City vs Southampton

Tidak ada yang perlu dipertanyaan soal kualitas dari Erling Haaland. Memiliki 86 gol dari 89 penampilan bersama Borussia Dortmund tentu cukup untuk membuktikannya.

Kendati demikian, Erling Haaland dirasa akan kesulitan ketika bergabung dengan Manchester City, karena bakal bermain di lingkungan yang berbeda.

Baca Juga

Selain berhadapan dengan lingkungan yang berbeda, pelatih anyarnya, Pep Guardiola juga jarang menggunakan striker murni untuk mengisi lini depannya.

Juga dengan yang terjadi ketika ia menjadi juru taktik di Barcelona, Pep Guardiola jarang mengandalkan striker murni di skuad utamanya.

Oleh karena itu, banyak anggapan jika Erling Haaland akan kesulitan, terlebih dengan riwayat cedera yang dimilikinya.

Baca Juga

Hanya saja, Erling Haaland mampu menepis seluruh anggapan tersebut, dengan menampilkan permainan yang begitu mengesankan.

Laga pertamanya di Liga Inggris musim ini, ia langsung mencetak dua gol ketika melawan West Ham United.

Kemudian tak butuh waktu lama bagi Haaland untuk mencetak hattrick pertamanya, ketika melakoni pertandingan keempat di Liga Inggris.

Baca Juga

Belum genap memainkan 10 pertandingan di Liga Inggris 2022/23, Erling Haaland telah mengemas tiga hattrick di musim pertamanya.

Sementara dari 13 pertandingan di seluruh kompetisi bersama Manchester City, ia telah mencetak 20 gol.

LiverpoolManchester CityLiga InggrisErling Braut HaalandDarwin Nunez

Berita Terkini